19 August 2012

Warung Sate Ki Bawono Lengser Purworejo

foto by @aufasidix

Ki Bawono Lengser, seorang paranormal di daerah Butuh Purworejo ini mempunyai nama asli Zaenal Arifin. Ki Bawono Lengser sudah sejak lama membuka pengobatan alternatif dengan tupai. Ilmu pengobatan ini diperolehnya dari sang kakek, turun temurun padanya. Karena kewalahan menerima pasien yang semakin banyak, akhirnya ia membuka restoran sate tupai. Sesuai dengan namanya, restoran ini diberi nama Warung Sate Ki Bawono Lengser. Warung ini berlokasi di Jalan Raya Kutoarjo-Prembun, Desa Klepu, Kec. Butuh, Kab. Purworejo – Jawa Tengah (barat Polsek Butuh), dengan nomer telpon 0275-3311113 atau 081328195127.

Bahan Utama dari sajian di warung ini memang dipastikan jarang bisa ditemukan di warung warung lain, seperti Tupai, Kuda, Kelinci, Bebek dan Keong. Kalau bebek dan kelinci sih sudah biasa ya, sedangkan yang lain ini kurang biasa deh, jadi yang akan saya bahas yang kurang biasa ini aja yaa...
  1. Tupai. Menu Tupai adalah menu paling utama di warung ini, karena memang si empunya juga seorang pemburu tupai, saking terkenalnya, beliau pernah diliput khusus oleh Stasiun TV Indosiar lho. Daging tupai ini bisa diolah menjadi abon, tongseng, sate, rica-rica, dan sop. Untuk membuat abon tupai, pertama kali tupai disembelih, kemudian tupai dibuang kaki dan tangannya, dikuliti. Dagingnya direbus sehari semalam, sampai tulang-tulangnya empuk, lalu ditumbuk sampai halus, digoreng sampai kering, dan jadilah abon. Untuk sate tupai, bentuknya berbeda dengan sate ayam atau sapi, sate daging tupai ini lebih memanjang dan lebih ramping , dan saat digigit terasa lebih liat, rasanya lumayan gurih tetapi kalau dibandingkan memang lebih gurih daging ayam, mungkin karena kandungan lemak daging tupai lebih sedikit. By the way, konon tupai ini banyak khasiatnya lho, itulah yang membuat warung ini tak pernah sepi oleh penikmat tupai. Daging tupai ini bisa menyembuhkan penyakit diabetes. Sementara otak tupai bisa menyembuhkan penyakit autis dan penyakit yang berhubungan dengan kepala.Selain itu tupai juga menyembuhkan Hipertensi dan ketidak seimbangan kolesterol dalam tubuh, dan bahkan ada yang percaya mampu meningkatkan vitalitas pria. Menu Tupai ini yang paling mahal diantara menu lainnya seporsinya 30 ribuan.
  2. Keong. Warung ini antara lain menyediakan sate keong, sop, rica-rica, dan tongseng keong. Harga satu porsi Rp 7.000-Rp 8.000. Konsumen terbanyak menu keong ini adalah wanita. Sebagian besar adalah pengusaha sukses dari luar kota yang memiliki masalah kewanitaan. Kenapa begitu? Usut punya usut, Daging keong itu sangat bermanfaat bagi kaum wanita lho, yaitu bisa meningkatkan libido dan untuk sari rapet. Wanita yang gairah seksnya menurun, bisa diobati dengan mengonsumsi daging keong. Daging keong juga berkhasiat mengobati infeksi rahim, gatal-gatal, frigit, dan sariawan. Nah Yang dijual disini bukan keong emas tapi keong hitam.
  3. Kuda. Warung ini juga menyediakan menu untuk meningkatkan vitalitas kaum laki-laki. Menu tersebut berbahan dasar daging kuda yang dimasak menjadi berbagai jenis makanan, antara lain sate, bakso, bubur, rica-rica, dan tongseng daging kuda. Harga setiap porsinya Rp 4.000- Rp 12.000. Konon, Kalau mengonsumsinya, bisa jadi perkasa lho. Daging kuda juga menjadi menu favorit kaum laki-laki. Terutama, pengantin baru. Sebagian besar pelanggannya juga dari luar kota, antara lain Kebumen, Cilacap, Purwokerto, dan DIY. Selain itu Daging kuda juga bisa mempercepat pemanasan setiap kali akan berolahraga. Makanya, banyak olahragawan yang datang ke sini.
Gimana sobat? Tertarik atau penasaran untuk mencobanya? Segera meluncur kesana yaaa...
Share:

3 comments:

  1. hahaha.. saya baca postingan ini pake senyum2 cengengesan sendiri..

    ReplyDelete
  2. haha.. kok bisa? ini khan bukan postingan humor

    ReplyDelete
  3. KISAH NYATA ,
    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI.Ageng hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI.Ageng di No 0823-4576-7849. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Alhamdulilah Demi Allah, akhirnya yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali merintis usaha saya.terimaksih KI.Ageng saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI.Ageng DI 0812-4576 7849. (TANPA TUMBAL/AMAN).

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive