26 November 2017

Serunya Wisata Alam dan Kuliner di Pasar Pancingan Lombok


Hari Minggu ini, 26 November 2017 di daerah Bilebante, Pringgarata Lombok Tengah digelar Event Seru bernama Pasar Pancingan. Dan hari ini adalah hari pertama, dimana nantinya akan diselenggarakan rutin tiap hari minggu.

Dari namanya saja sudah terbayang bagaimana konsepnya, pasar pancingan adalah pasar yang menggabungkan keseruan memancing dan keseruan belanja di pasar. Wew Mancing di pasar? Yuph, Di Pasar Pancingan selain bisa belanja kita juga disediakan kolam untuk memancing ikan, Jadi disela-sela belanja dan kulineran kita bisa mencoba mengail.


Nah Hasil pancingannya, selain dibawa pulang, bisa juga langsung di masak dengan beberapa pilihan olahan. Seru gak cuy? Mancing di pasar, udah gitu bisa langsung dibakar atau di goreng terus disantap!

Selain itu, Di Pasar Pancingan ini kita bisa belanja kuliner khas Lombok Sumbawa yang dikemas unik dan mengedepankan konsep back to nature & tradisional, maksudnya pengemasan dan penyajiannya semua serba alami. No Plastik! Cuma pakai daun, bambu, janur, daun kelapa dll.


Lombok dan Sumbawa memiliki aneka kuliner khas, unik dan enak! Seperti sate rembige, cerorot, nasi puyung, ayam Taliwang, Aneka manisan, dan banyak lagi yang bisa kita nikmati di Pasar Pancingan, pokoknya perut harus siap menerima kuliner kuliner maknyussss. Aneka Kuliner ini bisa dinikmati pengunjung mulai dari pukul 7.00 wita hingga jam 11.00 wita.

LOKASI
Untuk mencapai Pasar Pancingan di Bilebante Lombok Tengah, kita bisa menggunakan kendaraan pribadi (motor/mobil) dengan perjalanan yang memakan waktu Sekitar 30 menit dari Kota Mataram, lebih jelasnya silakan lihat peta di bawah postingan.

Panorama di sekitar Pasar Pancingan ini adalah panorama pedesaan yang menawan. Areal persawahan yang luas menghijau, sungai dan parit yang airnya mengalir jernih. FYI, Kawasan Pasar Pancingan tadinya adalah sebuah lembah yang terbentuk dari bekas galian C yang tidak dikelola lho, hingga Pada akhirnya Lembah bekas galian ini di sulap menjadi sebuah Pasar tradisional yang kekinian, berkat kerjasama Komunitas Genpi (Generasi Pesona Indonesia) Lombok Sumbawa beserta warga setempat.


Selain kuliner lombok sumbawa, juga ada aneka permainan tradisional jadul yang sudah dilupakan anak2 zaman now, Jadi buat yang punya anak, ponakan dan adik adik, pas sekali jika diajak ke Pasar Pancingan karena bisa menjadi ajang edukasi untuk anak-anak, remaja bahkan orang dewasa terkait warisan budaya dan alam Lombok Sumbawa

Di pasar pancingan, kita bisa berselfie ria di spot-spot unik yang tentunya bernuansa alami dan mengandung nilai seni yg bsa dipelajari dan menjadi inspirasi, dan juga bisa menikmati alam pedesaan di sekitar Pasar Pancingan dengan bersepeda.


Di Pasar Pancingan, Ada sekitar 50 sepeda yang disediakan dan bisa dipakai bersama teman teman dan keluarga. Rute yang akan dilalui merupakan rute reguler dengan view areal persawahan yang menghampar luas yang berujung gugusan bukit2 dan Gunung Rinjani sebagai latar.

Rute reguler ini aman untuk dilalui bahkan oleh pemula. Medan beragam mulai dari jalanan mulus yang dirabat, kemudian jalanan tanah, rerumputan dan pematang sawah



Oia, info penting nih Untuk berbelanja di pasar pancingan kita harus memiliki Kepeng Pancingan, mata uang Pasar Pancingan yang bisa di dapatkan di Money Changer Pancingan. Ada 3 varian nominal : 2,5, 5 dan 10. Heuheuheu Seru kan!?

Event Pasar Pancingan Hari Pertama (26 November 2017) berlangsung sukses, nah buat yang hari ini belum sempet dateng, kalian bisa dateng minggu depan di tempat dan waktu yang sama. Untuk minggu ini sih ada mbak artis cantik Gracia Indri di Pasar Pancingan, kalau untuk minggu depan? Heuheuheu siapa ya??


***

Peta Lokasi Pasar Pancingan Bilebante Lombok Tengah






Share:

7 comments:

  1. Setelah pasar karetan di Jateng, muncul juga pasar-pasar lain di kota lainnya. :-)

    ReplyDelete
  2. Minggu ini saya breng dirimu mas bro artis tamuny wkwkwkwk

    ReplyDelete
  3. INSTEAD MENDAPATKAN LOAN ,, AKU AKAN SESUATU BARU
    Dapatkan $ 12.500 USD setiap hari, selama enam bulan!

    Lihat cara kerjanya
    Tahukah Anda bahwa Anda bisa kembali ke mesin ATM dengan kartu ATM yang diretas ?? Buatlah pikiran Anda sebelum menerapkan, kesepakatan lurus.

    Pesan untuk kartu ATM kosong sekarang dan dapatkan jutaan dalam seminggu !: hubungi kami
    via email address :: posloadedblankatmmastercard@gmail.com

    Berikut daftar harga kami untuk KARTU ATM:
    Perangkat lunak senilai $ 300 USD menciptakan batas kartu sebesar $ 12,500 USD Perangkat lunak senilai $ 750 USD menciptakan batas kartu sebesar $ 24,950 USD Perangkat lunak seharga $ 2.350 USD menciptakan batas kartu sebesar $ 49.000 USD Biaya perangkat lunak $ 3.000 USD menciptakan batas kartu sebesar $ 75.400 USD Perangkat lunak senilai $ 7.359 USD menciptakan batas kartu sebesar $ 99,500 USD

    Pesan sekarang: hubungi kami via email: posloadedblankatmmastercard@gmail.com

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive