24 January 2022

La Playa Semarang : Nongkrong Dengan Suasana Tepi Pantai Bali


Di beberapa daerah di Pulau Jawa, mulai banyak bermunculan cafe cafe atau resto dengan Nuansa Bali, baik itu yang bener bener di tepi pantai ataupun yang sebenernya jauh dari pantai cuma didesain sedemikina rupa sehingga menjadi seperti di tepi pantai suasananya.

Di Kota Semarang sendiri saat ini yang kutahu ada 2 tempat yang mengusung konsep "Bali Vibes", yaitu Beachday dan La Playa, tapi btw ini sejauh yang aku tahu ya, kalau misalkan ada yang lain, bisa infokan lewat kolom komen ya.


Waktu jalan jalan ke Semarang di Bulan Januari 2022 kemarin, aku sempet mampir ke salah satunya, yaitu La Playa. Cafe ini berlokasi di area Pantai Marina Semarang, yang persis di tepi pantai, cuman ya itu pantainya berbatu, pengunjung enggak bisa main main air di pantainya.

Akses menuju kesini gampang banget, bisa pakai kendaraan pribadi ataupun ojek/taksi. Motor/Mobil bisa masuk sampai parkiran, dan parkirannya ini luas banget, heuheuheu karena memang sebenernya cafe ini berlokasi masih di parkiran Gedung Marina Convention Center. Tidak ada biaya parkir disini, cuma untuk masuk ke area Pantai Marina, harus bayar tiket masuk 5 ribu rupiah.
 

Waktu kita sampai di Cafe La Playa, ternyata belum buka, heuheuheu karena bukanya tuh jam 11 siang, sedangkan kita datangnya jam 10.30 , jadi kita nunggu dulu di parkirannya selama setengah jam. Nanggung mau balik, udah jauh jauh ke sini , masa enggak jadi.
 
Kita tidak sendiri menunggu di parkiran, ada dua mobil juga ber plat AD yang sedang menunggu, mereka adalah sekumpulan ibu ibu yang hobi banget foto foto, bayangkan sejak kita datang, mereka udah foto foto di area depan dan samping cafe, sampai cafe nya buka, mereka masih foto foto lho. Enggak sampai disitu, pas cafe udah buka, mereka masuk cafe, setting meja kursi untuk duduk rame rame, pesen makanan, lanjut foto foto lagi di dalam, heuheuheu. sepertinya semua sudut cafe udah habis buat spot foto, ditambah teriakan teriakan heboh yang membuat suasana cafe menjadi semakin meriah.
 


Dari segi ukuran, cafe ini tidak terlalu luas, ada tiga pilihan tempat duduk, yaitu di bagian tengah dengan alas pasir putih (tanpa atap), bagian depan yang paling dekat dengan pasir dan berpayung, serta sisi kiri kanan yang beratap. Khusus untuk yang bagian paling depan (berpayung) , bagi yang pengen duduk disitu minimal order harus 400 ribu. Sedangkan yang lain bebas


Awalnya kita duduk dibagian tengah tapi paling belakang, cuaca gak panas jadi kita berani siang siang duduk disitu, karena biar si kecil bisa main pasir juga. Tapi kemudian sekumpulan ibu ibu tadi datang dan duduk di meja depan kita, heuheuheu, karena menjadi kurang nyaman, kita pun pindah ke sisi kiri, area semi outdoor, anak anak masih bisa main pasir karena cuma dibatasi tali tali yang bisa dilewati anak anak.




Beragam menu di La Playa Semarang bisa kita pilih, mulai dari pilihan sup dan salad, menu olahan ayam dan sapi, pasta, masakan nusantara, waffle, es krim, hingga beberapa macam minuman kekinian. Oh ya, setiap weekend La Playa juga memberikan menu spesial yang bisa disantap bersama-sama, yakni menu olahan seafood. Bicara mengenai harga, untuk makanan dibanderol mulai dari Rp17.000, dan untuk minuman mulai harga Rp12.000. 
 

 
Aku pesen sup empal. Empalnya bukan dibuat sup ya. Supnya dalam mangkok dan empalnya terpisah dengan taburan srundeng yang manis gurih. Enak deh kombinasinya, ditambah dengan nasi hangat, cocok banget paduannya. Untuk minumnya, tentu saja aku pesen kopi item, heuheuheu.
 
Buat kalian yang lagi jalan jalan ke Semarang dan pengen nongkrong dengan suasana pantai di Bali, bisa lah datang kesini, tapi jangan pagi pagi ya, karena buka nya dari jam 11 siang sampai 10 malam. 
 
 
 
***
 
Lokasi La Playa Semarang
 
 
Share:

3 comments:

  1. Nah bisa jadi opsi waktu main ke Semarang, memang ada rencana menginap semalam di Semarang.

    ReplyDelete
  2. Tambah kece nih Semarang. Sampe skrg sya belum pernah main k Semarang. Hahaha

    ReplyDelete
  3. Is online gambling legal in Michigan? - DrMCD
    Is online gambling legal 경주 출장안마 in Michigan? Dr. Michael 태백 출장샵 F. Wynn told FOX5 Detroit 충주 출장안마 News a new online gambling experience might 정읍 출장마사지 be 동해 출장샵 coming soon.

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive