6 November 2019

5 Merk Coklat Lokal Asli Indonesia yang Rasanya Nikmat


Harga coklat bubuk memang pada dasarnya lebih mahal dibandingkan dengan coklat batangan, apalagi jika kandungan cocoa yang ada di dalamnya tinggi, karena kualitas sebuah coklat pada dasarnya dapat dilihat dari hal yang satu ini. Semakin tinggi kandungan cocoanya maka akan semakin bagus untuk kesehatan, karena kaya akan antioksidan. Selama ini pastinya Anda juga bisa dengan mudah menemukan brand atau merk-merk coklat yang hadir di pasaran bukan.

Sebagian besar diantara produknya adalah coklat siap makan, namun tak jarang pula produk coklat olahan atau coklat masak yang dikombinasikan dalam pembuatan kue maupun minuman. Selain brand coklat yang berasal dari luar negeri, sebenarnya ada banyak sekali merk-merk coklat asli dalam negeri yang kualitasnya tak kalah saing dengan rasa enak, bahkan harga coklat bubuk tersebut juga murah, seperti diantaranya adalah:
  1. Gusant, yaitu sebuah merk coklat yang berasal dari Blitar, Jawa Timur, terdapat beberapa varian produk keluarannya, mulai dari yang original, milk dan juga dengan kreasi buah-buahan untuk menambah aroma dan cita rasa.
  2. Cokelat Inyong, berasal dari Purwokerto, dijual rumahan dengan harga mulai dari 15 ribuan rupiah saja, namun kualitasnya dapat diadu dengan coklat-coklat lain.
  3. Cokelat Monggo, berasal dari daerah Yogyakarta, didirikan sejak tahun 2003 hingga sampai saat ini juga semakin terkenal, karena memang tawarkan rasa-rasa yang unik dan mungkin belum anda jumpai pada produk coklat lainnya.
  4. Chocodot, merk coklat yang berasal dari Garut, coklat ini dikenal lembut dan mudah sekali lumer di mulut, dari segi harganya murah mulai dari 20an ribu rupiah dengan beragam varian rasa.
  5. Pod Chocolate, berasal dari daerah Bali, coklat homemade ini banyak dikreasikan dengan bahan-bahan lain, seperti diantaranya adalah buah kering, kacang, cocoa nibs dan masih banyak yang lainnya, harganya juga tergolong murah mulai dari 30 ribuan rupiah saja.

Sementara itu Anda dapat mengecek harga meses coklat bubuk dan membeli berbagai pilihan merk coklat dengan harga bersaing di Tokowahab.
Share:

My Youtube Channel

Blog Archive