7 November 2022

Nongkrong di Sena Cafe | Mampir Dakota Cinema Kroya

Waktu itu sekitar bulan Juni 2022 sebenernya tujuanku adalah buat nongkrong di The Ritz Coffee yang berlokasi di daerah Kroya Cilacap, tapi ternyata pas sampe sana, cafe nya belum beroperasi donk, masih dalam tahap finishing, heuheuheu. Aku tertarik dengan cafe ini karena di bagian depannya tuh unik, didesain mirip area malioboro jogja gitu. 


Ya sudah, berhubung masih tutup, aku pun alihkan ke plan B, dari rumah tadi aku sih memang sudah cari cari cafe di sekitar Kroya ini, ada satu cafe yang lokasinya tidak jauh dari Ritz Coffee, yaitu Sena Cafe. Oia by the way kalau pas postingan ini terbit, Ritz Coffee sih pastinya udah buka ya, kalian yang penasaran juga, langsung aja cuzz kesana. 

Nah Sena Cafe dan Ritz Coffee ini sama sama berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Dongkelan, Kroya, Cilacap. Bedanya, Sena Cafe ini berlokasi di sebuah area semacam komplek terpadu gitu, jadi di lokasi itu ada Cafe, Bioskop, Homestay, Lapangan Futsal, dan Waterpark. Mantap dah




Sena Cafe ini sendiri lokasinya berhadapan dengan bioskopnya, yang bernama Dakota Cinema. Saat kita datang sekitar pukul 16.45 kondisi cafe lumayan ramai meski masih banyak juga kursi yang kosong. Kita pilih di salah satu sudut yang agak sepi, dari tempat duduk ini, kita bisa melihat para penikmat film memasuki pintu bioskop.



Untuk menu makanan dan minuman yang disediakan, kalian bisa lihat di gambar di atas ini. Bisa dibilang lumayan lengkap lah ya, ada makanan ringan/cemilan seperti serabi, otak otak, kentang goreng sampai menu berat seperti Nasi Goreng, Pizza, dan Gurame Bakar. Minumannya pun beragam, ada jus, kopi, es boba, mojito dan cincau, bahkan wedang uwuh pun ada lho.
 
Nah sambil menunggu pesanan makanan datang, aku pun iseng jalan jalan masuk ke Dakota Cinema Kroya, seperti ini nih penampakannya :
 


 
Pas buka pintu, aroma harum popcorn langsung menyeruak, hmmmm enak banget baunya. Sama persis ama baunya popcorn XXI, heuheuheu. Lobinya bagus juga lho, terlihat luas, bersih dan nyaman, film film nya juga update kok. Aku cuma jalan jalan di area ini saja, tidak sampai masuk lebih dalam lagi, dan lanjut balik lagi ke Sena Cafe.

Saat sampai di meja, beberapa pesanan sudah tersedia, dan beberapa masih belum tersaji. 





Diantara sekian banyak pilih jenis minuman yang seger seger, aku tetep pesennya kopi hitam panas, dengan gula terpisah heuheuheu. Untuk cemilannya aku pesen serabi, untuk bocah ada kentang goreng, pisang goreng, dan chicken katsu. Menu beratnya aku pesen mie kuah panas pake telur ceplok, sedangkan emaknya anak anak pesen spagetti. 

Dari segi rasa, makanan dan minuman di Sena Cafe ini tergolong enak kok, ya meskipun tidak Waaaah ya, tapi worth it, sesuai lah dengan harganya yang lumayan terjangkau. Suasana cafenya juga nyaman, betah buat nongkrong lama lama disini. Tidak terlalu berisik karena tidak persis di tepi jalan raya. 


Menjelang malam, suasana semakin meriah, lampion lampion yang tergantung diantara bangunan cafe dan bangunan bioskop pun menyala, spot ini kerap kali jadi spot untuk foto foto, ditambah ada beberapa mural di dinding bangunan bioskop, makin menarik untuk mengabadikan momen di sini.


***

Peta Lokasi Sena Cafe Kroya

Share:

2 comments:

  1. Lama banget gak dolan ke Cilacap, dulu tiap ke sana asal aja dari makannya ahhahahha

    ReplyDelete
  2. Tempatnya kece mas. yg jd perhatian sya itu Dacota Cinemanya. itu bioskop punya org lokal sana ya. sepertinya perlu direview selanjutnya bioskopnya mas broo.

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive