9 March 2019

Nikmatnya Mie Se'i Sapi Warung Kontainer

Menurut Wikipedia, Kontainer (Container) adalah peti atau kotak yang memenuhi persyaratan teknis sesuai dengan International Organization for Standardization (ISO) sebagai alat atau perangkat pengangkutan barang yang bisa digunakan diberbagai moda, mulai dari moda jalan dengan truk peti kemas, kereta api dan kapal petikemas laut.


Nah saat ini banyak tuh tempat makan yang dibuat dari kontainer/peti kemas yang dimodifikasi sedemikian rupa dan di desain dengan apik sehingga nyaman untuk tempat nongkrong. Tapi ya tentu saja proses seperti ini bakal menghabiskan banyak biaya donk ya.

Untuk mengakalinya, aku lihat banyak juga tempat makan yang berkonsep kontainer tapi sebenarnya bukan dari kontainer asli, melainkan dari lembaran atap (genteng metal) semacam Sakura Roof gitu (googling aja kalau bingung).


Di kupang ada beberapa tempat makan yang memakai konsep ini, salah satunya adalah Warung Kontainer di Jalan Frans Seda, Kupang. Dengan warna kuning terang, warung ini sangat mencolok, apalagi berada di tepi jalur menuju Bandara El Tari, Kupang.

Warung ini buka setiap hari dari pagi/siang sampai tengah malam. Awalnya sih aku gak sengaja atau enggak berniat nongkrong disni, tapi mau nongkrong di Dica Cafe, Jalan Bundaran PU Kupang, tapi pas sampe sana, eh tutup. Ya sudah langsung buka google maps dan cari cafe terdekat dari sini.Dari beberapa pilihan yang disediakan ama google maps, akhirnya terpilihlah Warung Kontainer.


Sore ini warung kontainer masih terlihat sepi, hanya ada beberapa sepeda motor yang terparkir di depannya, yang kemungkinan sebagian dari motor itu adalah motor karayawan nya. Dan benar saja, pas kita masuk, baru ada 4 pelanggan yang sedang asyik mengobrol.

Ruangan warung kontainer ini terbagi dua, ada yang ruangan bebas asap rokok dan ada ruangan yang bebas untuk merokok. Tentu saja donk kita pilih ruangan yang bebas asap rokok, yang lebih nyaman dan lebih sehat, dingin pula.

Menu yang disediakan di warung kontainer ini bisa dibilang lumayan lengkap sih, ada menu berat seperti Steak, Ayam Betutu, Ayam Lalapan, Nasi Goreng dll sampai menu ringan seperti Kentang Goreng, Roti Bakar, Pisang Goreng, dll.

Setelah kubolak balik buku menu, akhirnya terpilihlah menu Sapi Kecak, yang di keterangan nya sih tertulis Se'i Sapi Sambal Matah. Untuk karbo nya bisa dipilih Nasi atau Mie. Karena aku lagi gak laper laper banget, aku pilih Mie aja. Dan tersajilah menu Mie Sei Sapi Sambal Matah :


FYI, Se'i adalah makanan khas NTT, tepatnya sih dulu asalnya dari Pulau Rote, tapi sekarang sudah ada di mana mana di segala penjuru NTT terutama di Kota Kupang. Umumnya sih kuliner Se'i ini menggunakan daging babi, tapi agar halal, dipakailah Daging Sapi. Wujudnya seperti di gambar di atas ini. Enak lho, kering kering lembut gitu. Cocok lah dicampur di Mie Kuah. Recommended menu ini.


Sedangkan seorang wanita di sebelahku ini pesen Ayam Betutu. Seperti yang terlihat di foto, satu porsi ayam betutu terdiri dari nasi putih, ayam, sambal, kuah dan potongan mentimun. Aku sih coba icip dikit, kangen juga nih ama menu betutu, terakhir makan ayam betutu sekitar beberapa tahun lalu di Ayam Betutu Khas Gilimanuk, Bali. Ayamnya empuk, kuahnya gurih, tapi rasa nya masih malu malu, kurang berani rempah nya, beda banget ama yang pernah kucobain di Bali. Tapi untungnya ketutup ama sambelnya yang juaraaaa, enak banget pake nasi anget.

***

Lokasi Warung Kontainer, Kupang



.
Share:

7 comments:

  1. Mas, tempat seperti ini panas gak sih? Hehehhehe
    Aku itu penasaran karena belum pernah masuk model seperti in. Di Jogja juga kayake jarang banget ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada AC nya mas jadi dingin, haha

      Delete
    2. Di Jogja udah ada kok, mas. Tapi emang belum "restoran", kebanyakan masih kaya "kedai" di pinggir jalan...


      Baca artikel ini, saya baru sadar Kupang udah jauh banget berkembang dibanding yang diceritain om saya sekitar tahun 1990an hahaha

      Delete
    3. haha, tahun 1990an ya?
      udah lama bangeeeet

      Delete
  2. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c "

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive