8 May 2023

Dakara Kopi 2 Jogja - Rekomendasi Tempat Nongkrong di Condongcatur


Hari Sabtu di pertengahan Bulan Maret 2023 lalu aku mendapat undangan pernikahan kawan yang berlokasi di Wates, Kulonprogo. Setelah selesai kondangan, kita enggak langsung pulang Kebumen, melainkan sekalian ke Jogja, untuk silaturahmi bertemu keluarga di Jogja.

Kita pilih lokasi di cafe saja, biar fleksibel, dan enggak merepotkan orang sana. Pilih cafe di Jogja tuh sebenernya susah susah gampang. Gampang karena banyak pilihan, sekaligus juga susah menentukan, karena terlalu banyak pilihan, heuheuheu. Akhirnya aku pilih saja lokasi yang dekat dengan rumah mereka di Jogja, tepatnya di daerah Dero, Condongcatur, Jogja. Nama tempatnya adalah Dakara Kopi 2.




Lokasi parkirnya lumayan luas, dari jalan terlihat sangat eye catching karena bangunannya berwarna putih di tengah tengah sawah yang berwarna hijau. Kondisi cuaca saat sampai sana masih cerah meskipun terlihat awan mendung di arah timur.

Pilihan tempat duduknya banyak, bisa pilih meja kursi semi indoor, meja kursi outdoor, atau juga lesehan. Karena kita lumayan banyak, kita pilih yang meja kursi dekat kasir saja, dengan menggabungkan dua meja menjadi satu.

Untuk pemesanan makanan, kita langsung menuju ke kasirnya, order disitu dan langsung bayar, untuk pilihan pembayarannya bisa cash, kartu debit/kredit atau dengan Qris.




Siang ini cuacanya lumayan galau nih, pas sampai parkiran cerah, terus pas lagi pesen makanan di kasir, eh tiba tiba hujan deras, dan pas orderan makanan dianter ke meja kita eh tiba tiba cerah ceria lagi, heuheuheu. Tapi meskipun kondisi cuaca lagi gak menentu gini, lumayan juga pengunjungnya, datang dan pergi




Berhubung kita baru aja kondangan di Wates, dan perut belum lapar, kita pun pesen makanan yang tidak berat, kecuali si Sulung yang udah ngerasa lapar lagi, dan akhirnya pesan rice bowl. Untuk minumnya aku pesen es americano dengan gula sedikit. Wah gak nyangka es americanonya enak banget, kombinasi pait manisnya pas, dan es batunya juga enggak  kebanyakan, sampe sampe aku pesen segelas lagi loh, heuhuheuheu jadi habis dua gelas kopi dah.

Lumayan lama kita disini, pengunjung lain udah silih berganti datang dan pergi, kita kayaknya yang paling lama nongkrongnya nih. Siang yang cerah terasa sejuk karena tadi diguyur hujan deras, jadi bikin suasana makin nyaman



Sekitar pukul 16.00 WIB kita pun cabut dari cafe ini setelah perut kenyang dan puas ngobrol serta silaturahmi dengan keluarga di Jogja. Tak sampai disitu, ternyata kita dapat surprise yaitu satu besek Sate Rembiga Hj Sinnaseh yang legend itu, huhuhuhu aku udah kangen, lama banget enggak makan sate sapi paling enak di dunia ini, Mantaaaap. Sate ini dibawakan adik iparku yang kemarin baru pulang dari Lombok.


Share:

2 comments:

  1. Aku beberapa kali melintas tempat ini, tapi belum terpikirkan untuk masuk. Enaknya tempat ini itu sore hari.

    ReplyDelete
  2. bener mas broo. cari tempat kuliner di Yogya susah2 gampang, hehehe. Jadi kangen Yogya. klo ke Yogya bakalan nyobain beberapa tempat kulinernya.

    Ayo ke Lombok lg mas bro !

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive