14 November 2017

Liburan Seru di Holiday Resort Lombok

Enggak terasa, Tahun 2017 udah mau abis aja, si baby K udah mulai besar aja, dan jatah cuti masih banyak aja, heuheuheu. Sebelum cuti sulit didapat gegara target kerjaan akhir tahun, aku memutuskan untuk mengambil jatah cuti dan kabur dari rutinitas kerja ke suatu tempat yang asyik bin aduhai.

Karena kita ada di pulau nan cantik bernama Lombok, jadinya enggak perlu bingung bingung ngabur kemana, cukup yang deket deket aja.

Setelah buka aplikasi Tripadvisor dan baca review review hotel di sekitar Senggigi, terpilihlah Holiday Resort Lombok yang terletak di Pantai Mangsit, Lombok Barat, tidak jauh dari Pantai Senggigi yang sudah lama kesohor.

Dengan jarak sekitar 18 km dari pusat Kota Mataram, perjalanan kita tempuh dalam waktu setengah jam saja menggunakan jasa taksi online. Pagi ini jalanan senggigi terasa lumayan sepi, karena ini masih hari dan jam kerja, heuheuheu beda banget suasananya saat sabtu atau minggu sore, saat saat dimana jalur tersebut kondisinya padat merayap.

Sampai di lokasi drop off, kita langsung disambut oleh staff hotel, dan membantu membawa tas tas bawaan kita, maklum ya bawa anak kecil, jadi bawaan kita banyak (padahal enggak liburan jauh).

Proses check in sangat cepat, dan saat kita menunggu konfirmasi siapnya kamar, kita mendapat welcome drink dan handuk basah dingin nan wangi, heuheuheu seger bangeeet. Maklum akhir akhir ini hawa di lombok lagi panas panasnya, meskipun sering hujan. By the way lobinya luas banget, dengan gaya khas kayu kayu bangunan lama, dan Lobi ini menyatu dengan Rinjani Restoran yang biasa digunakan untuk sarapan para tamu,

Sebenernya sih kita datangnya kepagian, karena waktu check in khan harusnya jam 2 siang, namun karena sudah ada kamar yang ready, akhirnya kita diantar langsung oleh staff hotel menuju kamar.

Ada beberapa jenis kamar yang bisa dipilih, dengan harga yang berbeda dan view yang berbeda pula. Nah untuk kamar yang kita tempati ini viewnya garden/taman yang serba hijau bikin seger mata.

KAMAR MANDI
Hal pertama yang selalu aku lakukan saat masuk ruangan hotel adalah ngecek kamar mandinya, heuheuheu, karena menurutku kondisi kamar mandi itu sangat penting. Dan ternyata kamar mandinya di luar ekspektasi kita, luas bangeeet, semi semi outdoor gitu. Tetep indoor sih, cuma di area kamar mandi terdapat semacam taman kecil berisi beberapa tanaman yang diatasnya beratap bolong bolong, maksudnya bolong bolong disini adalah saat hujan, air hujan nya bisa masuk membasahi taman, tapi tetep tertutup alias enggak kelihatan dari luar.

Perlengkapan yang disediakan di dalam kamar mandi juga lengkap banget, ada dua handuk besar, dua handuk kecil, hair dryer, kaca besar, wastafel dengan air panas dan biasa, tissue, wc duduk, tempat sampah, alat mandi lengkap (sabun cair, sabun batang, odol, sikat gigi, sampho, shower cap), cotton bud, alat pencukur rambut, sisir, dan shower dengan air panas dan biasa.

RUANGAN KAMAR
Ruangan kamarnya pun tak kalah luas, ada bed besar (cukup untuk 2 dewasa dan 1 anak), meja panjang, televisi dengan puluhan channel, AC, kursi biasa, kursi panjang, dua kursi dan meja tamu, telepon, lemari pakaian (di dalam nya terdapat 2 sandal, 2 payung dan beberapa gantungan baju), safety box, cermin, tempat sampah, kulkas, buku menu makanan yang bisa diorder lewat telepon (24 jam) dan mini bar yang lengkap dengan cangkir, sendok, dua botol air mineral, kopi shacet, teh celup, dan gula pasir serta alat pemanas air elektrik. Sedangkan di bagian depan terdapat teras berisi dua kursi dan satu meja. Lengkap abissss, cocok banget buat liburan keluarga.

FASILITAS LAIN
Sore harinya kita keliling jalan jalan di sekitar Holiday Resort, untuk melihat lihat ada apa aja sih di sini. Hingga akhirnya kutemukan satu tempat yang menarik perhatian kita berdua, yaitu SPA, heuheuheu, pas banget nih sore sore gini menikmati pijat pijat asoy di SPA.

Di mandalika spa ini menyediakan paket spa couple, alias spa untuk pasangan dalam 1 ruangan, dan tentu saja kita ambil yang ini ya. Nah terus si kecil gimana tuh? Tenang saja, di sebelah Mandalika Spa ini terdapat satu ruangan bernama Sea World Kids Club, yang mana anak kecil pasti enggak bisa menolak untuk ditinggal di situ, yuhuuu tak terkecuali si Baby K.

Di ruangan spa yang lumayan luas ini terdapat 2 bed, bathtub, tempat ganti, shower, gantungan baju dan safety box. Selama 1 jam lebih kita berdua di pijat mulai dari ujung kaki sampai kepala. Untuk therapist nya kita bisa pilih yang lelaki atau perempuan, monggo dipilih yang nyaman yang mana. Yang jelas puas banget dah selama sejam itu.

Setelah selesai spa dan ganti baju, kita disuguhi dengan satu poci air jahe madu hangat. Enak enak enak....

FYI selain itu di sekitar SPA ini juga terdapat minimarket, blue marlin dive, serta Gecko Bar.

DINNER
Saat makan malam tiba, kita menuju Khayangan Resto yang lokasinya dekat dengan kolam renang. Ada beberapa lokasi meja kursi yang bisa kita pilih, di area dekat resto, di dekat kolam, atau di dekat pantai. Nah berhubung malam ini angin sedang kurang bersahabat, kita pilih yang dekat resto nya, gpp lah dekat dapur, daripada masuk angin gegara angin pantai.

Ada banyak menu yang bisa dipesan, baik itu menu lokal maupun menu bule. Dan menu makanan yang kita pesan adalah Nasi Timbel, Ayam Goreng Cabai Hijau serta Paket Burger untuk anak.

Dari segi rasa, ketiga makanan ini terbilang enak, biasalah standar hotel pasti ueeenak. Apalagi burgernya, juaraaaa. Gara  gara aku naksir ama burgernya, akhirnya aku dan si kecil tukeran menu makanan, dia makan nasi ayam goreng (tanpa sambal), sedangkan aku yang makan paket burger anak, heuheuheu.

Oia ada satu hal lagi yang bikin surprise, saat kita sedang asyik makan, tiba tiba datang 4 orang pemain musik berseragam putih putih menghampiri kita, mengucapkan selamat malam, bertanya mau request lagu apa. Karena kita enggak kepikiran, akhirnya mereka menyanyi bebas sampai 4 lagu, heuheuheuheu... Seru seru seru.

SARAPAN
Sebelum jam 7 pagi, menu sarapan sudah siap di Rinjani Restaurant (dekat lobi). Pagi ini terasa sangat ramai (padahal hari kerja lho), eh ternyata lagi ada tamu group beberapa bus yang menginap di sini, sepertinya lagi ada gathering. Kalo diterawang dari bahasanya sih, mereka ini dari Jawa Barat , logat sundanya kental banget.

Saat sampai di Rinjani Restaurant, kita disapa oleh salah satu staff cantik berbaju adat sasak dengan memegang semacam kertas daftar kamar, oleh beliau ditanya kita dari kamar berapa, dan setelah kita menyebutkan,  ditandailah nomor kamar kita di kertas catatan tadi. Lalu beliau mencarikan kita meja kursi yang masih kosong. Mantap Service nya..... Tidak sampai disitu, baby chair pun dibawakan , special untuk si Baby K, heuheheu

Menu yang disediakan saaaangat banyak dengan metode buffet. Ada bakso, Nasi, Mie Goreng, Gulai Ikan Kakap, Kentang, Sayur, Kerupuk, Pecel Lontong, Telur Dadar, Bubur Ayam, Salad, Buah Segar, berbagai macam pastry, sereal, roti tawar lengkap dengan selainya, teh, kopi, susu, jus buah dan air mineral. Bingung aku pilih yang mana dulu......... Dengan teknik ambil sedikit sedikit, akhirnya aku bisa mencicipi semua, Heuheheuheu. Enak enak enak

KOLAM RENANG
Nah ini nih yang paling ditunggu tunggu si kecil, yaitu main air di kolam renang.
Kolam renangnya ini bentuknya unik, melengkung semacam huruf U, dimana di salah satu ujungnya terdapat Pool Bar, dengan tempat duduk di dalam kolam nya. Jadi kita bisa minum minum jus/minuman lain sambil berendem, Haha

Ada berbagai macam kedalaman, dari yang sangat dangkal untuk anak anak, sampai dengan yang paling dalam sekitar 1.5 meter, yang biasanya dipakai latihan diving untuk tamu yang order pelatihan diving di Blue Marlin Dive yang gerai nya ada di dekat Mandalika Spa.

Di sepanjang tepian kolam terdapat meja kursi, bean bag dan payung besar yang bisa dinikmati para tamu untuk bersantai atau berjemur.

Yuhuuu, sekianlah cerita singkat kita, kabur dari penatnya rutinitas pekerjaan dan target akhir tahun di lokasi yang sangat nyaman, tapi enggak jauh dari rumah :)

Semoga bisa jadi referensi untuk kalian, terutama pasangan pasangan/keluarga kecil yang sudah mempunyai jagoan kecil yang sedang ingin berlibur....

***

HOLIDAY RESORT LOMBOK
Jalan Raya Senggigi Mangsit, Lombok Barat (lihat peta)
Telp : 0370 693444
Web : http://www.holidayresort-lombok.com/
Email : reservationmgr@holidayresort-lombok.com
IG : @holidayresort.lombok

Share:

13 comments:

1. Asiik banget staycationnyaaa, itu tempat spanya oke banget deh ada tempat penitipan anak, ntaps :D

ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

3. Asiiiiknyaaa.. Pernah kesana sekali, dan emang enak dan nyaman. Paling suka sama tumpukan pasir merica yg gak jauh dari kolam renang, sambil duduk duduk di kursi empuk ditambah pemandangan pantai yg nyegerin mata ^^

Replies
    1. iya bener ada tumpukan pasir merica, tapi aku gak sempet menghampirinya, cuman lewat di sebelahnya

Delete
  4. Perasaan kamarnya luas banget ya. Bisa buat polah kalau ngajak anak ahhahahha

1. iyo untuk 3 orang, kamar ini terasa luas bangeet

Delete
  5. Woow..referensinya lengkap syekali .semakin ga sabar buat hanimun kesana januari ini..terimakasih sudh berbagi informasi ☺