WHAT'S NEW?
Loading...

Warung Sate Ki Bawono Lengser Purworejo

foto by @aufasidix

Ki Bawono Lengser, seorang paranormal di daerah Butuh Purworejo ini mempunyai nama asli Zaenal Arifin. Ki Bawono Lengser sudah sejak lama membuka pengobatan alternatif dengan tupai. Ilmu pengobatan ini diperolehnya dari sang kakek, turun temurun padanya. Karena kewalahan menerima pasien yang semakin banyak, akhirnya ia membuka restoran sate tupai. Sesuai dengan namanya, restoran ini diberi nama Warung Sate Ki Bawono Lengser. Warung ini berlokasi di Jalan Raya Kutoarjo-Prembun, Desa Klepu, Kec. Butuh, Kab. Purworejo – Jawa Tengah (barat Polsek Butuh), dengan nomer telpon 0275-3311113 atau 081328195127.

Bahan Utama dari sajian di warung ini memang dipastikan jarang bisa ditemukan di warung warung lain, seperti Tupai, Kuda, Kelinci, Bebek dan Keong. Kalau bebek dan kelinci sih sudah biasa ya, sedangkan yang lain ini kurang biasa deh, jadi yang akan saya bahas yang kurang biasa ini aja yaa...
  1. Tupai. Menu Tupai adalah menu paling utama di warung ini, karena memang si empunya juga seorang pemburu tupai, saking terkenalnya, beliau pernah diliput khusus oleh Stasiun TV Indosiar lho. Daging tupai ini bisa diolah menjadi abon, tongseng, sate, rica-rica, dan sop. Untuk membuat abon tupai, pertama kali tupai disembelih, kemudian tupai dibuang kaki dan tangannya, dikuliti. Dagingnya direbus sehari semalam, sampai tulang-tulangnya empuk, lalu ditumbuk sampai halus, digoreng sampai kering, dan jadilah abon. Untuk sate tupai, bentuknya berbeda dengan sate ayam atau sapi, sate daging tupai ini lebih memanjang dan lebih ramping , dan saat digigit terasa lebih liat, rasanya lumayan gurih tetapi kalau dibandingkan memang lebih gurih daging ayam, mungkin karena kandungan lemak daging tupai lebih sedikit. By the way, konon tupai ini banyak khasiatnya lho, itulah yang membuat warung ini tak pernah sepi oleh penikmat tupai. Daging tupai ini bisa menyembuhkan penyakit diabetes. Sementara otak tupai bisa menyembuhkan penyakit autis dan penyakit yang berhubungan dengan kepala.Selain itu tupai juga menyembuhkan Hipertensi dan ketidak seimbangan kolesterol dalam tubuh, dan bahkan ada yang percaya mampu meningkatkan vitalitas pria. Menu Tupai ini yang paling mahal diantara menu lainnya seporsinya 30 ribuan.
  2. Keong. Warung ini antara lain menyediakan sate keong, sop, rica-rica, dan tongseng keong. Harga satu porsi Rp 7.000-Rp 8.000. Konsumen terbanyak menu keong ini adalah wanita. Sebagian besar adalah pengusaha sukses dari luar kota yang memiliki masalah kewanitaan. Kenapa begitu? Usut punya usut, Daging keong itu sangat bermanfaat bagi kaum wanita lho, yaitu bisa meningkatkan libido dan untuk sari rapet. Wanita yang gairah seksnya menurun, bisa diobati dengan mengonsumsi daging keong. Daging keong juga berkhasiat mengobati infeksi rahim, gatal-gatal, frigit, dan sariawan. Nah Yang dijual disini bukan keong emas tapi keong hitam.
  3. Kuda. Warung ini juga menyediakan menu untuk meningkatkan vitalitas kaum laki-laki. Menu tersebut berbahan dasar daging kuda yang dimasak menjadi berbagai jenis makanan, antara lain sate, bakso, bubur, rica-rica, dan tongseng daging kuda. Harga setiap porsinya Rp 4.000- Rp 12.000. Konon, Kalau mengonsumsinya, bisa jadi perkasa lho. Daging kuda juga menjadi menu favorit kaum laki-laki. Terutama, pengantin baru. Sebagian besar pelanggannya juga dari luar kota, antara lain Kebumen, Cilacap, Purwokerto, dan DIY. Selain itu Daging kuda juga bisa mempercepat pemanasan setiap kali akan berolahraga. Makanya, banyak olahragawan yang datang ke sini.
Gimana sobat? Tertarik atau penasaran untuk mencobanya? Segera meluncur kesana yaaa...

3 comments: Leave Your Comments

  1. hahaha.. saya baca postingan ini pake senyum2 cengengesan sendiri..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 750juta saya sters hamper bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu dengan kyai ronggo, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI RONGGO KUSUMO kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 3Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 3M yang saya minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada. Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi kyai ronggo kusumo di 082349356043 situsnya www.ronggo-kusumo.blogspot.com agar di berikan arahan. Toh tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sama baik, jika ingin seperti saya coba hubungi kyai ronggo kusumo pasti akan di bantu

      Delete
  2. haha.. kok bisa? ini khan bukan postingan humor

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar