17 October 2022

The Village Purwokerto | Banyak Spot Foto dan Ada Mini Zoo


Berlokasi di daerah Rempoah, Baturraden, Banyumas, tempat wisata bernama The Village ini wajib buat kalian kunjungi saat berada di Banyumas ataupun Purwokerto, tempatnya strategis banget, persis di tepi jalan utama Purwokerto - Baturraden. Jadi pas lagi jalan jalan ke wisata alam Baturraden, pas pulang atau pas berangkatnya bisa mampir ke sini.

Area parkirnya luas, bisa menampung banyak banget kendaraan, bahkan bus besar pun bisa masuk. Dari jalan/tempat parkir, bangunan depan the village ini terlihat eye catching banget deh, terbuat dari batu bata merah yang belum di aci/semen dengan desain kastil ala ala eropa gitu.


Untuk bisa masuk ke area The Village, kita harus membeli tiket terlebih dahulu, harganya 25 ribu rupiah per orang. Oia di area loket, ada tulisan yang menginfokan bahwa pengunjung yang masuk untuk foto prewed, foto produk, endorse, year book dan pembuatan video klip harus minta ijin ke management dahulu dan sepertinya sih harus membayar lagi deh.
 

Melihat ada kereta keretaan, si kecil langsung merengek minta naik, ya sudah akhirnya mereka pun naik kereta dulu bersama emaknya, rutenya adalah keliling area The Village. Nah sambil menunggu mereka naik kereta, aku explore sekitar kolam. Di sekelilingnya ada banyak tanaman dan bunga bunga yang indah, dan ada jembatan kayu pula. Nah bila kita berjalan menyusuri jembatan, kita akan sampai di sebuah cafe, tapi lupa apa ya nama cafe itu. Di kolam/saluran air ini ada juga wahana perahu, rutenya juga mengelilingi The Village.




Setelah keliling 1x putaran, mereka pun turun dari kereta, dan kita lanjut ke spot berikutnya, yaitu kapal bajak laut. Di sini ada bentuk tiruan kapal bajak laut dengan ukuran tidak terlalu besar. Ada sebuah tangga menuju ke dek atas, dari spot ini ada kemudi kapal, sehingga kita bisa foto seolah olah kita sedang mengemudikan kapal. Oia ada juga empat biji meriam yang menghadap kanan dan kiri, masing masing dua, di mana di tengahnya ada bendera warna warni, terlihat seperti kapal yang mau ikut karnaval pembangunan, heuheuheu.



Oke, kita lanjut lagi jalan kaki, menyusuri jalan yang juga merupakan rute kereta keretaan. Banyak spot foto di jalur ini, lama kita jalan kaki, lha dikit dikit foto je. Hingga akhirnya kita sampai di depan sebuah bangunan besar yang merupakan Foodcourt. Disini juga jadi spot andalan foto foto, rame yang ambil foto dengan background bangunan itu




Dengan mengikuti rute yang memutari bangunan foodcourt, kita sampai di depan spot mini waterpark, ada kolam renang lengkap dengan perosotan dan ember besar di atas yang akan menumpahkan air jika udah penuh, khas banget properti waterpark, tapi kita enggak masuk kesini karena enggak persiapan baju ganti. 

 
Lanjut kita ke spot sebelahnya, ada tanah lapang yang tidak begitu luas dimana disitu ada  beberapa hal yang menarik seperti kincir angin warna warni, carousel dari ban, spot foto, pipa pipa untuk pengantar suara dll. Sedangkan di bawahnya ada kandang burung kecil dan dome besar berisi banyak burung, tapi untuk masuk sini harus bayar lagi sebesar 10 ribu. 

Nah di bawahnya ternyata masih ada lagi, yaitu semacam mini zoo, ada sapi, domba, kuda, unggas, monyet dll.







Sebenernya bagus sih ada mini zoo nya, cuman sayang, ada beberapa kandang yang terlihat kurang terawat. Oke lanjut lagi, kita jalan ke atas, di sebelah tanah lapang, ada bangunan kids playground indoor, namun sayang sekali tutup, padahal seru nih buat anak anak, pasti mereka seneng. Dan di sebelahnya ada toko kecil dan toko souvenir yang menjual oleh2 atau merchandise the village, seperti kaos dll. Kita masuk cuma liat liat aja, enggak beli souvenir nya. 



Toko Souvenir tersebut adalah spot terakhir sebelum pintu keluar. Ukuran objek wisata ini tidak terlalu luas, namun cukup untuk mengajak anak jalan jalan menikmati liburan. Mantap


***

Peta Lokasi The Village Purwokerto

Share:

2 comments:

  1. Kalau lokasi luas seperti ini menyenangkan mau dikonsep model apapun, ya.
    kalau sore kayaknya asyik keliling

    ReplyDelete
  2. sangat nyaman dan ramah anak mas broo tempatnya. Andaikan di Lombok ada tempat seperti ini, bakalan seneng anak2 diajak tempat seperti ini.

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive