3 May 2021

Taman Langit : Cafe Hits di Dekat Wisata Baturaden Banyumas

 
Sebagai mantan calon mahasiswa Unsoed, aku merasa punya sedikit ikatan dengan Purwokerto. Di sini aku sebut mantan calon karena dahulu setelah lulus SMA, aku mendaftar di Unsoed, keterima di salah satu fakultasnya, udah dapet kost di dekat kampus dan ikutan Ospek, tapi kemudian keluar karena diterima di kampus lain, heuheuheu. 
 
Nah berhubung sekarang tempat tinggalku tidak terlalu jauh dari Purwokerto, aku pun menyempatkan mampir main main ke Purwokerto, membeli beberapa barang di Informa lalu nongkrong di salah satu tempat nongkrong yang lumayan hits. 
 

Nama tempat ini adalah Taman Langit, yang berlokasi di Jalan Raya Baturaden Barat Karang Tengah, Kabupaten Banyumas, tidak jauh dari objek wisata Baturraden yang udah terkenal itu, kira kira sekitar 5 kilometer sebelumnya.

Kunjunganku kesini tuh tanggal 9 Desember 2020, waktu itu aku masih inget kondisi cuaca sedang gerimis kecil, dan masih dalam suasana pandemi corona. Nah pas sampai di pintu masuk parkiran, portalnya ditutup, dan dijaga oleh petugas keamanan. Beliau bilang bahwa karena ada corona, jadi kunjungan dibatasi, hal ini sesuai dengan aturan dari pemerintah. Kita belum boleh masuk dulu, nunggu disini sampai ada yang keluar, baru deh kita boleh masuk.


Alhamdulilah tidak perlu menunggu lama, kira kira cuma 10 menit, ada satu kendaraan yang keluar area parkir, pintu portal pun dibuka, dan kita dipersilakan masuk. Tempat parkir disini bisa dibilang luas banget, bila dibandingkan dengan ukuran bangunan cafe. 

Untuk memesan makanan, kita harus langsung pesan di kasirnya, dan langsung bayar disitu, namun karena takut kehabisan tempat duduk, kita ambil kertas menu dan dibawa ke tempat duduk yang kosong, nah di tempat duduk ini kita bisa lebih leluasa untuk memilih menu, baru pas udah fix dengan pesanan, kita cuss ke kasir untuk pesan menu.


Bagian indoornya tidak terlalu luas ya, terlihat penuh karena semua kursi terisi. Hal ini disebabkan oleh cuaca yang lagi kurang bersahabat, alias gerimis, jadi tempat duduk yang di luar (outdoor) baik itu yang meja kursi maupun bean bag tidak bisa dipakai.

Untuk menu nya kita pesen pizza ukuran besar untuk dimakan rame rame dan beberapa minuman, yang tentu saja salah satunya adalah secangkir kopi hitam panas, heuheuheu. Sebagai dopping biar nanti enggak ngantuk pas perjalanan pulang ke Kebumen.

Daya tarik dari tempat ini tentu saja bukan makanannya, melainkan adalah pemandangan yang bisa kita nikmati dari dalam cafe. FYI Taman Langit ini berlokasi di kaki Gunung Slamet, sehingga hawanya sejuk, dan pemandangannya indah, suasana khas pegunungan dan terlihat kawasan perkotaan di bawah sana.
 
Di bagian outdoor terdapat satu spot foto yang berbayar yaitu spot jembatan kaca, jadi kita berdiri di atas lantai kaca dengan pemandangan jurang di bawah, heuheuheu, bagi orang yang takut ketinggian jangan coba coba dah. Kita sih enggak nyobain ya, karena berbayar :) Foto foto di sekitarnya aja udah cukup.
 


 
Saat gerimis udah mulai reda, bagian outdoor mulai dilirik pengunjung, gak terkecuali oleh kita. Yuhuuu dan kita pun pindah tempat duduk di meja kursi yang lokasinya dekat dengan jembatan kaca. Tempat ini yang tadinya kosong melompong karena gerimis, sekarang jadi rame gaess. Untung kita dapet tempat duduk.


***

Peta Lokasi Taman Langit Banyumas

Share:

3 comments:

  1. Cakep banget om tempatnya. Itu di tengah2 hutan masuknya ya?
    Instagrammable banget. Ditambah agak2 mendung jadi fotonya makin cakep 😁

    ReplyDelete
  2. Adem hawanya mas hahahaha.
    Enak buat menyeduh americano pas kayak gitu.

    ReplyDelete
  3. Belum pernah kesana tapi semoga bisa kesana

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive