26 December 2022

Ufuk Timur Coffee : Tempat Ngopi di Kutoarjo Purworejo


Aku tahu tempat ini dari salah satu akun instagram kuliner Purworejo yaitu @purworejofoods. Jadi sore itu tuh aku lagi nyari tempat ngopi yang lokasinya antara Purworejo dan Kebumen karena memang kita akan balik ke rumah di Kebumen dari Purworejo. Dan ketemulah sebuah kedai kopi di Kutoarjo yang bernama Ufuk Timur Coffee. Lokasi persisnya tuh di Jalan Pancasila Sakti No.54, Serdo Timur, Kutoarjo, Kec. Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, tidak terlalu jauh dari Stasiun Kutoarjo.



Berada di sebuah  komplek pemukiman, kedai kopi ini tidak mempunyai tempat parkir khusus untuk kendaraan roda 4, jadi harus parkir di tepi jalan, untungnya sih masih cukup lah untuk lewat mobil lain meski ada mobil parkir di jalan itu. Sedangkan untuk motor, ada sedikit space di dalam, kalau udah penuh ya pasti harus parkir juga di tepi jalan.

Dari luar terlihat kedai kopi ini memanfaatkan halaman rumah yang lumayan luas dan sebagian ruangan di samping rumah utama, seperti garasi gitu, Tapi sebenernya tidak semua bagian halaman dimanfaatkan, karena di sisi barat masih ada sebidang tanah yang masih dipenuhi Pohon Pisang. Nah uniknya di salah satu sudut tuh (dekat pagar) ada Hydrant lho, bukan sembarang hydrant, hydrant ini tertanam di tanah dan terlihat asli sih, bukan cuma hiasan. 


Sore itu, saat kita datang sudah ada sepasang muda mudi yang sudah terlebih dahulu nongkrong di sini. Mereka ambil tempat di bagian dalam ruangan. Karena cuaca cerah tapi tidak panas, kita pun ambil tempat duduk di halaman saja, di luar ruangan, biar bocah juga bisa lari kesana kemari.

Menu yang disajikan di buku menu lumayan banyak, ada berbagai macam jenis kopi, makanan ringan dan makanan berat, dengan harga yang lumayan terjangkau. Sambil menunggu pesanan datang, kita main Uno Stacko dulu, alat permainan ini bisa kita pinjam untuk dimainkan, ada beberapa permainan yang diletakkan di dekat kasir, kalau mau pinjam, kita tinggal bilang aja.




Tak perlu lama menunggu, pesanan kita pun datang satu per satu. Awalnya sih sebenernya aku pengen order kopi, tapi berhubung aku lagi kurang enak badan dan melihat menu Susu Jahe di Buku Menu, akhirnya aku pesen menu itu, heuheuheu. Untuk makanannya aku pesan mie kuah pedaaaaaas pake telur. Sedangkan si bocil pesan minuman berwarna biru super cantik bernama Aurora, lalu ada Snack Platter yang isinya sosis, kentang, nugget, onion ring dan dua macam saus yaitu Sambal dan Mayonaise, Toast dan Sphagetti.





Awalnya khan kita duduk di luar tuh, nah setelah beberapa makanan disajikan eh tiba tiba gerimis donk, langsung dah kita buru buru pindah ke dalam, untungnya mbak mbak pramusaji nya bantuin kita, jadinya kentang gorengnya enggak jadi berkuah (kuah hujan) heuheuheu.

Ternyata hujannya cuma sebentar banget, setelah kita panik mindahin barang barang dan makanan ke dalam, eh hujannya reda.


Ya sudah akhirnya kita menikmati semua makanannya di dalam sini, enggak balik ke luar lagi. Overall semua menu yang kita pesan rasanya enak, dan harganya juga bisa dibilang terjangkau. Worth it lah. Jadi buat kalian yang nyari tempat nongkrong atau tempat ngopi di sekitar Kutoarjo, kedai kopi ini bisa jadi salah satu pilihan kalian.


***

Peta Lokasi Ufuk Timur Coffee, Purworejo
 
Share:

2 comments:

  1. Namanya bagus kedai kopinya, mas
    Liat konsepnya juga asyik buat bersantai.

    ReplyDelete
  2. Tempatnya bagus. Apalagi bisa ngopi di outdoor. Hanya saja tempat parkirnya kurang luas kayaknya. Selain itu, pemilihan namanya juga sangat unik, Ufuk Timur Coffee

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive