13 February 2023

Menginap Beberapa Malam di Hotel Sahid Jogja

Setelah mengendap lumayan lama di draft, akhirnya postingan ini bisa terbit ya, heuheuheu.

Jadi waktu itu tuh sekitar pertengahan tahun 2022 (udah lama banget yaaaa) aku ngajakin anak istri buat trip jalan jalan ke Jogja selama beberapa hari, semua ceritanya udah aku posting di blog ini, cuma untuk review hotelnya, baru sekarang sempet menyelesaikan tulisannya.

Aku sampai hotelnya udah lumayan malam sekitar pukul 21.53 WIB. Hotel Sahid ini berlokasi di Jl. Babarsari No.2, Janti, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, satu area dengan J-Walk yang dulu sempat lumayan ramai, cuman sekarang isinya cuma kantor kantor aja, salah satunya kantor Shopee. Untuk lobinya, tidak berada di depan, melainkan di samping agak belakang.

parkiran basement

Setelah menurunkan anak istri dan barang2 di drop off depan lobi, aku menuju tempat parkiran yang berada di basement. Pas sampai di portal parkiran, ternyata kertas parkirnya habis, jadi portalnya tidak mau terbuka, untung aja ada petugas yang lewat dan membantu membukakan. Beliau berkata, nanti saat check in bilang aja kalau kertas parkirnya habis, dan sebutkan nomor plat mobilnya, agar diinput, jadi besok pas keluar parkiran tidak perlu bayar biaya parkir.

Parkiran basementnya lumayan luas, malam ini udah banyak kendaraan parkir, tapi untungnya masih dapat spot parkir. Dari parkiran ini, aku naik ke lobi lewat lift. Karena sudah booking dan bayar lewat aplikasi online, proses check in pun cepat, tinggal menyerahkan KTP untuk difotocopy, isi alamat email, nomor telpon serta tanda tangan di Form, tidak perlu deposit sejumlah uang dulu.

Aku dapat lantai atas di gedung 2, untuk membuka pintu kamar kita mendapat kartu akses, nah kartu ini juga dipakai untuk naik lift. Jadi kalau tidak pegang kartu ini, kita tidak bisa naik lift, tapi kalau naik dari basement ke lobi atau dari lantai atas kemudian mau turun masih bisa tanpa kartu akses.

Kamar yang kita dapat lumayan luas, bednya dapat yang ukuran besar. Fasilitasnya sih standar ya, sama seperti hotel hotel lain. Baik itu yang di dalam kamar tidur, maupun yang di dalam kamar mandi. Yang jelas sih ini bersih dan nyaman untuk istirahat.

Karena udah malam, view dari jendela kamar penuh dengan lampu lampu bangunan dan jalan, terlihat lengkungan jalan layang janti yang masih ramai oleh para pengendara, padahal ini udah hampir tengah malam, maklum lah khan kota besar, kalau di Kebumen sih jam segini udah sepiiii. Heuheuheu

Keesokan paginya, kita menikmati sarapan di restonya, kebetulan kamar yang kita pesan sudah termasuk sarapan. Lokasinya di bawah, masih satu lantai dengan Lobi, nah lorong menuju resto dari lobinya unik deh, banyak furniture dan pernak pernik klasik khas jawa banget, dan di dindingnya ada lukisan kisah tentang Candi Prambanan.

Sebelum sampai restonya, ada petugas yang menanyai kita dari kamar berapa. Setelah menyebutkan nomor kamar, kita dipersilakan untuk langsung menuju resto, tanpa perlu ada biaya tambahan, meskipun kita datangnya berempat (2 dewasa 2 anak), karena pengalamanku menginap di beberapa hotel yang lain, anakku yang umurnya udah 7 tahun harus membayar biaya sarapan setengah harga. Mantap nih Hotel Sahid ini, semuanya free, tenkyuuu.

Selama beberapa hari menginap di Hotel Sahid ini, menu sarapannya lumayan bervariasi, menu menu beratnya ada yang ganti ada pula yang masih sama. Jadi lumayan lah tidak bosan, dan tentunya enak enak. Tempat untuk makan ada banyak, salah satunya outdoor yang lokasinya di tengah, diantara gedung gedung tinggi.

Fasilitas lain dari Hotel Sahid ini adalah Kolam Renang, lokasinya ada di atas, lupa sih di lantai berapa yang jelas di antara lobi dan lantai kamar yang kita tempati. Kolam renangnya lumayan luas dan sepi banget, mungkin karena ini hari kerja ya. Untuk anak anak ada kolam renang khususnya yang dangkal, jadi lebih aman, tapi tetap harus diawasi sih, takutnya mereka nyelonong ke kolam yang dalam. Tempat untuk bilas juga disediakan, bersih dan nyaman.

Selama menginap beberapa hari di Hotel Sahid ini sih aku ngerasa nyaman ya, kamarnya bersih, tiap hari handuknya diganti, ada air anget, dan yang paling memuaskan menu sarapannya banyak, bervariasi tiap hari serta tidak ada tambahan biaya meskipun kita datang berempat. Mantap Jiwaaa

***

Peta Lokasi Hotel Sahid Jogja

Share:

3 comments:

1. Kalau di sini biasanya sekalian ke mall yang dekatnya ahahhaha. Sering melintas di jalanan depannya sini

ReplyDelete
  2. Nah dulu sering lewat sini tp gak pernah mampir di hotelnya. Hehehe. Sudah kangen Jogya. Kangen kulineran dan jalan2nya. Thanks info hotelnya mas

3. Hotel Sahid yg Jogja ini cabang dari sahid d Jakarta ya mas? Kalo iya,berarti sama bagusnya kayak yang di JKT. Aku pernah stay yg di sana. Makanannya sih enak2 kalo yg di JKT. Kamar juga super nyaman walopun hotel tua

Jadi pengen cobain yg di Jogja, ntr kalo mudik ke solo, biasanya aku pasti nginep Jogja juga. Krn lebih banyak wisata Jogja ini