15 May 2023

Madjo Coffee & Eat | Cafe Hits di Sempor Kebumen


Awal Maret 2023 ini aku nyoba buat nongkrong di sebuah cafe yang lumayan baru, namanya Madjo Coffee and Eat. Lokasi cafe ini yaitu di Jalan Sempor, Jatinegoro, Sempor, Kebumen. Pokoknya kalau kalian dari arah Gombong mau menuju Waduk Sempor, pasti bakal melewati cafe ini, strategis banget spotnya.

Tempat parkirnya lumayan sempit sih, paling cuman cukup untuk 4 mobil deh, kalau penuh pastinya harus parkir di tepian jalan raya, tapi kalau untuk motor, bisa lah menampung cukup banyak.

Seperti halnya kebanyakan cafe kekinian jaman sekarang, untuk pesen makanan dan bayar langsung di kasir saat kita datang, baru nanti makanan diantar ke meja sesuai nomor meja yang kita dapat.
 

 
Minuman dan makanan yang tersedia lumayan bervariasi dan dengan harga yang ramah di kantong, untuk minuman saja sebagian besar harganya masih di bawah 20 ribu rupiah. Saat membaca buku menunya, aku langsung tertarik dengan menu mocktail coffenya, karena di kota kecil gini masih jarang banget cafe yang menyediakan kopi dengan aliran mocktail. Ada tiga varian, dan yang aku pesan adalah Forest Fruit. Untuk makanannya aku pesen Mie Kuah aja.

Untuk tempat duduk yang tersedia ada beberapa spot, bisa indoor di dekat kasir, indoor di bagian lebih dalam, atau outdoor di halaman belakang cafe, persis di bawah tower seluler. Nah diantara area indoor dan outdoor terdapat toilet serta musholla.




Halaman belakang cafe ini ditata dengan sangat estetik dan rapi, bagian bawah terdiri dari batu kerikil dan dibuatkan jalan setapak menggunakan semen. Banyak ditaruh tanaman hias yang berwarna hijau, selaras dengan tembok bangunan cafe. Ada pula satu spot khusus untuk live musik, yang mungkin adanya di malam minggu ya.

Di pinggir sisi selatan dibuatkan meja sepanjang tembok, jadi semacam bar gitu dengan kursi yang agak tinggi, kalau pas sawahnya lagi hijau atau menguning pasti bagus banget viewnya, sayang sekali hari ini lagi kurang bagus karena habis panen.


Tidak lama menunggu, orderan kita pun datang satu per satu. Aku langsung coba minuman yang bikin aku penasaran, yaitu Forest Fruit. Disajikan dengan menggunakan gelas kaca bening, minuman ini terlihat berwarna coklat gelap dan ada buih di atasnya. Pas dicoba, hmmmm rasanya unik, kombinasi rasa asem manis seger dengan citarasa kopi yang kuat. Mungkin buat kalian yang belum pernah mencoba minuman mocktail akan merasa aneh, tapi setelah beberapa teguk, dijamin akan ketagihan deh.


Kalau emaknya anak anak seperti biasa pesen es kopi susu gula aren. Dari segi rasa sih enak, yaa standar lah ya. Kemudian mie kuahnya juga lumayan enak, aku sanggup menghabiskan satu porsi mie kuah itu dan langsung kenyang. Sedangkan anak anak pesen sphagetti dan ayam katsu. Ayam katsunya sebenernya enak, cuma disajikannya menggunakan kentang, jadi kurang kenyang, karena enggak ada nasinya, heuheuheu. 

Meski tidak penuh, sore ini pengunjung cafe Madjo lumayan rame, semuanya anak anak muda (kecuali kita yang udah bawa pasukan krucil). 

Bagian belakang cafe ini bisa dibilang sangat nyaman untuk nongkrong sore di cuaca yang cerah, buktinya para pengunjung pada betah duduk berlama lama disini hingga matahari terbenam.

Buat kalian yang lagi jalan jalan ke arah Gombong atau Sempor dan pengen nyari tempat nongkrong, Madjo Cafe ini bisa jadi salah satu pilihan tempat nya.




***

Peta Lokasi Madjo Cafe, Kebumen

Share:

1 comment:

  1. bangunan cafenya kece banget. pengen punya model rmh kayak beginian.

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive