15 February 2021

Lokal Folk Cafe : Tempat Nongkrong Hits di Magelang

Ngomongin tempat nongkrong di Magelang, tentu saja banyak banget pilihannya, baik itu yang berlokasi di pinggiran, di pegunungan ataupun yang di tengah kota. Nah saat beberapa waktu lalu jalan jalan ke Kota Magelang, kita coba untuk mampir di salah satu cafenya yang Hits, yaitu Lokal Folk.


Cafe Lokal Folk ini berlokasi di Jalan Pahlawan No 100, Kec Magelang Utara, Kota Magelang, berjarak sekitar 2 kilometer sebelah utara Alun Alun Magelang.

Kita sampai di cafe ini sekitar jam setengah 4 sore, kondisi cuaca mendung, tempat parkir dan jalanan di depan cafe ini terlihat basah oleh guyuran hujan beberapa waktu yang lalu. Tempat parkirnya tidak terlalu luas, namun cukup menampung beberapa kendaraan roda 2 dan 4. Untuk parkirnya pun tidak susah karena ada 2 petugas parkir yang siap membantu mengarahkan.
 
 
Menurutku, Lokal Folk ini hadir dengan konsep kekinian yang menarik banget untuk dijadikan tempat nongkrong khususnya buat anak muda seperti kita kita ini, heuheuheu. Dengan furniture natural minimalis yang dihiasi dengan warna-warna yang catchy, Lokal Folk berhasil jadi salah satu café di Magelang yang hits dan instagramable. Tapi instagramable aja tentunya gak cukup donk, rasa makanan juga harus enak. Ini yang bikin aku penasaran.
 


 
Di bagian dalam cafe terdapat beragam tipe tempat duduk yang tersedia mulai dari kursi kayu, sofa hingga bean bag. Dan uniknya hampir di tiap sudut café terdapat tanaman hijau yang membuat kesan adem, selain memang udah dingin karena AC. Oh iya, selain itu buat kalian yang ahli hisap alias perokok, sudah disediakan tempat khususnya.




Mengenai menu, minuman yang disajikan di cafe ini lumayan beragam, mulai dari coffee, ice blended, non-coffee/ milk based, hingga aneka olahan teh. Sedangkan untuk makanan, tersedia menu lokal/nusantara, japanese, serta western food. Ada juga menu menu ringan seperti waffle, pancake, puding, ataupun menu platter yang berisi onion ring, keju goreng dan kentang goreng.
 
Untuk pesan makanan, kita bisa langsung menuju ke kasirnya ya, disitu terdapat menu yang bisa kita pilih. Lalu kita dikasih nomor meja, dan nanti makanan akan diantar sesuai nomor meja. Baru nanti pas selesai makan, kita bayar makanannya di kasir.


Foto yang di atas ini adalah menu platter, btw keju gorengnya enak banget deh, cocok banget ama saus sambal yang disajikan. Untuk menu beratnya kita pesan nasi goreng yang tidak pedas, agar si kecil juga bisa makan, dalam satu set nasi goreng terdapat tambahan telur ceplok dan sate ayam, tapi sayang sekali aku lupa fotoin nasi gorengnya nih, heuheuheu. Udah keburu laper


Nah buat kalian yang lagi nyari tempat nongkrong di Magelang, cafe Lokal Folk ini bisa jadi salah satu pilihannya, recommended dah. 


***

Peta Lokasi Lokal Folk Magelang
 
 
Share:

5 comments:

  1. Luas juga tempatnya, mas.
    Konsep dan warnanya juga elegan, kesannya jadi enak buat santai

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari luar kayaknya kecil, ternyata di dalam luas
      sepi jadi nyaman banget

      Delete
  2. Serasa seperti tempat2 di Eropa. Cafenya bagus mas broo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah enggak tahu ya, belum pernah ke eropa, heuheuheu

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive