2 May 2016

Wisata Religi, Kuliner dan Alam

Libur weekend di pertengahan April ini kita manfaatkan untuk nyekar ke makam mertua yang ada di Tanjung Lombok Timur, mumpung cuaca cerah, mumpung ada kendaraan dan mumpung kita masih sehat sehat semua.

Sejam lebih perjalanan dari Kota Mataram terasa sangat cepat, karena dalam mobil aku tidur, heuheuheu. Sumpah pagi ini aku ngantuk banget gegara semalem streaming film The Monkey King 2 di http://layarkaca21.tv sampai jam 3 pagi. Situs itu adalah situs favoritku untuk nonton film secara streaming gratisan.. haha #dasarPenikmatBajakan #gratisan , eh enggak gratisan juga dink, lha wong tetep bayar paket internet bulanan ke Indihome.

Warung Rasbani

Berhubung misi utama usai di waktunya makan siang, kita lanjutkan misi berikutnya dengan mengisi perut yang sudah keroncongan. Kali ini tujuan kita adalah Warung Rasbani yang lokasinya ada di Jalan Imam Bonjol, Kelayu, Selong, Lombok Timur.

Warung sederhana ini menyediakan menu seperti Bakso, Nasgor, Mie Goreng, Rawon, Capcay, Ikan Bakar, Ayam bakar dan Goreng. Kalau dilihat dari jenis menu nya, warung ini gak fokus ya genre nya, campuran...

Tapi ada satu menu yang wajib dicoba di warung ini yaitu ikan bakar nya. Heuheuheu, kata orang sih enak... Karena aku sendiri belum pernya nyobain, jadinya aku pakai kata "kata orang". Ya semoga kata orang itu bener yaaa.

By the way untuk jenis menu Ikan Bakar , harganya lumayan ramah di kantong lho, cuma 15 ribu gaes.

Tempat pembakaran ikan nya ada di bagian depan warung, dengan ukuran yang lumayan panjang, jadi sekali bakar bisa puluhan tusuk ikan/ayam yang dibakar. Pantesan cepet banget orderan dateng.. Tapi dengan posisi di depan gini, sebenernya cukup mengganggu ya, karena asapnya langsung menyambut pengunjung yang dateng, kaya aku tadi siang ini, sambutannya terlalu meriah, sampai mataku sakit, heuheuheu...

si Istri pesan nya Ayam Bakar, biar antimainstream katanya. Wujud ayam bakar ini sekilas sama dengan ayam bakar taliwang, berupa satu ekor ayam muda utuh yang disajikan dengan sambal seperti gambar di atas ini. Jenis sambal yang dipakai ternyata sama, baik itu untuk ayam bakar maupun ikan bakar.

Eh ternyata "kata orang" itu bener lho, ikan bakarnya enak, pedas manis, tapi gak amis. Jadi makin gurih saat dicocol ke sambal nya. Cucok bangeet... Sumpah aku ketagihan... Besok besok kalau pas nyekar lagi, wajib nih mampir ke Warung ini lagi.

***

Sajian Ikan dan Ayam Bakar ternyata belum memuaskan perut kita. Dalam perjalanan balik ke Kota Mataram. Kita mampir dulu ke Gorengan Rarang, yang lokasinya ada di daerah Rarang, Lombok Timur. Kalau kalian sudah baca postingan sebelum yang ini, pasti sudah tahu donk ya dengan yang namanya Gorengan Rarang. Pisang Goreng dan Tahu Isi nya itu juaraaaa... Fresh from the Wajan... Dijamin masih super panas saat dibungkus... Jadi hati hati jangan langsung diembat, bisa bisa bibir jontor.. Heuheuheu

Sampai di Kota Mataram tuh kira kira jam 5 sore... Nanggung banget kalau langsung pulang ke rumah, lagian besok hari Minggu, masih libur.

Akhirnya kita putuskan untuk mengejar senja, hehuehuehue. Niat awal sih mau sunset-an di Sekitar Pantai Batulayar/Senggigi gitu sambil ngemil jagung bakar dan ngopi ngopi hore. Tapi berhubung jalanan lumayan macet, dan diperkirakan mataraharinya bakal terbenam duluan sebelum kita sampai, akhirnya kendaraan kita belokkan ke arah Pantai Ampenan, yang lokasinya masih di Kota Mataram.

Weleh, ternyata pantainya rame bingiiit ngit ngit... Semacam pasar tumpah... Maklum ini sore hari di akhir pekan, dan cuaca tumben cerah, biasanya sih sore gini hujan.

Tidak sesuai rencana, di pantai kita bukannya duduk santai sambil ngopi, tapi malah nemenin si kecil maenan pasir dan air laut.. Heuheuheu padahal lagi capek sehabis perjalanan jauh dari Lombok Timur

Ya sudahlah istirahat dan nyantai nyantainya ditunda dulu, mumpung lagi di pantai, kita puas puasin main air dulu.... Biar dah kotor oleh pasir dan basah oleh air laut... Hajar gaes

Si kecil belum puas, tapi hari semakin gelap.. Serem ah kalau malem malem masih mandi di sini, takut tiba tiba ombak besar datang.... Akhirnya kita cuss pulang, dengan wajah sikecil yang manyun,,,, huhuhu i'm sorry nak, next time ya main pasir lagi....