WHAT'S NEW?
Loading...

Mutiara, Oleh Oleh Khas dari Lombok

Selain kain tenun, Lombok punya sesuatu yang lain yang pas buat oleh oleh bagu keluarga tersayang di rumah, yaitu MUTIARA. Mutiara di lombok memang sudah terkenal kualitasnya, tak heran semakin ke sini semakin banyak gerai gerai yang menjual mutiara. Gerai gerainya pun sudah meluas, tidak hanya terpusat di Sentra Mutiara Sekarbela, Mataram. tapi tersebar mulai dari yang kelas galery hingga yang kelas kaki lima. Bahkan di depan hotel-hotel baik di pusat Kota Mataram maupun di hotel/resort sepanjang Pantai Senggigi pun banyak yang menjual bermacam perhiasan mutiara. 

Harga tentu bervariasi mulai dari mutiara “tiruan”, bukan mutiara asli, yang harganya super duper murah, sampai mutiara yang dihargai jutaan hingga puluhan juta rupiah. Semuanya tergantung kualitasnya, juga tergantung lokasi penjualannya. Terkadang konsumen tidak mengetahui cara membedakan mutiara yang asli dengan grade unggulan, mutiara air laut, mutiara air tawar, maupun mutiara yang aspal. Bagi orang yang awam dalam dunia per-mutiara-an, sekilas mutiara-mutiara tersebut tampak sama dan serupa. Namun, jika dilihat dan ditilik secara lebih teliti, terlihat perbedaannya.  

Selama ini banyak yang bertanya kepada saya, "kalau mau beli mutiara ke mana sih?", atau "Dimana tempat jual mutiara yang asli?", dan ada juga temen yang nitip beliin mutiara, karena dia gak sempet dateng langsung ke Lombok, nah saya selalu merekomendasikan mereka untuk beli mutiara di Nur Hikmah, karena dijamin asli dan kualitasnya terjamin, dan yang lebih penting, cara belinya mudah banget, tinggal kunjungi websitenya aja (klik disini). Apalagi buat temen temen yang gak sempet dateng ke lombok, tapi pengen beli mutiara lombok, Di website nya kita bisa milih milih sendiri, mutiara mana yang mau kita beli, ada cincin, kalung, bros dll > Buka - Pilih - Beli , simpel banget.

klik




jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

3 comments: Leave Your Comments

  1. Jadi inget, dulu pas kuliah saya punya adek angkatan dari Mataram. Tiap mau pulang kampung ke Mataram dia mendadaka jadi agen mutiara, hahaha.

    ReplyDelete
  2. Pernah Coba Zahra Keik Labu Kuning? Buah tangan khas pulau lombok, dibuat dari labu kuning lombok yang memiliki citarasa paling enak dibanding labu lainnya.. It's Homemade dan Made by Order only..Please like our fan page on facebook. Thank you..

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar