27 February 2023

Main Air Sampe Kedinginan di Owabong Waterpark Purbalingga


Objek Wisata ini sebenernya udah lama banget beroperasi, aku inget jaman sekolah dulu, pengen banget bisa kesini, karena beberapa temenku udah mencobanya, tapi apa daya dulu belum bisa, heuheuheu. Alhamdulilah, setelah bertahun tahun akhirnya aku bisa juga menyambangi tempat ini.

Nama tempatnya adalah Owabong, sebuah nama yang cukup unik dan aneh waktu pertama kali dengar. Aku baru tahu ternyata nama itu adalah sebuah singkatan dari Objek Wisata Bojongsari. Sesuai dengan namanya, Owabong ini terletak di Desa Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Datang kesini saat musim liburan anak anak sekolah adalah sebuah kesalahan sih, rameeee banget coy, padahal lagi gerimis lho, tetep aja banyak yang datang. Tapi ya mau gimana lagi, kita bisanya pergi juga pas anak anak libur sekolah.

Harga tiketnya 35 ribu rupiah per orang. Setelah beli tiket, kita lanjut jalan masuk menuju kolam renang nya, menyusuri jalan kecil yang lumayan licin karena sedang gerimis. 


Huaaa ternyata luas banget ya area dalam nya, yang terbagi menjadi beberapa kolam renang. Yang pertama kita lakukan adalah mencari tempat duduk yang nyaman dan beratap. Alhamdulilah nemu sebuah spot Payung besar dengan kursi di bawahnya. Lumayan bisa buat naruh barang barang dan tidak kehujanan. Sebelum nyebur kita ke ruang ganti dulu, untuk berganti baju.


Kolam yang pertama kita tuju adalah kolam yang ada ember besar nya, ember besar ini seperti sebuah ciri khas Waterpark, karena sepengetahuanku, setiap ada waterpark pasti ada ember besar di atas yang sedikit demi sedikit terisi air, dan bila udah penuh akan tumpah. 
 
Di kolam ini, ember besarnya ada di tengah kolam, di mana di bawahnya ada beberapa perosotan dan air mancur yang banyak. Seru banget saat ember besar penuh dan menumpahkan semua isinya. Tapi ternyata si kecil malah takut di bawah sini, saat kejatuhan air terus menerus dari air mancur tuh kayak panik gitu, jadi nangis. Akhirnya aku menyingkir dari bawahnya dan menjauh sedikit sambil melihat ember tumpah.




Cukup lama kita disini, anak anak seneng banget main air, ketinggian airnya pun cuma sepinggang si kecil, cuman dia enggak suka apabila berada langsung di bawah kucuran air mancur.

Kemudian kita lanjut ke kolam sebelahnya, kolam ini sedikit lebih dalam, lokasinya bersebelahan dengan ruang ganti dan bilas, ada pula kolam kecil yang sangat dangkal, cuma se-mata kaki orang dewasa, tapi ada semacam air mancur nya. Si kecil seneng banget main disini




Untuk kolam besarnya, di tengah ada perosotannya, mirip dengan yang di kolam pertama tadi, ada ember penampung air juga yang bakal tumpah kalau penuh, cuman disini ukurannya kecil, sedangkan air mancurnya deras deras, si kecil pun jadi enggak nyaman di spot ini, lebih ke panik.



Di balik perosotan ini ada beberapa gazebo yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk menaruh barang bawaan dan istirahat, gratis enggak perlu bayar sewa kayaknya.  Sedangkan di baliknya ada kolam lagi, tapi lumayan dalam, kalau anak anak kayaknya bakal tenggelam disini. Nah kolam ini adalah kolam tempat jatuhnya atau tempat finish bagi pengunjung yang masuk jalur seluncuran di atas.



Sekitar pukul setengah empat sore, aku pun memutuskan untuk menyudahi main air disini, karena udah cukup lama dan anak anak pun udah gemetar kedinginan, heuheuheu telapak tangannya juga udah keriput. Kita balik lagi ke tempat ganti dan bilas, jam segini kolam udah tidak seramai tadi, dan tempat bilas pun udah sepi, tidak perlu antre.


Di jalan keluar menuju parkiran, kita akan menemui penjual makanan yang banyak banget, satu kuliner yang sangat menggodaku adalah Cilok, heuheuheu kayaknya enak banget makan cilok pas dingin dingin gini, dan aku pun membelinya. Ternyata beneran uenaaak gaesss. Wajib dicoba...


***

Peta Lokasi Owabong Purbalingga

Share:

1 comment:

  1. Cocok sekali, mas
    Tempat nyaman buat main ari, lanjut beli kuliner di sana. Perpaduan yang pas ahahhaha

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive