21 September 2019

Berburu Kudapan Malam di Romansa Kuliner Purworejo


Pulang kampung alias mudik ke Purworejo tahun ini aku sempatkan untuk jalan jalan malam ke Alun Alun Purworejo dan sekitarnya, huaaa ternyata ada beberapa perubahan ya di alun alun ini bila dibandingkan dengan tahun lalu, maklum aku bisa kesini cuma setahun sekali. Di bagian pojok utara timur ada seoonggok robot besar yang di depannya ada papan catur raksasa, spot ini selalu ramai oleh para pengunjung yang berfoto foto.


Kemudian lanjut jalan ke arah selatan, kutemui semacam lampion bentuk binatang dan pepohonan. Spot ini juga gak luput dari para pemburu foto selfie, sedangkan di seberang SD Maria terdapat alat fitnes yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum, gratis. (tahun lalu ini udah ada)

Denah alun alun purworejo

Berjalan ke arah selatan, sampai dipojokan selatan timur terdapat tulisan besar Purworejo, yang seingatku sih tahun lalu sudah ada namun warna nya kombinasi putih dan kuning, serta jenis font nya juga beda, Sekarang berwarna Ungu menyala dan ada tambahan kata Alun Alun di atasnya. Aku sempatkan foto foto dulu donk di sini, siapa tahu tahun depan berubah lagi font dan warna nya, heuheuheu. Sambil menunggu gantian foto, aku membeli cilok dari abang abang yang jualan menggunakan sepeda dan mangkal deket sini.


Nah di sebelah selatan Landmark Tulisan Alun Alun Purworejo ini terdapat spot kuliner bernama "Romansa Kuliner" , sebenernya tahun lalu pun spot ini udah ada, cuman belum sempet mampir dan baru bisa mampir di lebaran 2019 ini.

Kebijakan untuk memusatkan warung warung di satu tempat gini emang bener bener oke sih, alun alun jadi terlihat bersih, rapi dan cantik, padahal dulu sempet banyak yang protes mengenai kebijakan memindahkan para pedagang kaki lima di bagian barat dan timur alun alun purworejo. Trotoar alun alun yang dulu dijadikan tempat jualan pun kini bisa bebas digunakan para pengunjung untuk jalan kaki ataupun lari keliling alun alun.


Romansa Kuliner ini dihuni puluhan kedai makanan, lengkap banget mulai dari yang ringan seperti dimsum sampai yang berat seperti nasi goreng, bakso, sate , gule dll. Parkirannya lumayan luas tapi tetep aja bakal full saat musim lebaran, apalagi malam hari.





Karena lagi pengen yang seger seger, aku pesen es bubur kacang ijo donk, heuheuheu, makanan yang jarang kutemui di Kupang, jarang lho ya, bukan berarti gak ada. Enak enak enak. Untuk cemilannya aku pesen sempol beberapa tusuk dan untuk oleh oleh dibawa pulang, aku pesen martabak manis isian kacang coklat.

Nah buat kalian yang lagi jalan jalan ke Purworejo dan bingung mau makan apa, monggo silakan ke Romansa Kuliner aja, banyak pilihan makanan dan minuman dan rasa nya bisa dibilang enak enak lah (yang udah kubeli sih, heuheuheu). Fasilitas toilet dan mushola juga ada di bagian belakang. Untuk menuju ke lokasi ini pun juga gampang, kalau gak ada kendaraan pribadi, tinggal naik taksi atau grab aja :)


***

Peta Lokasi Romansa Kuliner Purworejo



Share:

4 comments:

  1. ASS..WR.WB.SAYA pak resky TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN EYANG SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
    NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208)
    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
    DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN ANDA APAPUN ANDA MINTA INSYA ALLAH PASTI DIKABULKAN BERGAUNLAH SECEPATNYA BERSAMA KAMI JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL

    ReplyDelete
  2. Bubur kacang ijo enaknya pas sore-sore abis sepedaan heheheh.
    Kalau tempatnya seperti ini jadi enak mas. Banyak pilihan yang bisa dipesan

    ReplyDelete
  3. Mohon maaf yg pake krudung Oren itu saya😭

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive