16 May 2022

Agrowisata Bhumi Merapi Jogja : Eh Ada Santorini

 
Tempat wisata yang berlokasi di Kaliurang, Jogja ini sebenarnya bukan tempat wisata baru, udah lama banget masuk wishlist, tapi baru bulan Desember 2021 kemarin kita bisa datengin, dulu pernah viral banget di media sosial gegara ada spot foto berlatar luar negeri seperti Santorini.

Akses menuju Agro Wisata ini tidaklah sulit, sudah aspal mulus sampai lokasi, cuman ya paling macet kalau pas weekend datangnya. Biaya parkirnya murah cuma 5 ribu untuk mobil dan 3 ribu untuk motor, area parkirnya cukup luas untuk menampung motor dan mobil.






Untuk tiket masuknya 30 ribu rupiah per orang (harga pas weekend per Desember 2021). Banyak spot yang bisa kita kunjungi, bukan hanya tempat foto foto selfie. Ada kandang kelinci, dimana pengunjung bisa memberi makan, kemudian ada pula satu rumah kecil yang berisi beberapa jenis binatang seperti kucing, musang, landak kecil, garangan dll



Lanjut lebih dalam lagi, kita bisa naik kuda keliling area wisata dengan membayar 20 ribu, di area tengah ini terdapat tulisan "BHUMI MERAPI" yang selalu jadi spot andalan foto foto. Ada pula kambing dan domba, burung merak dalam kandang, burung merpati yang terbang bebas, kita bisa memberi makan mereka dengan membeli pakan terlebih dahulu. Disini juga terdapat tempat penyewaan baju atau kostum untuk foto foto biar lebih maksimal, tentu saja dengan membayar biaya sewa, harganya berapa ya, lupa persisnya, tapi lumayan mahal.


Nah spot yang terakhir kita kunjungi adalah Langlang Buana, spot ini menjadi spot favorit yang pernah viral banget beberapa tahun lalu. Ada beberapa area berlatar negara negara di luar negeri, tapi harus bersabar sih kalau mau foto foto disini, apalagi pas weekend, rame bangett, sulit dapat foto bagus, heuheuheu.








Nah di ujung area langlang buana terdapat sebuah spot dengan tempat duduk. Disini kita duduk istirahat dahulu karena capek keliling langlang buana, foto foto, sekaligus ngawasin anak biar enggak lari lari jauh. Nah pas lagi asyik duduk, eh tiba tiba gerimis datang, yaudah kita langsung cuss jalan cepat keluar menuju parkiran.





Sepertinya masih ada beberapa spot di Bhumi Merapi yang belum aku sambangi, udah keburu gerimis jadi langsung cuss ke parkiran. Overall tempat ini cocok buat ajak anak anak liburan, tempatnya luas, mereka bisa lari lari kesana kemari sekaligus edukasi mengenai binatang. Selain itu juga cocok buat kalian yang suka foto foto , karena ada spot langlang buana yang banyak spot selfie.

Selain itu, lokasinya yang strategis di Kaliurang, pas kesini kalian bisa juga sekalian mendatangi objek wisata yang tidak jauh dari Bhumi Merapi seperti Ledok Sambi, The World Landmarks - Merapi Park, The Lost World Castle, Stonehenge dll

***

Peta Lokasi Agrowisata Bhumi Merapi, Jogja

Share:

3 comments:

  1. Tempat ini lumayan bagus untuk anak-anak, minimal bisa lihat beberapa hewan peliharaan dan lokasinya juga luas

    ReplyDelete
  2. kalau untuk anak anak pasti betah ya, ada domba juga...lalu yang ada tembok temboknya itu ngingetin kastil negeri dongeng...biru putih bagus untuk foto

    kemarin pas ke magelang diajak kakak ke sini tapi ga jadi keburu macet hehe

    ReplyDelete
  3. Wah, klo dtg ke Yogya. Pengen kesini ah. Tp pas weekday saja biar gak rame hahahaha

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive