8 September 2022

Massapi Cafe & Resto : Tempat Makan di Dekat Wisata Baturraden


Seberes jalan jalan keliling di Wisata Baturraden Banyumas, tujuan kita berikutnya adalah tempat makan, karena udah lapar, dan sekalian istirahat sebelum lanjut ke tempat wisata yang lain. Sesuai itinerary yang kubikin, siang ini kita akan makan di sebuah tempat makan bernama "Massapi" yang lokasinya tidak jauh dari Wisata Baturraden, kira kira hanya sekitar 1,5 km saja.

Yang membuat aku tertarik dengan tempat ini adalah lokasinya yang berada di bawah teduhnya pepohonan, ada area bermain anak, dan adanya bangunan unik di kawasan atau area cafe & resto ini.


Tempat parkirnya tidak luas, hanya bisa menampung beberapa mobil saja, sedangkan untuk motor, lokasinya di sebelah atasnya, dekat toilet, ada jalan setapak yang menanjak menuju parkiran motor.

Ada beberapa spot tempat duduk yang bisa kita pilih, yaitu lesehan di dekat area bermain anak, meja kursi outdoor, meja kursi di bangunan utama/dekat kasir, rooftop bangunan utama (lantai 2) dan di dalam sebuah bangunan seperti rumah berbentuk segitiga yang unik, tapi untuk bisa memanfaatkan ruangan ini, minimal ordernya adalah 300 ribu rupiah.




Awalnya kita tertarik dengan lantai 2 bangunan utama, karena seru dan keren aja spotnya, tapi melihat perkiraan pergerakan matahari, sepertinya sih sebentar lagi bakal kena sinar matahari di area ini, jadinya kita memutuskan untuk pindah di meja kursi outdoor, aku rasa sih disini lebih teduh karena berada persis di bawah rindangnya pepohonan.



Satu hal yang membuat aku kurang suka adalah cara ordernya. Jadi yang pertama kita harus nyari tempat duduk dulu, kemudian akan ada petugas yang mengantar buku menu, kita pesan menu dan petugas tersebut mencatat dalam kertas pesanan. Nah anehnya adalah, kertas pesanan itu diserahkan ke kita lalu diminta untuk ke kasir dan dibayar dahulu. Setelah kertas pesananya diserahkan ke kasir dan dibayar, barulah akan diproses pesanan kita. 
 
Menurutku bisa lebih disederhanakan sih, tapi untungnya siang ini sepi, jadi tidak terlalu ribet, dan pesanan pun tidak butuh waktu lama untuk sampai ke meja kita. Padahal kalau kita baca review para "local guide" di Google Maps, banyak yang protes dengan sistem pesanan seperti ini dan lamanya makanan disiapkan sampai disajikan.




Di luar ekspektasi, ternyata rasa makanannya enak enak lho, apalagi jus buah naga yang kupesen , kental dan seger banget, warnanya juga cantik, heuheuheu. Seperti biasa, kalau lagi makan makan di daerah yang sejuk gini, aku pesennya pasti mie kuah, biar "kemepyar" dan fit lagi. Anak anak juga suka banget ama cemilan yang dipesen, ada kentang goreng, churros, otak otak dan apa ya satu lagi namanya, lupa.

Setelah anak anak kenyang makan, mereka lalu lanjut main di area bermain anak, tidak luas sih, tapi cukup lah buat main main. Nah sedangkan kita lanjut ngunyah sambil menikmati suasana syahdu cafe ini.



***

Peta Lokasi Massapi Cafe & Resto Banyumas

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive