28 April 2011

Rumah Sehat dan CantikMu (RSCM) Salon & Spa

Kabar Gembira nih buat para kawula muda di Purworejo, khususnya yang kaum hawa atau cewek cewek muda yang hobi memanjakan tubuhnya. Telah hadir sebuat tempat perawatan Kulit dan Tubuh sekaligus Cafe yang beralamat di Doplang, dekat tikungan sebelah barat RSUD Saras Husada. Namanya RSCM (Rumah Sehat dan CantikMu) Salon & Spa.

Tempat ini menawarkan berbagai layanan perawatan tubuh yang lumayan lengkap, mulai dari treatment wajah, body treatment, hair treatment, dll, akan tetapi hanya khusus buat wanita lho, yang cowok jangan coba coba masuk ya, nanti digetok satpam, haha... Nah kalau ada cowok yang lagi ngantar pacarnya treatment di sini jangan khawatir boring, karena di sini juga ada Cafe nya lho, namanya "Kaka Cafe", cafe ini menyediakan berbagai kuliner jawa dan jepang, so sambil nunggu ceweknya perawatan, makan aja di sini, sekalian cuci mata, hahai. Di bawah ini ada beberapa foto yang diambil dari TKP, cekidot :

1. Tempat Parkir Luas

2. Tempat Facial

3. Tempat Luluran Nih

4. Sauna

5. Keramas

6. Lagi pada Ngantre di Cafe

Ayo ayo para muda mudi berbondong bondong kesana, gak rugi deh. Dijamin Aman.
Share:

26 April 2011

Manfaat di Balik Renyahnya Keripik Ubi Ungu


Huhuhu, ada makanan unik nih, namanya Keripik Ubi. Kalo keripik ubi sih udah biasa, tapi yang ini warnanya ungu, awalnya ane kira dikasih pewarna ungu, eh tapi ternyata memang ungu warnanya, asli dari Ubi Ungu/Ubi Jepang. Rasanya Gurih, renyah, dan agak manis. Cocok untuk camilan peneman kopi atau teh.

Kemudian ane iseng iseng cari di internet tentang Ubi Ungu, eh ternyata banyak juga manfaat/khasiatnya. Pigmen warna ungu pada ubi ungu bermanfaat sebagai antioksidan karena dapat menyerap polusi udara, racun, oksidasi dalam tubuh, dan menghambat penggumpalan sel-sel darah. Kalo seperti ini, sepertinya ubi ungu ini justru cocok untuk dikonsumsi orang kota. Ubi ungu juga mengandung serat pangan alami yang tinggi, prebiotik, kadar Glycemic Index rendah, dan oligosakarida.

Selain itu, ubi ungu juga mengandung lisin, Cu, Mg, K, Zn rata-rata 20%. Dia juga merupakan sumber karbohidrat dan sumber kalori yang cukup tinggi. Ditambah dengan sumber vitamin dan mineral, vitamin yang terkandung dalam ubi jalar antara lain vitamin A, vitamin C, thiamin (vitamin B1), dan riboflavin. Sedangkan mineral dalam ubi jalar diantaranya adalah zat besi (Fe), fosfor (P), dan kalsium (Ca).

Kandungan lainnya adalah protein, lemak, serat kasar dan abu. Total kandungan antosianin bervariasi pada setiap tanaman dan berkisar antara 20 mg/100 g sampai 600 mg/100 g berat basah. Total kandungan antosianin ubi jalar ungu adalah 519 mg/100 g berat basah.

Antosianin ubi ungu juga memiliki fungsi fisiologis misal antioksidan, antikanker, antibakteri, perlindungan terhadap kerusakan hati, penyakit jantung dan stroke. Ubi ungu bisa menjadi anti kanker karena didalamnya ada zat aktif yang dinamakan selenium dan iodin dan dua puluh kali lebih tinggi dari jenis ubi yang lainnya. Ubi jalar ungu memiliki aktivitas antioksidan dan antibakteri 2,5 dan 3,2 kali lebih tinggi daripada beberapa varietas “blueberry”, selain itu juga baik untuk mendorong kelancaran peredaran darah.

Gimana? Tertarik untuk mengkonsumsi Ubi Ungu??
Share:

25 April 2011

Kebiasaan Bule Membaca Buku


Lihatlah gambar ini, ada seorang bule sedang duduk santai di pinggir pantai sambil membaca buku, tanpa menghiraukan keadaan sekitar yang cukup ramai oleh wisatawan yang sedang menikmati pantai, ada yang lari lari, bermain air, mandi, juga main bola dia justru asik duduk disebuah batang pohon di teduhnya Gili Nanggu, berkacamata, memegang buku, dan membaca kata demi kata di buku tersebut.

Tidak hanya sekali ane lihat bule baca buku, saat ane ke Gili Trawangan, Seperti itu juga, bedanya kalo di Gili Trawangan itu cewek cewek bule yang baca buku sambil berbiki ria, berjajar jajar di pinggir pantai beralaskan kain, seperti itu juga saat ane ke Pantai Kuta di Bali. Pantesan aja di Gili Trawangan, di sela sela restoran2 dan homestay2 ada juga tempat persewaan buku.

Hmm Kenapa ya bule pada hobi baca di waktu senggangnya? Kalo orang sini khan paling duduk duduk sambil ngrokok/ngopi. Hehe.
Share:

Mengintip Bule di Gili Nanggu, Lombok


Hayo siapa yang belum pernah ke Gili Nanggu, Lombok? Pasti banyak yang belum pernah. Sebuah pulau kecil di sebelah selatan-barat Lombok ini memang kalah terkenal dibandingkan Gili Trawangan. Akan tetapi jangan salah, justru Gili Nanggu ini jauh lebih indah dibandingkan dengan Gili Trawangan, dinilai dari segi keindahan alam. Akan tetapi jika kalian mencari keindahan turis mancanegara/bule yang sedang berjemur telanjang ya jelas tentu saja Gili Trawangan lah pemenangnya.

Tak disangka tak diduga, saat ane kesana eh ternyata lagi ramai, ada juga sekelompok orang sekitar 30an sedang mengadakan semacam outbond di sini. Dan yang paling menjadi pusat perhatian adalah adanya bule. Nah di bawah ini ada beberapa foto bule yang berhasil ane abadikan, yah memang gak terlalu vulgar sih, tapi ya lumayan cuci mata.. Cekidot :





Share:

Brem Oleh Oleh Khas Madiun


Senin, awal minggu ini di meriahkan dengan adanya berbagai oleh oleh, maklum kemaren baru aja long week end, banyak temen yang pulang kampung, dan kesininya bawa oleh oleh deh. Salah satunya adalah "BREM". Brem merupakan jajanan khas asli dari Madiun yang berasal dari sari ketan yang dimasak dan dikeringkan, merupakan hasil dari fermentasi ketan hitam yang diambil sarinya saja yang kemudian diendapkan dalam waktu sekitar sehari semalam.

Yang unik dari kuliner yang satu ini adalah sensasi rasanya, kalau makan brem jangan dikunyah deh, diemut aja, brem akan larut sendirinya di dalam mulut, dan memberikan sensasi rasa dingin di lidah, hmmmm nikmat. Oia kabarnya makanan ini bagus untuk kulit lho, bisa menyembuhkan jerawat juga katanya. Coba deh

Share:

18 April 2011

Keindahan Gili Nanggu, Lombok (Season 2)


Huhui, untuk kedua kalinya ane liburan ke Gili Nanggu, sebuah gugusan pulau kecil di sebelah selatan-barat Pulau Lombok ini yang oleh masyarakat sekitar disebut Gili (pulau Kecil). Pulau kecil ini menawarkan keindahan alam yang begitu mempesona, baik dari pemandangan alam, maupun pemandangan dalam airnya yang berupa karang karang indah dan ikan yang berwarna warni. Berikut ini ada beberapa sudut dari Gili Nanggu yang ane abadikan lewat foto. Selamat menikmati :
















Share:

16 April 2011

Pasar Malam di Kota Purworejo

Tidak terasa sudah lima bulan ane meninggalkan kota tercinta "Purworejo Berirama" untuk merantau ke pulau seberang mengadu nasib, meskipun Purworejo hanyalah sebuah kota kecil yang jauh dari hingar bingar kemewahan kota besar, kota itu sungguh bisa membuat ane rindu setengah mati (kaya lagunya d'Nasip).

Banyak hal hal indah di kota kecil itu, selain memang keluarga ane ada di situ, banyak hal hal laen yang gak ada di tempat ane berada sekarang, hahai contohnya "Pasar Malam". Hahai, pasar yang semacam pasar musiman ini sesuai dengan namanya memang hanya buka di malam hari, dengan adanya banyak semacam spot-spot penjualan barang barang tertentu, seperti baju, makanan, mainan, hiasan, juga berbagai aksesoris, akan tetapi daya tarik utama dari event tersebut adalah adanya berbagai mainan layaknya di dunia fantasi mini.

Event ini tidak selamanya ada, biasanya sebulan atau dua bulan, trus pindah lagi ke kota lain, akan tetapi saking seringnya, kok ane jadi bosan ya, event itu menjadi tidak "WAH" lagi seperti dulu. Hmm jadi inget dulu waktu ane masih kecil, pasar malam diadakan di Alun-Alun Purworejo, bukan hanya pasar malam, dulu juga ada pertunjukan Sirkus, Aksi Lumba-Lumba, Pameran Pembangunan, dan mungkin masih ada lagi yang lain.

Akan tetapi mulai beberapa tahun yang lalu, acara acara tersebut sudah tidak lagi dipusatkan di alun alun, melainkan di TBA (Taman Bermain Anak), sebelah utara alun alun, maupun di lapangan Garnizun, sebelah utara TBA. Oia jadi inget lampu sorot nih, hmm apa itu lampu sorot? Yuph metode yang digunakan penyelenggara pasar malam untuk mengundang warga purworejo untuk datang adalah dengan menggunakan lampu sorot yang diarahkan ke udara, cahaya yang mengenai awan di langit ini bisa dilihat dari jarak berkilo-kilo meter dari pusat kota, trik ini ternyata cukup efektif karena anak anak menjadi penasaran dengan adanya cahaya di langit intu, merengek rengek pada orang tuanya untuk mencari tahu, cahaya apa itu.
Share:

13 April 2011

Monyet Minum "Minute Maid Pulpy"


Rasanya ingin ketawa aja kalau lihat foto ini, seekor monyet dengan lahapnya menikmati sebotol Minuman "Minute Maid Pulpy" rasa jeruk. Foto ini diambil di Kawasan Hutan Pusuk, Lombok. Lucu banget ekspresi monyet ini saat minum air jeruk yang asam ini, sebentar sebentar berhenti minum, sambil mengerutkan dahinya sambil lidahnya dikeluar-keluarin karena merasakan asam nya air minum ini. Monyet itu mendapatkan sebotol minuman ini dari seorang wisatawan yang datang kesini, iseng iseng dia ngasih botol ini ke monyet dalam keadaan tutup masih terpasang, dan uniknya monyet itu bisa membuka tutup botol tersebut, dengan memutar tutupnya, pinter ya.... siapa coba yang ngajarin,,,,
Share:

Mie Jogja Pak Karso, Mataram


Hmmm, malam yang dingin enaknya memang menyantap kuliner yang berkuah, panas, dan pedas. Pilihan yang tepat adalah Mie Godhog (Rebus), di wilayah Mataram ada beberapa penjual Mie Godhog di pinggir pinggir jalan pada malam hari, semacam "warung lamongan". Akan tetapi bila ingin suasana yang lain, yang lebih nyaman , bersih dan lega, langsung saja menuju kedai "Mie Jogja Pak Karso", yang berlokasi di Jalan Majapahit No.81 Mataram, atau tepatnya di dekat "Narmada Convention Hall". Recommended


Share:

11 April 2011

Permen Susu Khas Sumbawa


Permen susu ini adalah salah satu makanan khas dari Sumbawa NTB, makanan ini diolah dari susu kerbau asli, sehingga menghasilkan rasa manis susu yang alami, akan tetapi ada beberapa orang yang kuran gsuka karena permen ini terlalu manis. Sangat mudah ditemukan di pusat oleh-oleh di Sumbawa, Cocok digunakan sebagai buah tangan bila wisata ke Sumbawa.
Share:

Blog Archive

Featured post

6 Spot Selfie Keren di Lombok

Melihat pemandangan alam dari sudut yang berbeda memang lagi nge-trend akhir akhir ini, terutama dari ketinggian, bisa itu dari puncak gunu...