14 July 2022

A&M Co Yogyakarta : Cafe Bistro yang Eksklusif di Jalan Parangtritis


Aku inget waktu itu tuh kita lagi jalan jalan ke Pantai Glagah yang kemudian dilanjut jalan jalan ke Malioboro, nah sebelum ke Malioboro, kita tuh mampir makan sambil nonkrong dulu di sebuah cafe yang lokasinya berada di Jalan Parangtritis No 139 Menrgangsan Jogja. Nama tempat ini adalah A&M Co. Menurut  informasi yang aku dapat, Cafe A&M Co yang pertama ada di daerah Solo, dan ini adalah gerai yang kedua, selain itu ada juga gerai A&M Sushi Express di Jalan Colombo, dekat kampus UNY.
 
Aku nemu tempat ini secara gak sengaja di Instagram beberapa waktu lalu, karena tempatnya oke dan sepertinya cocok buat nongkrong, aku pun save postingan instagram tersebut. 
 

Dari jalan raya, cafe ini tidak terlihat wujudnya, karena harus sedikit masuk dulu, seperti masuk ke halaman rumah orang gitu, ada gerbang di tepi jalan rayanya, untung ada plang nama di atas gerbang tersebut. Pintu cafenya menghadap samping, di depannya bisa dimanfaatkan untuk tempat parkir. Sebenernya tempat parkir disini lumayan luas tapi menurutku jadi relatif kurang luas bila dibandingkan dengan luasnya cafe ini.



Saat masuk, kita langsung disambut oleh mbak mbak cantik berseragam yang menyapa kita dan mengantarkan ke dalam menuju meja kursi yang kosong. Dari luar terlihat biasa aja, tapi pas udah masuk, wow ternyata bagian dalamnya luas banget, ada banyak pilihan tempat duduk dengan desain yang kece dan estetik, bisa pilih yang outdoor, semi outdoor ataupun indoor.

Kita pun pilih duduk di bagian dalam di bawah kipas angin raksasa yang berputar pelan, kurasa kipas itu berputar cuma untuk tujuan estetik aja deh, karena enggak ada rasa anginnya.


Tidak sampai disitu, sesuatu yang Wow pun ada lagi, jadi untuk pesannya kita tinggal scan QR Code yang ada di atas meja, yang kemudian kita diarahkan ke sebuah web yang berisi menu menu makanan dan minuman yang tersedia di cafe ini. Ini web beneran loh, bukan cuma lembaran pdf yang tersimpan di google drive.





Setelah dipilih pilih semua, baru deh disubmit/kirim, dan secara otomatis langsung masuk ke orderan. Aku kira sih nanti bakal langsung datang makanannya, ternyata beberapa detik kemudian datang seorang pegawai membawa kertas kecil ke meja kita dengan tujuan untuk konfirmasi makanan yang kita pesan apakah sudah benar semua. Baru deh setelah kita bilang benar, beliau kembali dan diproses orderan kita. Mantap ya, baru sekali aku nemu sistem yang seperti ini, biasanya sih scan barcode terus cuma keluar lembaran pdf daftar menu di google drive.

Selama menunggu orderan datang, tentu saja kita sedikit explore area cafe ini untuk foto foto. A&M Co. ini adalah tempat nongkrong yang memiliki konsep atau desain yang terbagi menjadi tiga bagian mulai dari Bistro, Bakehouse dan Espresso Bar yang nantinya akan di lengkapi dengan live music Band maupun penampilan live DJ juga kedepannya. Tempat ini memiliki desain atau konsep yang unik dan pastinya menjadi incaran berfoto selfi atau yang mempunyai hobi foto karena tempat ini terbilang instagramable.




Dari segi harga, tentu saja di atas rata rata, jadi kalian kalau mau nongkrong kesini siapkan uang lebih ya, kecuali kalian sultan, heuheuheu. Tapi menurutku ini wajar sih, mengingat tempatnya yang kece abis dan nyaman, pelayannya yang ramah, sistem pemesanan yang online dan tentu saja rasa makanannya yang ueeenak. Untuk mengakalinya, kita pesen menu yang bisa buat rame rame, yaitu pizza dan sushi. Alhamdulilah kenyang juga.




Bangunan utama resto yang berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 960 m² ini mengacu pada konsep bangunan heritage yang kental. Hal itu nampak jelas pada penggunaan bangunan Pendopo kayu nan megah yang berada tepat di tengah area resto. Sisi klasik pada bangunan khas Jawa yang diaplikasikan tersebut berhasil dikombinasikan dengan dekorasi interior bergaya minimalis modern pada table set dan pernak-pernik di dalamnya. Keren abisss



Cukup lama kita nongkrong disini, sembari nunggu suasana lebih adem buat jalan jalan ke Malioboro. Saat jam makan siang lumayan rame, tapi makin sore makin berkurang pengunjungnya, mungkin nanti akan rame lagi pas petang menjelang malam. Overall tempat ini worth it banget buat nongkrong bareng temen atau keluarga, tempatnya luas dan nyaman.

***

Peta Lokasi A&M Co Jogja

Share:

2 comments:

  1. asyik nongkrong bareng family di sini ya, tempat bersih dan desain oke. Minuman ungunya keliatan seger dan shiny sekali. Pizzanya paa buat berempat mantab ^^

    ReplyDelete
  2. Klo sudah bahas Yogya sih keren abis. Apalagi ada resto dgn konsep seperti ini. Syapa sih yg gak mau dtg kesini utk bersantai, nongkrong dan kulineran bareng keluarga atau gebetan.

    Klo soal harga menunya sih wajarlah ya dgn pelayanan dan fasilitas yg diberikan. Apalagi keren abis pesen menunya pake aplikasi di web. Belum ada d Mataram seperti itu. Semoga kedepannya ada ya. Amin

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive