WHAT'S NEW?
Loading...

Uniknya Gili Krucut di Lombok Tengah

Ngomogin Gili di Lombok, gak bakal ada abisnya dah, masih banyak gili gili yang tersembunyi dan belum diketahui khalayak umum. Sejenak lupakan dulu Gili Trawangan yang tersohor itu, mari kita bahas mengenai Gili Krucut... Yey...

Lokasinya? Nih coba klik > http://wikimapia.org/26804361/Gili-Krucut untuk mengetahui lokasi nya di peta Wikimapia. Yang jelas letak gili ini berada di Pantai Ebuak, atau sebelah timur Pantai Tanjung Aan, atau sebelah selatan Pantai Gerupuk. Untuk bisa sampai ke Gili Krucut ini, bisa lewat Gerupuk atau lewat Tanjung Aan menggunakan Perahu Nelayan.

Warung Turtle
Tibanya saya di gili krucut ini adalah sebuah perjalanan yang tak terencana. Awalnya sih cuma pengen nongkrong asoy di Warung Turtle, Tanjung Aan. Nah pas parkir di warung itu, tiba tiba seseorang mendekat dan menawari kami untuk wisata laut ke gili gili sekitar Tanjung Aan. Awalnya sih gak tertarik, tapi gak tahu kenapa mungkin gegara cara merayu dari tukang perahunya yang jago, akhirya saya tertarik juga.

Bukit Merese
Dengan melalui proses tawar menawar yang lumayan alot, akhirnya kami deal dengan harga 200 ribu/kapal PP untuk tujuan Gili Anak Ewuq dan Gili Krucut. Saya kira ini sih masih agak mahal ya, tapi ya sudahlah....

Kami pun menuju pantai untuk naik perahu. Tulisan "Bismillah" bertengger di dinding perahu, yaa semoga perjalanan ini aman dengan membaca Bismillah dulu, Aamiin.

Gili Anak Anjan
Awalnya laut tenang tenang aja, tak berombak. Air lautnya hijau bening, dan terlihat dasarnya berupa pasir putih, tidak terlalu dalam. Melihat ke sisi kanan, terbentang hijaunya Bukit Merese, sungguh memesona, memanjakan mata. Melihat ke sisi kanan, terlihat ombak besar menghantam Gili Anak Anjan yang terletak di samping Batu Payung.

Ombak siang ini memang lagi gede nih,  mungki karena pas Imlek ya, haha jadi inget petualangan tahun lalu ke Pulau Moyo, juga pas Imlek gini, hampir tumpah perahunya. 

Sebelum ke Gili Krucut ini, kami diantar ke Gili Anak Ewuq terlebih dahulu karena lokasinya yang lebih jauh, baru pas pulangnya mampir mendekat ke Gili Krucut ini.

Memang sih kami gak mendarat ke Gili Krucut ini, karena memang gak memungkinkan, gili ini hanya berupa bukit batu dengan bentuk unik, asli hasil karya ukiran ombak, bener bener unik dah. Dinamaka Gili Krucut karea bentuknya yang mengerucut (katanya si tukang perahu). Tapi kalau dilihat secara seksama ujung atasnya berbentuk seperti kubah/bentuk oval, hmmm mirip itu tuh.... (sensor), lihat sendiri deh fotonya :

Gili Krucut
Gimana? Unik khan? hihihi... Kok bisa ya ujung atas nya kaya gitu? 

Oia ada juga yang bilang kalo ini Gili Golong. Tapi hmmm "Golong" itu khan tempat Golf di Narmada Lombok Barat sana, xixixi.. Ya sutralah lupakan..

Mari kita foto foto narsis dulu, cekidot :

Narsis dulu....
 
Coordinates Gili Krucut :   8°55'53"S   116°20'58"E 



jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

2 comments: Leave Your Comments

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar