26 June 2015

Mampir Dulu ke Excelso Cafe

excelso cafe mataram lombok
Seperti biasa, awal bulan (mei 2015) dimulai dengan belanja bulanan. Namanya aja sih belanja bulanan, padahal gak sampai seminggu juga dah abis tuh barang/makanan yang diborong, heuheuheu. Tapi kali ini agak lain nih, biar lebih seru, sebelum belanja di Hypermart yang ada di Komplek Central Plaza Lombok, kita mampir ngopi ngopi dulu di Excelso Cafe

Excelso ini masih berada di area Komplek Central Plaza Lombok, dan berada di satu bangunan dengan Breadmaster dan Diva  Karaoke, yang punya sama tuh, dijamin tajir banget si empunya.

Kriteria penting lokasi buat nongkrong sudah terpenuhi, yaitu terpisahnya ruangan antara perokok dan yang bukan perokok, aku gak mau donk, makan ngopi sambil ngisep asap dari napas orang lain, heuheuheu, apalagi ini bawa baby :)



Setelah agak bingung memilih menu, akhirnya pilihanku jatuh pada Kopi Kalosi Toraja (34,5 k), dan Soup Ayam Jagung (43,6 k), sedangkan istriku order Brazilian Santos (36,3 K) dan Baked Chicken Potato (50 k).

Nah sembari nunggu orderan dateng, seperti biasa, kita foto foto dulu donk, kebetulan interior disini bagus buat fotoan :)

Gak perlu waktu lama untuk menunggu, satu per satu orderan datang, Huhuhuhu, gak sabar pengen icip icip.


Kurasa rasa kok kopi kalosi torajanya ini agak mirip mirip kopi nescafe hitam yang tanpa ampas itu, beneran deh mirip rasanya, dulu pas kuliah aku sering banget minum tuh nescafe.. heuheuheu. Lebih juara kopinya Maktal Coffee Bar deh -menurutku sih-

Untuk soup ayam jagungnya enak banget, hangat hangat gurih kental gitu, pas banget nih disantap pas kita lagi flu, dijamin langsung plong. Terus Baked Chicken Potato nya juga Juaraaa, isinya kentang tumbuk, daging ayam, telur ayam, potongan buncis, dan keju, disajikan saat masih panas, pas disendok tuh langsung mengepul asap dari dalam... Maknyuss, beda banget ama sajian sejenis ini yang dulu pernah kupesan di Kedai Kopi Etnic, Jl. Sriwijaya, Mataram, disono disajikan dingin gitu, jadi kelezatannya berkurang jauhh..

Perut Kenyang, Hati Riang, acara kita lanjutkan dengan shopping shopping hore di Hypermart, karena masih di komplek yang sama, kita tinggal jalan kaki aja.

Huhui, sebelum sampai di Hypermart kita dapaet suguhan langit jingga yang aduhai donk, sunset nya cantik sore ini, jarang jarang nih menikmati sunset diantara bangunan gini, biasanya kan di pantai ya :)



***
Peta/Lokasi Excelso Central Plaza Lombok




NB : kira kira bulan depan, akan buka gerai baru Hypermart dan Excelso
di Lombok Epicentrum Mall , Jalan Sriwijaya, Mataram:)
Share:

5 comments:

  1. Dulu di jakarta atau di sby bahwa exelco ini ngehitzzzzz buanget tapi sekarang kalah tergilas kedai2 kopi yg lain :-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mataram ketinggalan jaman ya... heuheuheu

      baru masuk setahun lalu

      Delete
  2. knpa ngk di buka menunya kaya di blog yg tdi di epicentrum itu biar lebih jelas apa aja ada di menu nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tebel menu nya, kebanyakan kalau difoto :)

      Delete
  3. hhaha :D
    yang paling murah disana apa ??

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive