9 October 2012

Touring ke Pantai Mawun with Bikers 46 Mataram

Week end ini Rencana awal sih mau solo travelling, tapi karena cuaca lagi gak menentu, suka tiba tiba mendung trus hujan, jadi males deh. Rencana solo travelling pun gagal.

Tapi Pucuk dicinta ulam pun tiba,  ada ajakan dari rekan saya untuk touring ke Pantai Mawun, wahhhh saya terima dengan senang hati. Gak masalah udah berkali kali ke pantai mawun, mau kesana lagi juga gak bakal bosen, coz pantainya emang indah....

Minggu 07 Oktober 2012
Kumpullah kita di depan Bank BNI Cakranegara, janjiannya sih jam 7 pagi. Di sini saya bertemu teman teman baru, mereka ini udah membentuk komunitas sendiri, yaitu Bikers 46, wuih mantep... Yaaa tapi memang sepertinya sudah menjadi budaya, "Jam Karet". Nunggu di sini nya lamaaaa banget, alhasil jam setengah sembilan baru capcuz berangkat.

Dengan iring iringan belasan motor (19 orang), kami pun menuju Pantai Mawun yang berlokasi di daerah Lombok Tengah, jalur Mataram - Pantai Mawun yang sejauh 50 KM ini tidaklah ekstrim, karena memang sudah diaspal halus.

Yang namanya bikers ya, barang bawaan mereka lengkap abis, lha saya...? Cuma bawa kamera aja. Haha... Sampai di sana, diturunkanlah barang barang bawaan nya. Ada bola, alat pancing lengkap (ada 2), alat pelampung, snorkle, dll.

Awalnya sih cuma duduk duduk aja di bawah pohon besar yang berada di Pantai Mawun ini. Terus mulai dah berpencar melakukan aktivitas yang lain lain, ada yang tiduran di pasir, duduk duduk sambil ngerokok, ada yang ngrumpi di berugak (cewek ceweknya), ada yang main bola, ada yang mancing, juga ada yang mandi mandi pakai pelampung + snorkle, buset dah ah, padahal disitu gak ada apa apa, gak ada terumbu karangnya, cuma pasir. Dan yang pasti gak ada yang main BB atau twitteran, coz gak ada sinyal telepon.

Lha saya? Saya mulai beraksi, foto sana foto sini, fotoin alam nya Pantai Mawun yang luar biasa, fotoin kegiatan orang orang, dan objek objek lain yang saya anggap unik. Wah, ternyata mereka pada gak suka fotografi. Hahai,... Ini beberapa foto di Pantai Mawun :

Setelah capek foto foto, saya cobain mancing. Diajarilah saya trik trik memancing ama masternya , haha maklum baru pertama kali mancing pake joran ulur, dulu biasanya mancing sih cuma pake bilah bambu yang ujungnya dikasih senar.... "ndesooooo"

Strikeeee..... yak dapat ikan. tapi bukan umpan saya yang dimakan ikan, itu punya teman. Huhuhu, ikannya lucu, cantik, warna putih, ini sih ikan hias bukan ikan untuk dikonsumsi, kayaknya sih gak enak deh. Sebelum dibakar, nampang foto dulu ama ikan nya.....

Capek mancing, lama gak dapet dapet, cuma ngabisin umpan aja. Saya pun menyudahinya. Saatnya gabung ama yang lagi main bola.... Main bola lah saya. Huh hah, susah juga lari lari di pasir, apalagi pakai celana jeans yang basah gegara mancing tadi, berat rasanyaaa

Kecapekan, kepanasan, tepar dah... langsung dah baringan di pasir. Sembari nunggu makan siang yang udah dipesen sedari tadi. Kami memesan ikan tongkol bakar plus nasi ke warung kecil yang ada di deket sini.

Setelah lama menunggu, akhirnya makanan pun tiba, belasan tusuk ikan tongkol bakar tanpa bumbu plus nasi satu baskom besar siap disantap. Langsung dah, tanpa komando, semuanya pada ngambil, termasuk saya juga. Icip icip sedikit, beuh gak ada rasanyaaaa, ikan tongkolnya hambar, nasinya juga tawar. Buset dah ah gak ada sambal pula (katanya sih lagi diulekin). Gak sabar sih saya, udah kelaperan ini, tiba tiba "cling", muncul ide segar... Teringat masa kecil dulu, saya lalu ke warung beli mie instan. Tanpa dimasak dulu, saya campur bumbu ke mie nya, saya remas remas, trus campurin ke nasinya. Hmmmm lumayan ada rasa rasa gurihnya.

Tak berapa lama, datanglah si sambal + kecapnya. Wuuuu langsung saya ambil tuh sambal cabe kecap, taruh piring, santap. Buseeet, pedesnya luar biasa...... tapi nikmaaat. Maknyusss

Perut kenyang, rasa kantuk pun tiba. kami pun semua tiduran di bawah pohon besar, dengan beralaskan pasir, rasanya luar biasa nyaman... Semilir angin plus suara ombak nya berpadu begitu syahdu.

Hoho, keasyikan tiduran di bawah pohon, gak kerasa udah jam 3 sore. Buruan kita siap siap pulang balik Mataram. Nah sebelum pulang, kita nyempetin foto foto dulu. Ini nih foto Bikers 46 di Pantai Mawun :

jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH
Share:

2 comments:

1. Wah seru sekali jalan jalannya apalagi ke pantai dan bareng teman teman juga pasti muantappp deh rasanya apalagi menyantap hidangan yang begitu gurih gurih nyoi gituh pasti tambah lengkap deh liburannya.