15 September 2022

Nongkrong Siang di Titik Mula Coffee & Eats Purbalingga


Beberapa waktu lalu aku sempet jalan jalan ke daerah Purbalinga, Jawa Tengah, mengunjungi Wisata Purbasari dan Owabong. Nah pas siang nya, aku sempetkan buat nongkrong sembari makan siang di salah satu cafe yang lagi Hits di Purbalingga, yaitu Titik Mula Coffee & Eats Purbalingga (.mula).


Cafe ini berlokasi di Jalan Dipokusumo Nomor 28 Purbalingga, tidak terlalu jauh dari Alun Alun. Tempat parkirnya sempit, hanya bisa menampung beberapa kendaraan roda dua saja, nah untuk mobil, harus diparkir di tepi jalan. Tapi tenang, ada petugas parkir yang siap membantu, dan mengawasi.


Kesan pertama saat aku masuk cafe ini adalah "WOW", dari luar terlihat kecil dan biasa aja, tapi ternyata dalamnya bagus banget, ada area open space dengan nuansa tropical dan ada pula indoor yang adem, selain itu ada juga rooftop nya, cuma siang ini gak bisa dipake, mungkin sore ya. Lagian siapa juga yang mau nongkrong di rooftop siang bolong gini, heuheuheu.



Untuk pesan makanan, kita langsung ke kasir nya, dan langsung bayar disitu juga, kemudian kita diberi nomor meja, nanti makanan akan diantar sesuai nomor kita. Sebenernya kita pengen duduk di dalam, di area dekat kasir, karena nyaman dan adem, tapi sayang sekali semua kursi sudah penuh, cuma menyisakan meja kecil dengan 2 kursi, tidak akan cukup untuk menampung kita berempat. Ya sudah akhirnya kita pilih tempat di bagian belakang yg ada sofa nya, ini semi outdoor sih, alias tidak di dalam ruangan tertutup tapi masih ada atap nya.
 

 
Jika kita cermati, sebagian besar menunya menggunakan bahasa inggris, dan aku pun tertarik dengan menu minuman Artisan Tea. Dari beberapa jenis artisan tea, aku pilih yang varian Sugus Jeruk, heuheuheu, penasaran banget, apakah rasanya akan seperti permen sugus yang legend itu? Sedangkan untuk makanan, aku pesen yang rice bowl varian saus rica.

 
Untuk menu lain yang kita pesan ada Es Kopi Susu Coconut, Green Tea Ice, Crunchy Chicken Steak with Brown Sauce, Bakmi Original dan Bakmi Melted Creamy Cheese. Aku coba icip satu per satu, overall semuanya enak enak. Rice Bowl Ricanya pedas mantap, pedasnya tuh pedas enak gitu, bukan pedas menyiksa, kemudian bakmi kejunya juga oke, baru kali ini aku makan bakmi dengan isian keju, eh ternyata cocok juga. Untuk artisan tea-nya beneran ada rasa permen sugus nya deh, unik banget. 


 
Di area lebih belakang, ada spot untuk lesehan, ada juga ruangan tertutup yang bisa dipakai untuk meeting, selain itu ada musholla dan toilet juga. Wah pokoknya tempat ini rekomended banget dah buat kalian yang mau nongkrong, nge date, ngajak anak anak makan, meeting atau bahkan untuk makan sambil kerja (co-working space). Tempatnya strategis, luas dan nyaman.


***

Peta Lokasi Titik Mula Coffee & Eats Purbalingga

Share:

2 comments:

  1. pas masih kecil aku juga sering ditawani sedulur main ke owabong...tapi blom kesampaian hahha

    btw enak kayaknya tuh minuman kok sugus jeruk..apa kayak permen sugus beneran, bakminya juga unik ada melted cheesenya...

    untung dapat korsi ya walau di ruangan yang semi outdoor penting ada sofanya hehhe

    ReplyDelete
  2. Tempat bagus, minumannya di bawah 20.000 rupiah semua. Temmpat ini asyik untuk nongkrong sore. Kalau di Jogja dengan harga segitu, gak kebayang ramainya

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive