5 September 2019

Garden Party di Holiday Resort Lombok


Satu hal utama yang jadi alasan kita untuk jalan jalan keluarga ke Lombok bulan Juli 2019 adalah Undangan Nikahan teman. Nah undangan nikah ini bukan undangan biasa ya, karena yang menikah adalah presenter nge hits di CNN, heuheuheu, kalau kalian sering nonton berita di CNN pasti pernah melihat beliau. 

Selain itu, tema resepsi dan lokasi yang digunakan juga spesial yaitu semacam Garden Party di area Holiday Resort Lombok, sebuah resort cantik di Pantai Mangsit, Lombok yang pernah kucoba menginap disana sekitar 2 tahun lalu.

Kondangan Garden Party gaesss, yaaa mungkin kalian pernah merasakannya ya, tapi bagiku ini pertama kali dan bikin aku excited banget. Haha, biasanya khan di gedung atau halaman rumah ya, datang, salaman, makan lalu pulang deh.



Nah berhubung sang Istri juga jadi bridesmaid nya, kita datang 2 jam sebelum acara Akad Nikah, karena ada sesi foto foto  sang pengantin perempuan dengan para bridesmaid yang jumlahnya ada 5 orang, yang merupakan teman teman se-gank waktu SMA dulu.

Sesi foto foto ini dilakukan di halaman luas yang berada di bagian dalam Resort ini, dimana nanti malam disini digelar acara resepsi, sedangkan untuk akad, lokasinya di dekat kolam renang dengan view pantai dan matahari terbenam/sunset.

Berikut adalah foto fotonya :







Lha terus akunya dimana? Haha aku jadi baby sitter dulu nih, ngejagain dua aanak kecil sambil bawa kamera, sesekali jepret jepret dikit. Untungnya sih si baby mau bobo di stroller, jadi enggak terlalu repot lah, tinggal dorong dorong stroller kemana aja mereka pergi, pindah pindah spot foto.

Oia, aku menyempatkan untuk mampir di penangkaran penyu milik holiday resort, lokasinya di salah satu pojokan dari tanah lapang yang luas ini, ternyata holiday resort ini punya program pelepasan tukik lho buat para pengunjung hotel, nah tukik tukik yang dilepas itu berasal dari penangkaran ini, heuheheu, lucu lucunya bayi bayi penyu ini.



Menjelang jam 6 sore, kedua rombongan dari masing masing mempelai menuju ke spot akad nikah yang berada di tepi pantai dekat dengan kolam renang. Momen ini sangat mengharukan deh, heuheuheuheu jadi inget pas akad nikah dulu, gimana rasa deg-deg an itu menguasai diri ini. Tapi bedanya pas aku akad nikah, antara mempelai pria dan wanita enggak dijejerin dulu, nah sehabis akad nikah selesai diikrarkan baru dah sang mempelai wanita keluar dan duduk di sampingku.


Tepat jam 6 sore prosesi akad nikah dimulai, dimulai dengan pembacaan ayat ayat suci Al Quran, Khotbah Nikah, Ikrar akad nikah dan diakhiri dengan doa. Sehabis itu seperti biasa, penandatanganan buku nikah, pelepasan balon ke udara dan foto foto. Untuk makanan dan minuman disediakan di dalam gazebo di dekat sini, para tamu bisa bebas ambil setelah prosesi akad selesai.

Huaaa seru banget sih bisa akad nikah dengan view sunset gini yaaa, heuheuheu. Untungnya aja sih enggak hujan dan enggak ada angin kencang. Kalau ada ya pasti langsung bubaaaar.....






Setelah semua prosesi akad nikah selesai, acara dilanjutkan dengan ishoma karena sudah masuk waktu maghrib. Dan acara akan dilanjutkan lagi nanti malam sehabis Isya untuk Resepsi nya.

Resepsi ini digelar di bagian tengah resort yang berupa tanah lapang yang dikelilingi pohon pohon kelapa. Angin malam ini sih lumayan ya rasanya, bikin dingin menusuk kulit, pas enggak bawa jaket pula. Semoga aja gak masuk angin dah. 



Perbedaan yang mencolok dibanding kondangan kondangan pada umumnya adalah disini para tamu enggak antri untuk salaman dengan pengantin di pelaminan, tapi justru kedua mempelai yang jalan keliling menghampiri tamu di meja masing masing.

Seru seru seru, haha, baru kali ini aku kondangan model kaya gini.

Sekitar jam setengah 10 malam, acara resepsi usai, semua tamu pun kembali ke rumah masing masing...

Share:

10 comments:

  1. Konsep seperti ini enaknya itu tamu undangan benar-benar terbatas. Jadi asyik kalau mau berbincang, dan mempelai bisa menyapa langsung sambil jalan-jalan ehehhehe. Josss, tur modale kudu kuat ahahhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyo terbatas banget, keluarga deket ama temen deket aja yg diundang

      Delete
  2. Bagus banget venuenyaa, syahdu ya pas sunset akadnya, heuheu. Pengen nikahan model gitu biar ga kaku tapi ga mungkin sih kmrn kayaknya, wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu istri juga pengen gitu, tapi gak mungkin, lha yang diundang banyak banget, haha

      Delete
  3. wuih garden party, seumur-umur belum pernah dtg ke nikahan garden party.. ini mana di lombok pula,, asik baaat...

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
  4. Wah seru banget nih garden party, lebih "nyatu" suasananyaa :")

    Dan one of my dream weddings, cuma yaaa... cumaa ga mungkin karena orang tua maunya beda ama anak. Hahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, ortu pasti pengennya semua diundang

      Delete
  5. oke fix aku pengen nikah disini aja. udah jatuh cinta liat konsep garden partynya. tinggal nunggu calon aja nih wkwkwk

    ReplyDelete
  6. Wah, semoga aja ada yang ngundang gue ke model nikahan gini ya :')

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Youtube

Blog Archive