WHAT'S NEW?
Loading...

Pemandangan Indah dari Atas Bukit Merese


Bukit Merese? Dimanakah itu? Mungkin masih banyak dari temen temen yang belum tahu dimana bukit merese ini, bahkan yang orang Lombok asli pun saya jamin masih banyak yang belum tahu mengenai bukit indah ini. Iya khan? Hayoo ngaku,,,,

Oke, mari kita bahas bersama menganai Bukit Merese ini..

Bukit merese ini berada Pantai Selatan Pulau Lombok, masuk wilayah Lombok Tengah, dan masih satu kawasan dengan Pantai Tanjung Aan. Coba deh lihat gambar di atas, itu adalah citra satelit dari Pantai Tanjung Aan. Bentuknya melengkung dengan diapit dua bukit, ini yang membuat pantai Tanjung Aan ini tenang air lautnya, alias tak berombak, jadi asyik buat mandi mandi.

Nah Bukit Merese ini ada di nomer 5, kalao kita sedang berdiri di pantai Tanjung Aan nya, berarti nomer 5 ini berada di sisi sebelah kanan (bukit paling kanan). Lalu bagaimana kita bisa sampai ke bukit ini?

Warung Turtle
Jalan masuknya ada di sebelah kanan dari nomer 3, berupa jalan tanah mengarah ke kanan tanjung Aan. Di lokasi ini sejuk, karena terdapat banyak pepohonan, sudah ada beberapa warung/cafe salah satunya Warung Turtle. Parkirkan saja kendaraan di deket Warung Turtle, kemudian kita jalan kaki menaiki bukit di sebelah kanan Warung Turtle ini.

Sebenernya jalur ini bisa dilalui kendaraan kok, baik roda 4 maupun roda 2, tapi harus diperhatikan juga, kemiringannya lumayan ekstrim. Jadi kalao kalian gak yakin bisa selamat naik dan turun lagi, mendingan jalan kaki aja deh.

Jangan buru buru naik sampai puncak dulu, saat jalan naik, coba deh lihat ke belakang, pemandangan indah menghampar di bawah sana, pasir putih dan air laut yang hijau bergradasi ke biru sungguh memanjakan mata.



"Laksana di dunia lain" , itu yang saya rasakan saat berada di puncak bukit Merese. bagaimana tidak, sejauh mata memandang tak ada hal lain selain "Keindahan Alam". Ditambah angin sepoi sepoi yang menghalau panasnya sinar matahari..

Subhanallah, sungguh mahakarya Sang Pencipta yang luar biasaa. Dataran rumput menghijau dengan Kerbau Kerbau nya yang sedang asyik makan, Pantai Merese di sebelah kanan bawah bukit ini, pemandangan Pantai Seger nun jauh di sana, samudra luas yang biruuuu, Pantai Tanjung Aan yang memesona, Batu Payung yang kokoh juga terlihat serta ujung bukit merese yang terlihat sungguh cantik.

Paduan Lukisan Alam yang sangat sangat Indah......

Pantai Merese
Bukit Bukit Hijau
Kerbau sedang Makan Siang
Gunungan Bukit Bukit
Ujung Bukit Merese
Terlihat Batu Payung nya
Pantai Seger dari kejauhan
View Tanjung Aan
Gimana? Pastinya keren donk...

Yang jelas pesan saya, kalau kalian lagi ke Tanjung Aan, wajib hukumnya naik ke Bukit Merese ini.....


jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

27 comments: Leave Your Comments

  1. Wow keren banget lombok gk ada habisnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes..... gak ada habisnya,....

      Delete
  2. Heli..thhnks infonya ya..tadi pagi kita kesini jg. Niatnya sih sunrise..eh kesiangan donk :p.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hohohoho... sayang sekali ya kelewatan Sunrise nya....

      Delete
  3. Indahnyaaa.... Masuk destination list nih...
    Thanks infonya ya..

    ReplyDelete
  4. Mas, kalo bukit yg nomor 2 bisa didaki ga? Nama bukitnya apa ya?

    ReplyDelete
  5. subhanallah dah tempat ini
    gambar paling atas mirip phon beringin
    semuanya keren

    ReplyDelete
  6. Lombok itu setil besok minggu sy mau ksni tp ngk tau jlan min?
    pante sari itu dmna?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau yang ini di sebelah kanan bukit merese.. itu kan ada peta nya

      pantai sari di bukit tunak, timurnya pantai bumbang

      Delete
  7. Min ?
    disini sepi apa rame gan ??
    di fto kok sepi banget ?
    takut ada begal

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini foto lama, 2 tahun lalu, sebelum terkenal.

      sekarang udah rame :)

      Delete
    2. keren bgt.. Skg udah rame kan kak? aku mau nanya rencana mau kesitu cmn kami rata2 cewe, kira2 klw kelombok untuk yg baru ks lombok bagusan paketan tour atau backpacker kak? klw backpacker untuk sewa motor atw mobil ksitu aman? mkasih

      Delete
    3. Mending naik mobil mbak widhy

      Delete
    4. aman aman aja mbak
      kalau mau hemat ya backpackeran, tapi kalau ada budget lebih, bisa pake paketan tour :)

      Delete
  8. Hihi.. Gak sabar tahun ini mau kesana. Kalo dari bandara praya brapa jam ke tanjung aan? Kondisi jalannya sdh bagus gak mas? Thank u

    ReplyDelete
    Replies
    1. kondisi jalan bagus

      dari bandara ke tanjung Aan jaraknya 25 KM

      Delete
  9. Mas klo ke bukit ini itu harus ke tanjung aannya dlu ya??
    List destination minggu ini
    Wlpun org lombok tapi gk nyangka tempat seindah ini ada d lombok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, masih satu area dengan tanjung aan

      Delete
  10. wuhhh tempat yang keceee abis mas mantap dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kece mantap gila mas
      ayo ke Lombok :))

      Delete
  11. hello mas. nanti rencananya ke lombok tanggal augustus. sampai bandara jam 1530. apa bisa melawat tanjung aan, pantai seger dan bukit merese pada hari yang sama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu mepet ya, bisa ke Tanjung Aan trus sunset-an di Bukit Merese

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar