27 September 2017

Kopi Pagi di Pantai Batulayar


B : ``Ken, besok ke Pantai yok``
A : ``Iyaaaa``
B : ``Main Pasir Yaaa``
A : ``Iyaaaa``
B : ``Terus renang yaaa``
A : ``Iyaaaa``
B : ``Tapi makan dulu yaa``
A : ``Iyaaaa``
B : ``Makan pagi pakai apa?``
A : ``Nasi Yellow``
B : ``Okeeee``

Itu adalah sepenggal percakapan seorang bapak dan anak yang masih berusia 2,5 tahun di Malam Minggu, heuheuheu dimana yang jadi Bapak itu aku dan yang jadi anak itu si Baby K.

Si kecil ini memang lagi seneng seneng nya main pasir dan air, yaaa seperti anak kebanyakan di seumurannya lah, tapi lucunya tuh di awal awal sampai ke pantai, dia pasti merasa risih untuk nginjek pasir dengan kaki tanpa sendal, entah geli atau gimana ya, enggak tahu. Butuh waktu beberapa menit untuk membisakan kakinya menginjak kaki pantai. Hal ini selalu terjadi pas kita ke pantai, padahal sering loh yaaa. Tapi pas udah merasa nyaman, beuuh bisa betah berjam jam dah main pasir di pantai, enggak peduli panas. Malah bapaknya yang takut panas, takut makin item, heuheuheu


Karena kita pergi ke pantai nya pagi, kita memilih untuk sarapan di luar aja, enggak masak sarapan di rumah, sekalian aja beli terus dimakan di pantai. Nah berhubung si kecil ini lagi ketagihan Nasi Yellow alias Nasi Kuning , sebelum ke pantai kita mampir dulu ke warung nasi kuning di ampenan. Kebetulan sih lokasinya sejalur dengan jalur kita menuju pantai. Namanya  Nasi Kuning Legenda Ampenan yang lokasinya di Jalan Niaga 2 No 50 , deket ama Pasar ACC/Barata Ampenan. 

Dia suka banget ama nasi kuning dan abon nya, bisa abis satu porsi sendiri dia. Harganya cuma 20ribu/porsi dan bila mau ekstra dendeng sapi, tinggal nambah 5ribu aja. Kita beli 3 porsi, untuk dimakan di pantai.


Awalnya kita belum merencanakan untuk main pasir di pantai mana, pokoknya kita jalan aja ke arah utara, ke arah senggigi, nanti tinggal belokin aja kendaraan ke arah pantai yang lumayan sepi dengan ombak yang bersahabat dengan anak kecil.

Setelah melewati belokan makam batulayar, aku tergoda dengan suasana pagi pantai batulayar, jarang jarang bisa lihat pantai batulayar ini enggak ramai, heuheuheu. Coba saja kesini sore hari, beuhhh kayak pasar rame nya. Mungkin karena ini masih lumayan pagi ya, jadi belum ramai.

Ternyata untuk masuk ke pantai batulayar ini bayar 5 ribu gaes, heuheuheu, udah lama banget enggak kesini sih, jadi lupaaa. Harga itu untuk kita bertiga, dan enggak perlu bayar parkir kendaraan lagi.

Pantai Batulayar ini terletak di Dusun Duduk, Batulayar, Lombok Barat dengan garis pantai yang lumayan panjang dan berpasir hitam. Di sepanjang pantai ini berderet warung milik warga sekitar sini dengan bangunan yang terbuat dari kayu dan bambu, menjajakan makanan ringan, pop mie, kopi, jagung bakar dan kelapa muda, selain itu ada pula beberapa yang menjual ikan bakar.

Pantai ini menghadap ke arah barat dengan pepohonan yang rimbun di arah timur, sehingga saat pagi gini pantainya teduh dan adem, jadi nyaman buat berlama lama main pasir. Dengan memesan satu kopi dan membeli beberapa jajan, kita gelar tiker di depan salah satu warung di sini. Aku pilih di depan warung karena di sini sudah bersih, hasil disapu ama pemilik warung, heuheuheu.


Bener bener syahdu dah pagi ini, minum kopi item sambil sarapan nasi kuning di pantai, sambil nemenin si kecil main pasir sambil nyuapin nasi kuning juga ke dia. Entah karena memang laper, karena enak atau karena sambil main main, makan nya lancar banget, banyak abissnya.

Eh by the way aku jadi inget kejadian 2 tahun lalu, saat si kecil masih berumur setengah tahun, persis di pantai ini juga, kita bertiga sarapan di pantai ini dengan nasi bungkus, eh pas lagi asyik asyiknya makan, si kecil pup, dan parahnya kita lupa enggak bawa perlengkapan bayi seperti popok, dan baju ganti, heuheuheu. Alhasil enggak jadi mainan pasir, kita langsung pulang sehabis makan. Cerita lengkapnya bisa dibaca DI SINI.


Setelah si kecil kenyang dan puas main pasir, kita akhirnya turun untuk main air basah basahan, enggak sampai berenang renang sih, cuma di pinggir pinggir aja tapi lumayan lama sih sampai dia terpuaskan, heuheuheu.

Saat matahari mulai meninggi, kita bersiap siap untuk balik ke Mataram. Di sekitar sini sebenernya ada tempat bilas umum. Tapi kita enggak memanfaatkan, kita langsung bilas si baby k pakai air mineral botolan besar yang beli di warung di belakang tempat kita duduk.


***

Peta Lokasi Pantai Batulayar, Lombok



.
Share:

11 comments:

  1. Tumben pantainya agak jauh dari resort mas hehheheh.
    Biasanya pantai seperti ini yang sering dikunjungi warga setempat buat berakhir pekan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sengaja nyari pantai yg jauh dr resort. Ini pantai kalao sore atau pas hari libur, ramenya luar biasaaaa.
      Klo pagi gini masih sepiiii

      Delete
    2. Berarti kalo sore ajib pemandangannya mas :-D

      Delete
    3. kalo sore, mending pilih pantai lain dah.
      heuheuheu

      Delete
  2. Uh kapan aku bisa jadi Daddy ya bisa main main barengh si kecil.
    eh 'Baby K' nya itu maksudnya Khairulleon bukan ? wakakak

    Sebetulnya ga cuma pantai, mau lokasi apapun kalau datangnya pagi pasti sepi,
    duh jadi berasa oantai sendiri !

    Btw, nasi kuningnya ko bikin ngiler ya ?
    Sebungkus gitu berapaan om ? disini gha ada yang jual nasi kuning pakai bungkusan mewah seperti itu heuheuheu

    ReplyDelete
  3. Ada juga Batu Layar di Lombok ya. Yang saya tahu Batu Layar di Pangandaran Jawa Barat. Nama yang sama rupanya

    ReplyDelete
  4. Ada juga Batu Layar di Lombok ya. Yang saya tahu Batu Layar di Pangandaran Jawa Barat. Nama yang sama rupanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini merujuk pada nama daerah setempat, desa batulayar :)

      Delete
  5. Si adek kakinya masih geli mungkin ya setiap ketemua pasir.

    Sama dengan nakku, klo dah ketemua pantai dan pasir, lamat pulangnya harus ngerayu rayu .... hehehe. Eh, ada kopi, jangan lupa cobain kopi biji kurma *promosi hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sepertinya geli geli di awal, heuheuheu
      tetep ya promosi :)

      Delete
  6. Asiknya di Lombok bisa mantai kapan aja tinggal pilih pantai mana ya Ir :D

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive