14 February 2016

Bukan Tante Girang Tapi Pisang Girang

Cerita Perut kali ini tentang sebuah cafe mungil yang berhubungan dengan yang Girang Girang. Wuihh apaan tuh??

Kata "Girang" biasanya digabungkan dengan kata "Tante" menjadi "Tante Girang" yang diistilahkan untuk wanita dengan usia separuh baya yang doyan dengan pria yang lebih muda dari dirinya, heuheuheu tapi yang Girang kali ini enggak ada hubungannya dengan Tante Tante kok, tapi malah hubungannya ama Pisang, huwoooo Pisang Girang.

Yuph, pisang girang adalah sebuah nama cafe baru yang lokasinya ada di sebuah ruko di Jalan Arif Rahman Hakim, Karang Bedil, Mataram, Lombok, atau tepatnya di seberang Bakso Monggo Monggo.


Sesuai dengan namanya, cafe ini mempunyai menu utama berupa inovasi modern sajian dari Pisang. Biasanya khan sajian olahan pisang tuh adanya di penjual gorengan di pinggir2 jalan, yang cuma berupa pisang goreng biasa, nah di sini pisang itu disulap menjadi camilan yang oke punya, yang menarik, cantik, modern dan tentu saja menggugah selera.

Penggunaan kata girang ini mengingatkanku akan sebuah cafe di Surabaya, namanya Gorengan Girang atau biasa disebut GorGir yang menunya berupa pisang goreng dengan berbagai macam topping, seperti nutella, keju, green tea, coklat dll (lebih jelasnya silakan searching di Mbah Gugel)

Di Pisang Girang pun ternyata ada satu menu yang sama persis dengan yang ada di Gorengan Girang, namanya Pisang Gampangan (wow "gampangan", mungkin gampang ditelan yaa).

Menu ini dibagi menjadi 4 jenis :
1. 3 in one , harganya 8 ribu
2. 6 in one , harganya 15 ribu
3. 3 in one premium, harganya 12 ribu
4. 6 in one premium, harganya 20 ribu

Untuk menu 1 dan 2 bisa dikasih topping berupa Coklat, Strawberry, blueberry, greentea, keju, atau oreo. Sedangkan menu ke 3 dan 4 toppingnya Nutella, Coklat Keju, Keju Blueberry, Es Krim Vanilla, Es Krim Coklat, atau Es Krim Strawberry


Sumpah ini enak gaes... Pisang Girang sukses mengangkat derajat sebuah sajian pisang goreng menjadi lebih modern. Tapi perlu dicatet ya, karena ini kadar manis nya tingkat super (lihat aja foto di atas, heuheuheu) jangan makan ini pas lagi kenyang ya, dijamin cepet eneg :)

Meskipun namanya Pisang Girang, tapi cafe ini banyak menyediakan menu menu lain selain pisang, contohnya saja seperti penampakan di bawah ini :


Penampilannya cantik, warna warni dan bikin ngileeeer. Aku lupa namanya, yang jelas ini adalah separuh kelapa yang masih ada daging dan air nya, kemudian ditambah buah leci, Cherry, Nata de Coco, chips, es krim green tea dan taburan meises warna warni. Sebenernya ini enak banget lho, cuman sayang air kelapa nya merusak rasa, pas ku-mix antara air kelapa dan es krim green tea, rasanya jadi aneh. Menurutku sih sebaiknya ini tidak pakai air kelapa, tapi tetap dipertahankan daging kelapanya. Cuman air kelapa tadi diganti saja dengan es serut + susu , huhuhu pasti Maknyusss.


Nah ini ada satu menu yang enak nih, tapi sayang aku lupa namanya, pokoknya wujudnya tuh pisang yang dibalut coklat bertabur serpihan kacang. Huhuhuhu coklatnya lumer di mulut, yaaa semacam kita lagi makan es krim coklat gitu deh, tapi bedanya ini ada pisang di dalem. Wajib dicobaa....


Lokasi Cafe Pisang Girang via Google Street View 



PISANG GIRANG
Jalan Arif Rahman Hakim, Karang Bedil, Mataram
IG : @pisanggirang
open : 02.00 PM - 10.00 PM


***

Update, sejak Agustus 2016, Warung Pisang Girang sudah tidak ada dan berganti nama menjadi "Little Garden"
Share:

4 comments:

  1. trims infonya bro. kebetulan saya doyan pisang :)

    ReplyDelete
  2. Hohoho, sepertinya harus segera meluncur ke tekapeh.
    Hmm, Lusa, hari minggu ke sana ah :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan segera menuju TKP....
      dan selamat menyantap sajian Pisang GIrang....

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive