19 September 2023

Kampung Lukulo Cafe & Resto | Tempat Makan Baru dan Hits di Kebumen

 

Aku tahu tempat ini awalnya karena sering lewat Jalan Ronggowarsito Kebumen, dari arah alun alun ke Jembatan Pelangi, di sebelah kiri tuh ada petunjuk arah menuju Kampung Lukulo Cafe tapi khusus untuk motor. Petunjuk itu bikin penasaran tapi enggak sampe bikin aku buat nyari info lebih lanjut. Hingga akhirnya beberapa waktu kemudian ada temen yang share tentang cafe baru ini di grup WA kantor. Wah ternyata oke juga nih tempatnya, luas dan estetik.

Kugali info lebih jauh via google maps, wohoo lokasinya ternyata lumayan tersembunyi meskipun berada di tengah kota, tidak jauh dari Alun Alun Kebumen dan persis di belakang Kantor DPRD Kebumen. Buat kalian yang bingung dengan rute menuju Kampung Lukulo Cafe menggunakan mobil, monggo disimak di foto di bawah ini 


Sampai di lokasi, ternyata parkirannya luas banget, meski akses jalannya sempit, tapi parkirannya muat untuk puluhan mobil. Di sebelah kiri ada bangunan kost-kostan tingkat yang lumayan besar, di sebelah kanan ada bangunan cafenya, dan di depan ada bangunan estetik yang didesain mirip dengan bangunan benteng, yang ternyata itu adalah bagian dari cafe yang bisa digunakan untuk meeting/acara lain.




Ada beberapa spot tempat duduk yang bisa dipilih, ada bagian indoor dengan meja kursi, outdoor dengan meja kursi dan lesehan semi outdoor dengan view sungai lukulo. Saat sampai lokasi kondisi cafe masih lumayan sepi, hanya ada beberapa pengunjung, kita langsung ambil tempat duduk yang outdoor saja. Mejanya unik, karena mengelilingi pohon kecil. Dan di bawahnya menggunakan karpet rumput sintetis warna hijau.

Setelah duduk, seorang pramusaji langsung menghampiri kita dan memberi kertas menu berwarna putih yang bentuk dan cara pesannya sama dengan Resto Solaria. Lumayan banyak variasi makanan dan  minuman yang bisa dipilih mulai dari harga 10 ribu s.d 85 ribu per porsi. Lumayan terjangkau harganya untuk sekelas cafe resto seperti ini. Setelah pilih menu di kertas, lanjut kita bawa ke kasir untuk langsung dibayar. Bisa pake cash, kartu debit/credit maupun Qris.


Semakin sore, pengunjung semakin banyak. Alhamdulilah orderan kita masuk dapur sebelum ramai, jadi tidak perlu menunggu lama, satu persatu pesenan kita pun diantar ke meja kita.

Aku pesen ayam kampung serundeng dengan harga 24 ribu per porsi, tapi ternyata porsi ini belum termasuk nasi, jadi harus nambah nasi dengan harga 5 ribu. Ayamnya enak, gurih, sambalnya pedas mantap, apalagi ada serundengnya yang memberi sentuhan rasa manis. Recommended lah.  Anakku pesen cordon bleu, harga seporsinya 34 ribu, sayangnya aku enggak sempet nyobain rasanya seperti apa, udah habis duluan, heuheuheu. Kayaknya sih enak ya melihat dia makannya sangat lahap. 



Setelah makan, kita lanjut foto foto dulu di sekitar Cafe ini. Oia karena area sekitar parkiran ini aslinya adalah jalan kampung, jadi bakal sering ada motor/kendaraan yang lewat. 

Sebelum petang hari, kita pun lanjut pulang. Lampu lampu hias mulai dinyalakan, kondisi sekitar cafe jadi terlihat semakin syahdu dan cantik. Panggung live musik masih kosong, mungkin hanya di hari hari tertentu aja ada live musik nya.

Jadi buat kalian yang lagi di Kebumen dan nyari tempat makan yang asyik buat nongkrong bareng teman atau keluarga, bisa pilih Kampung Lukulo ini.






Share:

2 comments:

  1. kirain itu rumput beneran, mas. Tapi kalau dilihat kayak karppet hehehhehhe.
    konsepnya bagus, dengan akses yang lumayan juga meski dekat kota. Kudu diperbanyak plang agar pengguna kendaraan roda 4 aman haaaa

    ReplyDelete
  2. enak tempat nya bisa buat foto2

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive