28 July 2022

Jogja Trip Part 1 : Main di Kidzoona dan Kulineran di Ayam Kuning Cak Gembong

Di Bulan Mei 2022 kemarin alhamdulilah aku dapat tugas beberapa hari ke Jogja, dan bertepatan pula dengan Long Weekend, alhasil aku mengajak anak anak dan emaknya untuk Jalan Jalan ke Kota Gudeg.
 

Dari Kebumen kita berangkat sore sehabis Maghrib, sampai di Jogja udah agak malam, awalnya kukira bakal macet banget, eh ternyata enggak, pokoknya pas sampai di jogja tuh pas waktunya makan malam. Sesuai request anak anak, sebelum check in ke Hotel,  aku arahkan kendaraan ke Jalan Kaliurang menuju gerai Hoka Hoka Bento. Mereka lagi pengen banget makan hokben kayaknya.

Alhamdulilah suasana tidak terlalu ramai, dan parkiran pun dapat dengan mudah. Langsung kita berjalan menuju area pemesanan makanan, pilih pilih menu, bayar, lalu bawa makanan yang dipesan ke tempat duduk. Di sini sebenernya terdapat area playground untuk anak anak, namun sayangnya masih ditutup, mungkin karena masih pandemi ya. Untuk menu makanan, anak anak pilih paketan yang ada hadiah mainannya, lumayan makan dapat mainan gratis, seperti di KFC atau McD.




Setelah perut kenyang, kita lanjut cuss ke hotel yang udah ku-booking kemarin lewat aplikasi online. Terlihat anak anak udah ngantuk dan kekenyangan, heuheuheu, untungnya jalanan jogja malam ini lancar.

Hotel yang akan kita tempati kali ini adalah Hotel Sahid Raya/Sahid Jaya yang lokasinya jadi satu area dengan J-Walk di Jalan Babarsari, persis di sebelah kampus Atma Jaya Jogja. Untuk review lebih lengkap mengenai hotel ini, aku bakal bikin postingan tersendiri ya, karena ada banyak detail yang pengen aku ceritakan. Kalau digabung disini, nanti kepanjangan


Keesokan harinya, saat aku sedang menjalankan tugas dari kantor, anak anak dan emaknya jalan jalan ke Hartono Mall buat main di playground nya, yang bernama Kidzoona. Dulu sekitar 2 atau 3 tahun lalu kita pernah main di kidzoona ini, tempatnya bagus, luas dan banyak permainannya. Anak anak puas main disini. 

Karena masuk jadwal libur lebaran dan long weekend, tiket masuk hartono mall jadi lebih mahal dari biasanya, yaitu 90 ribu per anak per jam dan free 1 pendamping, kalau misal ada pendamping ke 2, nambah biaya lagi 30 ribu. Oia untuk pengunjung yang masuk kidzoona, baik itu anak anak ataupun pendamping, harus memakai kaos kaki, jadi kalau memang rencana mau kesini wajib bawa kaos kaki ya, kalau enggak harus beli disini seharga 10 ribu per pasang.

Untuk bagian dalam Kidzoona nya, seperti ini nih foto foto nya :





Setelah satu jam main main di Kidzoona, nama mereka pun dipanggil petugas, yang tandanya waktu bermain telah usai. 

Siang menjelang sorenya mereka lanjut nongkrong sambil makan di daerah Ngaglik buat makan di Ayam Goreng Kuning Cak Gembong. Kedai Cak Gembong ini sendiri sebenernya ada dua, yang pertama ada di Ruko Jalan Anggajaya, Condongcatur dan yang mereka datangi ini berada di Jalan Bima, Sinduharjo, Sleman. 

Lokasi yang kedua ini lebih luas, lebih kece, lebih nyaman dan lebih oke, karena berada di area persawahan, dan lesehan. Tapi sayang sekali aku enggak bisa ikut ya, pas lihat foto fotonya, jadi pengen kesana lagi, heuheuheu.




Menu andalan disini adalah paket Rantangan, harganya cuma 100 ribu (untuk 4 orang) isinya ada 4 ayam, 4 bakwan jagung, kulit crispy, sambal, krengsengan, nasi, lalapan, srundeng dan free Sayur Asem. Wah mantep tenan paketannya, dijamin puas mantap. Cocok banget buat makan rame rame. Berhubung mereka tidak bisa menghabiskan seluruh isi paketannya, akhirnya dibungkus donk, dan aku yang tidak ikut pun malam nya bisa mencicipi rasa ayam goreng kuningnya, heuheuheu. Btw krengsengannya enak lho, apalagi tadi pas nasinya masih hangat ya, pasti lebih maknyuss, recommended dah.
 

Share:

1 comment:

  1. Daerah Sleman memang banyak tempat seperti ini, mas. Jadi bisa mencari yang sesuai dengan keinginan

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive