15 August 2022

Wisata ke Cimory On The Valley Semarang


Melanjutkan postingan sebelumnya, setelah makan siang di Omah Latare Ombo, kita pun langsung cuss ke arah Salatiga dan lanjut ke arah utara menuju sebuah tempat wisata bernama Cimory on The Valley.

Berlokasi persis di tepi Jalan Raya yang menghubungkan Semarang dan Salatiga, agak ngeri juga saat masuk ke lokasi dari arah selatan, karena lokasinya ada di sisi timur jalan, dimana jalan ini dipenuhi truk truk super besar.


Tempat wisata ini ternyata tidak mengenal hari kerja atau hari libur ya, rame banget lho, padahal ini bukan akhir pekan, untuk masuk menuju parkiran saja harus antre. Tapi alhamdulilah parkirannya luas banget, bisa menampung puluhan bus besar. Dan waktu itu sudah ada beberapa bus yang sudah parkir.

Dari parkiran kita lanjut jalan kaki ke loket untuk membeli tiket


Meski di parkiran banyak banget kendaraan , ternyata di loket tiket kita tidak perlu antre, berarti kemungkinan pengunjung menumpuk di dalam.

Untuk tiketnya kita bisa beli satuan atau combo, maksudnya adalah pengunjung bisa beli tiket untuk masuk ke dairyland nya saja seharga 15 ribu per orang, atau ke mini mania saja seharga 25 ribu atau combo 35 rb per orang , dengan tiket combo kita bisa masuk ke dairyland dan ke mini mania.


Dari 1 tiket yang dibeli, kita mendapat satu botol cimory yogurt, dan beberapa voucher belanja yang bisa dimanfaatkan saat membeli oleh oleh di Cimory Dairy Shop yang lokasinya nanti sebelum pintu keluar.

Di area Dairyland terdapat banyak spot binatang, ya memang tempat ini semacam kebun binatang gitu lah ya. Yang pertama kita lihat adalah taman reptil, disini ada kura kura, ular, buaya, kadal dll.





Di spot berikutnya ada banyak burung, baik itu yang dilepas seperti merpati ataupun yang berada di dalam kandang, kemudian di seberangnya terdapat kandang kelinci, lengkap dengan rumah rumahannya yang lucu banget. Di spot ini para pengunjung bisa membeli makanan dan memberi makanan tersebut langsung ke binatangnya, harganya sekitar 10 ribu rupiah saja.



Kemudian lanjut kita ke spot yang lebih luas dengan terlebih dahulu menyeberangi jembatan kayu. Di bawah jembatan ini terdapat sungai kecil dengan aliran air yang tidak deras namun batuannya besar besar. 

Di spot yang satu ini banyak binatang yang bisa kita lihat, seperti unta, burung unta, kuda, sapi, kambing, serta ada pula wahana permainan kereta mini khusus anak anak, harganya 15rb per anak untuk 2x putaran. Buat yang mau ngasih makan kambing secara langsung juga bisa, tinggal beli makanannya 10ribu, atau kalau mau yang lebih menantang bisa coba keliling naik kuda, harganya 25 ribu saja per orang. 





Oke setelah turun dari wahana kereta berbentuk sapi, kita menuju ke wahana berikutnya yaitu Mini Mania, lokasinya agak di atas, jadi harus menaiki beberapa anak tangga, sebelum sampai mini mania kita foto foto sebentar di sebuah spot rumah rumah hobit. Ada satu yang unik disini, yaitu sebuah bentuk pohon yang sebenarnya adalah pohon yang dibalik, jadi akarnya di atas yang membuat terlihat seperti daun nya.



Berhubung kita beli tiket combo alias terusan, jadi pas sampe mini mania bisa langsung masuk. Sesuai namanya, wahana ini berisi miniatur miniatur beberapa negara di dunia yang dilambangkan dengan landmark masing masing negara, tak terkecuali Indonesia dengan Monasnya. Contoh lain yaitu Taj Mahal dari India, Menara Pisa dari Italia, Menara Eifel dari Prancis, dll







Area ini sebenernya tidak luas, bisa dengan cepat dikelilingi tanpa bantuan kendaraan, tapi buat yang males atau udah capek atau pengen merasakan sensasi keliling dunia naik sepeda, bisa sewa sepeda listrik, harganya 15 ribu untuk 20 menit saja. 

Awalnya aku males sewa sepeda, tapi setelah coba jadi ketagihan, ternyata seru juga keliling naik sepeda, apalagi kontur jalan nya naik turun, enggak datar gitu, di satu titik yang tanjakannya agak curam, tenaga listrik sepedanya enggak kuat untuk nanjak bila boncengan, jadi harus dibantu dengan kayuhan kaki.







Untuk oleh oleh dan cemilan di jalan nanti, kita beli beberapa jajanan di tempat penjualan makanan yang berada di titik terakhir sebelum pintu keluar. Ada satu jajanan yang wajib banget dibeli disini adalah Moo Moo Roll, asli sumpah ini kue nya enak banget, lembut dan coklatnya tuh khas banget, kalau kalian yang pernah jalan jalan ke Cimory pasti tahu dengan kue ini.



***

Lokasi Cimory On The Valley Semarang


Share:

3 comments:

  1. Waktu ke sini, aku cuma duduk makan di restonya saja. Kawan yang lain sibuk main-main hahahah

    ReplyDelete
  2. kok penasaran ama kue moo rollnya ya...

    e salfoks ama kaosnya si kecil 2 unyu ungu garis garis...memang sih kalau cimory nih pangsanya buat pengunjung anak anak...kalau anak anal ke sino bisa puas pol, betah diajak moleh pasti ntar ntaran hahhaha

    ReplyDelete
  3. Wow di Semarang juga ada Cimory toh sekarang

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive