2 August 2019

Huaaa Ada Tanos di Kupang

Mau ketemu ama Tanos? Ke Kota Kupang aja yukkk..


Heuheuheu Tanos yang kumaksud disini bukan musuhnya (Alm) Iron Man dkk yaaa, tapi sebuah taman yang bernama Taman Nostalgia (Tanos). Lokasinya di Jalan Frans Seda, Kelapa Lima, Kupang, enggak jauh dari Lippo Plaza.

Berdasar info yang kudapat, taman nostalgia ini diresmikan pada tanggal 8 Februari 2011 oleh Bapak Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono. Awalnya dibangun sebagai tempat untuk meletakkan Monumen Gong Perdamaian Nusantara (GPN) Kota Kupang. By the way, gong perdamaian seperti ini ada juga lho di kota kota lain, seperti salah satunya yang pernah kudatangi di Alun Alun Kota Purworejo, Jawa Tengah.


Taman yang menjadi salah satu ikon dan kebanggaan Kota Kupang sebagai ibu kota Provinsi Nusa Tegggara Timur (NTT) ini mempunyai luas kurang lebih hampir satu hektar, dan menjadi tempat nongkrong warga Kota Kupang. Di taman ini tersedia Wifi gratis untuk para pengunjung, sehingga sering terlihat banyak yang membawa laptop bemain internet di sini. Entah itu ngerjain tugas, main game, internetan doang ataupun nonton youtube.


Selain menjadi tempat nongkrong, taman ini juga mempunyai jogging track lho, nah kalau kesini pas sore hari, kalian bakal menjumpai orang orang yang sedang lari mengelilingi taman ini. Selain itu di bagian tengah terdapat arena bermain untuk anak anak, pas aku kesini kemarin,  hari minggu pagi, sepi banget, puas dah anakku main ayunan, perosotan dan lari lari kesana kemari.



Enggak hanya itu aja, di taman kota ini juga terdapat Paguyuban Pedagang Kuliner Taman Nostalgia lho, dimana terdapat belasan lapak kuliner yang buka dari sore hingga malam hari. Beragam makanan seperti bakso goreng, siomay, mie ayam dan jenis makanan lainnya pun tersedia di lapak kuliner ini, tapi tentu saja yang paling ngehits adalah Salome, semacam cilok dengan bumbu kacang. Kalau kalian lagi ke Taman Nostalgia, wajib cobain kuliner yang satu ini. Bisa pilih yang digoreng atau yang pakai kuah.

***

Peta Lokasi Taman Nostalgia, Kupang


.

Share:

6 comments:

  1. Aku malah ketawa lihat tulisan plangnya yang ada keterangan "Tanya Kios Rara" hahaahhaha. Lucu jadinya

    ReplyDelete
  2. Dulu disebutnya Tamnos.. Sekarang setelah ada avenger jadi Tanos ya? hihi..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Youtube

Blog Archive