5 February 2018

Shijima Restaurant : Salmon Sashiminya Juara...!!!


Di akhir tahun 2017, ada dua restoran sushi yang baru buka di Lombok yaitu Nami di Meninting, Lombok Barat (sebelum Senggigi) dan Shijima di Kota Mataram.

Aku udah nyobain keduanya, rencananya sih mau nulis tentang kedua resto itu, eh tapi enaknya aku nulis untuk pilihan yang kedua dulu deh ya ya ya, Heuheuheu.


Oke, langsung aja ya. Shijima ini punya tagline ``Japanese Comfort Food``, yang tentu saja menu yang disajikan menu khas jepang ya, pokoknya jangan pesen Soto atau Rawon, dijamin enggak bakalan ada di resto ini.

Buka sekitar bulan November 2017, resto ini memberikan sedikit pencerahan bagi kita kita yang penyuka Sushi ini, setelah lenyapnya resto sushi favorit kita De`Sushi di Jalan Sriwijaya Mataram, entah tutup entah pindah ya, enggak ada kabarnya.



Shijima Restaurant ini baru ada beberapa gerai aja di Indonesia, yang salah satunya berlokasi di Lombok, tepatnya di Jalan AA Gde Ngurah, Ruko Smart Club, Abian Tubuh Baru, Mataram, berada satu komplek dengan Diva Karaoke, Bread Master, dan Smartclub (ex Hypermart). Dulu sih ada Excelso dan Bumbu Desa juga, tapi sayang sekali dah tutup. Misalkan saat ini belum ada Lombok Epicentrum Mall, mungkin komplek ini menjadi komplek paling hits di Mataram.

Desain interior dan menu menu yang tersedia di buku menu mengingatkan ku pada De`Sushi yang udah kutuliskan di atas tadi, mirip gaess. Yaaa semoga enak juga yaaaa....


Kita pilih tempat duduk di pinggir, tepat di dinding kaca yang menghadap Smartclub, sebuah supermarket tempat belanja grosiran, yang berani claim bahwa harganya lebih murah dari supermarket lain, apalagi kalau beli banyak alias kulakan, bisa lebih murah lagi. By the way beberapa waktu lalu aku sering banget belanja di Smartclub ini (sebelum shijima buka) untuk beli susu uht ultra mimi, karena memang lebih murah sih dibanding tempat lain. Tapi berhubung si kecil udah jarang banget minum susu uht lagi, jadi udah lama enggak belanja di situ lagi.

Gyoza (39k)

Salmon Sashimi

Chuka Idako Gunkan


Buat kamu kamu yang suka dengan olahan ikan mentah, wajib dah cobain menu Salmon Sashimi , yang terdiri dari beberapa potongan daging ikan (fillet) salmon segar berwarna merah orange. Beberapa kali nyobain salmon sashimi di beberapa tempat makan sushi di Lombok, menurutku ini sih yang paling juara... 

Tapi kalau yang enggak doyan sashimi (ikan mentah), cobain deh Chuka Idako Gunkan. Chuka Idako artinya Bayi Gurita, sedangkan Gunkan artinya Sushi yang dibalut dengan Nori (rumput laut). Bayi Gurita nya terasa manis dan kenyal kenyal lembut, dicocol ke soyu yang asin, jadinya pas.
Oia, satu lagi menu wajib kita pas di resto jepang, yaitu Gyoza. Nah gyoza ini adalah semacam cemilan khas jepang, mirip pangsit namun dengan kulit yang lebih tipis berisi daging, diolah dengan digoreng dan disteam, jadi lebih lembut

Nah untuk kudapan si kecil, kita pasti order Cawan Mushi. Menu yang dikategorikan sebagai appetizer ini banyak juga yang menjadikannya sebagai menu Mpasi (makanan pengganti asi) lho, aku tahunya dari istri sih, heuheuheu. Teksturnya tuh lembut banget. Karena terbuat dari telur, jadi serasa puding telur. Gurih gurih asin lembut gitu...

Overall, resto jepang ini worth it lah buat kalian penyuka Shusi..
Cobain deh :)



***
Peta Lokasi Shijima Restaurant Mataram, Lombok



.
Share:

9 comments:

  1. Kayaknya belum pas dengan lidahku ini mas ahahahhaha. Agak geli gimana gitu :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heuheuheu iya sih emang agak aneh pas nyentuh lidah,,
      tapi seru sensasi nya

      Delete
  2. tempatnya sangat bagus sekali.. bersih pula..
    sishi.. kesukaanq bang.. recomended nih...

    ReplyDelete
  3. Enak-enak... Next : Nami mas broo hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang OK, jd kurang semangat nulis nya, heuheuheu

      Delete
  4. Ya ampun.. jadi laper liatnya.

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive