31 October 2017

Situs Pinjam Uang Online Terpercaya Tanpa Memerlukan Jaminan


Situs pinjam uang online terpercaya tanpa memerlukan jaminan sangat dibutuhkan bagi orang-orang yang membutuhkan pinjaman uang secara cepat, tanpa ribet dan tanpa adanya jaminan. Apabila anda termasuk orang yang juga membutuhkan, mungkin bisa mencoba salah satu situs pinjam uang online yang akan saya bagikan berikut ini.

Situs yang saya rekomendasikan ini menyediakan fasilitas pinjam uang secara online dalam jumlah peminjaman yang cukup besar tanpa menyerahkan jaminan dan tanpa melakukan pertemuan langsung. Sangat penasaran bukan? Langsung saja, ini dia situs pinjam uang online terpercaya tanpa memerlukan jaminan yang bisa anda coba.

1. Tokopedia
Tentu anda sudah mengenal dengan situs tokopedia bukan. Selain sebagai situs marketplace tempat bertemunya penjual dan pembeli secara online, tokopedia ternyata juga menyediakan layanan peminjaman uang secara online tanpa jaminan. Tokopedia telah bekerjama sama dengan banyak mitra untuk menjalankan layanan peminjaman uang tanpa jaminan, diantaranya CIMB, Adira, DBS, Standard Chartered, TemanKredit dan lain sebagainya. silahkan kunjungi link https://www.tokopedia.com/pinjaman-online/ apabila anda ingin meminjam uang dari situs tokopedia.

2. UangTeman.com
Situs pinjam uang online tanpa jaminan ke dua adalah UangTeman.com. situs ini didirikan dan dikelola oleh PT. Digital Alpha Indonesia. Situs ini sudah sangat terpercaya dalam melayani peminjaman uang secara online. terlebih lagi UangTeman.com telah terdaftar di otoritas jasa keuangan Indonesia. UangTeman.com memberikan pinjaman sebesar 1 juta hingga 3 juta rupiah dengan tempo pengembalian selama 1 bulan. Ada beberapa syarat yang harus anda penuhi jika ingin meminjam uang di situs ini, diantaranya harus WNI, usia 21 – 65 tahun dan sudah memiliki pekerjaan/penghasilan.

3. DanaBijak
DanaBijak merupakan situs pinjam uang online yang dikelola langsung oleh PT. Digital Micro Indonesia. Sama seperti situs UangTeman.com, DanaBijak juga memberikan pinjaman sebesar 1 – 3 juta yang harus dikembalikan dalam waktu 30 hari. Berikut syarat-syarat meminjam uang di DanaBijak, WNI, usia 21+, pendapatan minimal 2.5 juta dan memiliki akun bank yang terverifikasi.

4. Kredina
Perusahaan selanjutnya yang juga mendirikan situs peminjaman uang secara online adalah PT. Kredina Jaya Indonesia. Situs yang didirikan oleh perusahaan tersebut bernama Kredina. Layanan yang disediakan oleh PT. Kredina Jaya Indonesia ini di awasi langsung oleh lembaga resmi keuangan yaitu OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan telah berbadan hukum. Anda bisa meminjam uang sebesar 500 ribu – 2.5 juta rupiah sekali pinjam dengan masa pengembalian 1 bulan atau 30 hari.

Itulah rekomendasi terbaik mengenai situs pinjam uang online yang bisa anda gunakan. Dengan adanya situs tersebut, semoga kebutuhan uang anda bisa terpenuhi.
Share:

27 October 2017

Tips dan Trik dalam Memulai Usaha Bagi Pemula


Menjalankan usaha itu menjadi hal yang sangat mudah sekali, tetapi sebaliknya dalam memulai sebuah usaha sangat berat sekali bahkan banyak sekali yang akhirnya gugur dan menyerah ketika sedang dalam prosesnya. Bagi pemula, segala tantangan dan rintangan di awal membangun sebuah usaha akan sangat terasa kali pahitnya. Mengapa demikian? Karena menjadi seorang pengusaha membutuhkan pemikiran yang segar dan tenang. Nah, jika sejak awal Anda terburu-buru bahkan tidak ingin menikmati prosesnya maka sudah tentu mindset seperti itu sangat tidak cocok menjadi seorang pengusaha.

Banyak orang yang tidak percaya bahwa seorang pemuda atau pemudi yang baru saja menginjak usia dua puluhan ternyata sukses melakukan bisnis. Hal ini tentunya terjadi karena rasa enggan dalam diri yang setiap harinya harus menjadi seorang robot atau karyawan di sebuah perusahaan besar yang sangat menguras tenaga dan pikiran namun hasil yang didapatkan terbatas bahkan sangat kecil sekali. Beberapa teknik bisnis menjadi modal utama bagi seorang pemula. Namun ternyata selain modal ide dan pemikiran seorang pengusaha juga membutuhkan modal uang dengan besaran yang sedikit atau bahkan dalam jumlah yang banyak untuk membangun satu usaha. Nah, jika permasalahan soal permodalan yang Anda rasakan maka bisa diselesaikan dengan melakukan pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair. Hanya dalam beberapa jam satu uang yang Anda inginkan akan ada di genggaman. Berikut ini akan disampaikan tips dan trik untuk memulai sebuah yang cocok untuk dibaca pada pemula.

1. Mencari ide bisnis
Ide bisnis yang cemerlang sudah tentu menjadi kunci dari sebuah keberhasilan dan kesuksesan. Maka dari itu, agar kerja keras yang Anda lakukan dalam membangun sebuah usaha maka carilah ide bisnis yang inovatif dan berbeda dari yang lainnya. Bahkan, hobi yang Anda miliki pun bisa menjadi ide usaha yang sangat baik. jika hobi yang dipilih, sudah tentu rasa senang dan bahagia selama bekerja atau merintis sebuah usaha menjadi lebih ringan dan lebih menyenangkan. Selain itu, hasil yang akan didapatkan jauh lebih maksimal daripada ide yang sekadar muncul di kepala saja. Jika hobi kamu adalah menggambar maka bangunlah sebuah usaha penerima jasa art, jika hobi kamu menulis maka bukalah usaha peminjaman buku atau jasa seminar cara menulis yang baik, dan masih banyak lagi.

2. Mencari modal bisnis 
Selain ide bisnis, roh kedua dalam bisnis adalah modal usaha. Modal usaha yang dibutuhkan sudah tentu akan sangat berbeda dari satu usaha dengan jenis usaha yang lainnya. Untuk itu akan sangat penting sekali bagi Anda untuk memproyeksikan kisaran modal yang harus Anda miliki dalam membangun sebuah usaha tertentu. Jika ternyata Anda tidak memiliki modal yang cukup atau bahkan tidak memiliki modal sama sekali tetapi tetap bertekad ingin menjadi seorang pengusaha maka Anda bisa menyelesaikan permasalahan besar ini dengan melakukan pinjaman uang tanpa agunan yang dilakukan di beberapa tempat. Hal penting yang harus diketahui dan dipastikan sebelum melakukan peminjaman adalah dengan mengetahui suku bunga yang ditanggungkan.

3. Belajarlah dari orang lain 
Sangat mustahil sekali bagi pemula mampu meraih kesuksesan yang besar tanpa bantuan dari orang lain. Bahkan ilmu-ilmu bisnis yang bisa diterapkan di kehidupan masa kini tidak bisa sekali pun di dapatkan dari bangku kuliah. Pengalaman adalah guru yang paling baik sehingga sebelum merintis sebuah usaha maka hal penting yang harus dilakukan adalah dengan cara menimba ilmu sebanyak-banyaknya ke orang lain lalu menerapkannya ke dalam bisnis sendiri. Pandangan dan pemikiran yang berbeda dari orang lain bisa menjadi jalan kita untuk meraih kesuksesan dalam usaha seperti dengan diskusi ringan bersama mentor, teman-teman yang sudah terlebih dahulu sukses di dunia usaha, penasehat dan masih banyak lagi. kuncinya adalah banyak-banyaklah belajar dari orang lain.

4. Kegagalan menjadi tempat untuk belajar 
Banyak orang yang ketika jatuh tidak berani untuk bangkit lagi atau bahkan banyak orang yang takut jatuh sehingga tidak berani untuk mencobanya meski sekali saja. Hal ini menjadi hal yang sangat haram bagi Anda jika ternyata dalam diri Anda terdapat keinginan dan cita-cita besar untuk sukses menjadi seorang pengusaha. Jika jatuh dan gagal maka berdirilah, gunakan kegagalan tersebut sebagai pelajaran. Beberapa pelajaran berharga lebih sering didapatkan orang dari kegagalan. Usaha yang gagal akan dengan mudah diidentifikasi faktor kegagalannya sehingga di kemudian hari tidak akan lagi Anda lakukan tindakan-tindakan tersebut. Jangan putus asa karena pengusaha sukses yang sekarang mungkin Anda kagumi dulunya juga merasakan kegagalan bertubi-tubi dan mungkin saja jauh lebih mengenaskan dari apa yang sekarang menimpa diri Anda.

5. Fokus dengan ide 
Ide yang dimiliki harus segera dieksekusi dengan aksi. Jika ternyata banyak ide yang ada di benak Anda, maka pilihlah satu ide usaha saja dan jangan mencoba untuk memulai dua hal. karena sudah tentu tidak akan membuat Anda fokus dan kegagalan yang akan terjadi. Satu ide bisnis yang dikelola dengan baik pada saatnya sudah tentu akan berubah menjadi pundi-pundi uang yang berlimpah ruah jika dalam pengelolaannya dilakukan dengan benar dan terarah. Banyak orang yang nekat mengembangkan dua usaha dalam waktu yang bersamaan, bahwa tindakan seperti ini adalah tindakan yang sangat fatal dilakukan oleh pemula. Maka dari itu, pilihlah satu ide saja lalu fokuslah mengembangkan dan mewujudkan ide tersebut menjadi kenyataan.

6. Sederhana dan tidak bermewah-megahan 
Pengusaha yang sekarang sukses bahkan akan mendapatkan banyak uang meski pun tidak melakukan apa-apa jangan dianggap hidupnya mewah dan boros. Justru, orang-orang yang benar-benar merasakan pahitnya membangun sebuah usaha dari titik nol maka akan menjadi pribadi yang sangat hebat bahkan perlu Anda contoh. Berbagai kemewahan seperti rumah bagus, mobil termahal, perhiasan yang banyak, makan lezat setiap hari dan beberapa hal mewah lainnya tidak bisa Anda terapkan dalam diri Anda yang baru saja memulai sebuah bisnis. Hiduplah sewajarnya saja dan mulailah menyadari bahwa kekayaan seseorang tidak hanya diukur dari hal-hal seperti itu saja.

7. Membuat konsep bisnis 
Bisnis yang dijalankan tanpa konsep yang jelas meski pun ide yang dimiliki sangat luar biasa tetap akan menghasilkan satu kata yaitu nihil. Maka dari itu, perencanaan sampai dengan perencanaan paling akhir harus dipikirkan dengan sangat matang bahkan bisa dengan membuat bisnis plan atau pola-pola tertentu sehingga bisa dijadikan sebagai pedoman dalam menjalankan bisnis. Untuk menarik investor dan peminjam modal pun, Anda harus cerdas dalam menyampaikan ide bisnis sehingga mereka tertarik dan melirik Anda untuk menjadi salah satu tempat investasi yang menjanjikan. 

Beberapa tips dan trik bagi pemula yang ingin menjadi seorang pengusaha di atas bisa Anda terapkan mulai hari ini juga. Semangat!
Share:

26 October 2017

Trip Minggu Ini : Air Terjun Tiu Kelep - Pantai Nipah


Jalur pulang dari Sembalun ke Kota Mataram ada 2, yaitu lewat sebelah utara Rinjani dan sebelah selatan Rinjani. Nah berhubung kita dari Sembalun mau mampir mandi mandi hore di Air Terjun Tiu Kelep, kita pun memilih Jalur Utara.

Sembalun berada di Lombok Timur, Sedangkan Air Terjun Tiu Kelep berada di Senaru, Lombok Utara. Kedua lokasi ini berjarak sekitar 35 km dengan waktu tempuh 1.5 jam (kecepatan normal). Nah dalam perjalanan Sembalun - Senaru ini sebenernya ada beberapa tempat wisata dikunjungi,  seperti Air Terjun Mangkusakti, Mangku Kodek, Kuda Sembrani, Air Terjun Madu, Air Terjun Umar Maya dll serta Masjid Kuno Bayan Beleq.




Karena di sepanjang jalan tidur, enggak terasa tiba tiba sudah sampai saja di Parkiran Air Terjun Tiu Kelep. Heuheuheu. Dari parkiran ini, kita berjalan kaki sebentar menuju loket untuk membeli tiket masuk. Nah di loket ini, pasti ada yang menawarkan guide/penunjuk arah dengan tarif yang lumayan, saranku sih ditolak aja karena jalur menuju Air Terjun gampang kok, enggak perlu guide. Tapi kalau kalian jomblo dan kesini sendirian, ya gpp minta ditemenin guide, heuheuheu.

Ada dua air terjun di satu pintu masuk ini, yaitu Air Terjun Sendang Gila yang lokasinya lebih dekat  dan Tiu Kelep yang lokasinya lebih jauh serta lebih cantik, ya bisa dibilang ini air terjun paling cantik dah di Lombok.

Kita enggak mampir ke Sendang Gila, melainkan langsung ke Tiu Kelep. Jalur menuju Tiu Kelep ini lumayan bervariasi, ada jalan setapak permanen, ada jalan tanah sempit, melewati jembatan, membelah hutan, menyeberang sungai, melewati bendungan serta yang terakhir melewati bebatuan besar. Seru dah pokoknya soft trekking ini, yang jelas siapkan aja fisik nya. Dalam perjalanan membelah hutan ini kita akan sering berpapasan dengan wisatawan mancanegara yang cakep2 dan cantik2, ya lumayan lah bisa menambah semangat trekking nya :)


Beberapa meter sebelum lokasi, ternyata sudah ada toilet umum/tempat ganti, terakhir kesini (beberapa tahun lalu) belum ada lho, heuheuheu , tapi ya meskipun sudah tidak layak pakai, gelap tak ada lampu, tak ada air bersih, jorok serta bau gak sedap, sangat disayangkan ya. Padahal fasilitas ini penting banget, mengingat ke Tiu Kelep ini pasti basah dan harus berganti pakaian.

Meskipun sudah sering ke Air Terjun Tiu Kelep, aku selalu terpesona melihat kemolekan dan kegagahan air terjun ini. Udah tinggi, percikan airnya kemana mana, sesuai dengan namanya ``Kelep`` yang artinya terbang (bahasa sasak), jadi maksudnya air yang terjun itu percikannya terbang kemana mana, heuheuheu. Dan kalau pencahayaan matahari sedang pas, maka akan terlihat pelangi.


Sampai di lokasi, tentunya badan terasa lelah, capek, letih , lesu, tapi itu semua bakal langsung hilang setelah kita nyebur di kolam air terjun nya, heuheuheu dinginn abisss, tapi segeeer. Airnya itu lho, bening banget, apalagi pas sinar matahari bisa masuk menembus lebatnya hutan sekitar air terjun ini.

Tapi jangan sampai terlena ya saat mandi di kolam nya ini, pokoknya jangan sampai terlalu dekat dengan tempat jatuhnya air terjun, karena bisa ketarik ama arusnya, masih keinget dulu pernah ada temen kantor yang meninggal dunia gegara tenggelam di sini :(

Setelah puas mandi mandi hore, kita lanjut trekking lagi balik ke parkiran. Ini nih, perlu kondisi fisik yang lebih prima, karena bawa baju basah yang tentunya lebih berat, plus harus menakhlukkan/melibas puluhan anak tangga di tanjakan menuju pintu masuk tadi.

Sampe parkiran, capek, lemah letih lesu kembali melanda....Heuheuheu

Di sekitar parkiran inilah, kita baru mlipir ke toilet umum untuk ganti pakaian. Karena misal ganti pakaian di bawah/di air terjun, sampai parkiran ini dijamin baju bakal basah kuyup kena keringat. Oia, di depan toilet ini ada warung yang jual celana, kaos, dan bahkan celana dalam, jadi misal kalian enggak persiapan baju ganti, bisa tuh sekalian belanja di sini. Mengenai harga, bisa banget untuk ditawar, tapi ya jangan sadis sadis yaaa. Kasihan pedagang nya

***


Setelah semua bersih, perjalanan dilanjutkan menuju Kota Mataram, tapi kita mampir dulu ke Pantai Nipah buat makan ikan bakar sekaligus menikmati Senja. Lagi lagi, gara gara kecapekan, aku pun tidur sepanjang perjalanan sejauh 70km, dan tiba tiba pas bangun sudah ada di parkiran pantai nipah.



Biar cepet, kita langsung menuju salah satu berugak yang kosong, tanpa memilih penjual nya yang mana. Bingung juga, karena banyak banget penjualnya. Padahal dulu sebelum nikah, area ini masih kosong melompong, cuma pohon kelapa aja, eh sekarang penuh penjual ikan bakar dari ujung ke ujung .



Karena kondisi hari libur dan sore hari, lumayan rame pantai nya, dan tentunya para pemburu ikan bakar juga. Hal ini membuat waktu untuk bisa menikmati Ikan Bakar menjadi lebih lama, padahal perut udah menyanyi nyanyi minta diisi.

Kalau dari segi rasa, sebenernya ikan bakar yang kita order ini enggak terlalu enak ya, dan lama pula nunggunya. Tapi ya berhubung lagi super laper, ikan bakar, sate cumi dan plecing kangkungnya semua habis, tinggal menyisakan tulang belulang nya.

Pas perut udah kenyang, pas banget sunset tiba, kita menghabiskan waktu senja dengan duduk duduk di pasir pantai nya, setelah tadi duduk duduk makan di berugak, sambil nemenin si kecil main pasir.


***


Rute Senaru - Pantai Nipah



.

Share:

24 October 2017

Apartemen di Jual Di Jakarta Timur Siap Huni


Tinggal di apartemen memang lebih praktis jika di bandingkan tinggal di sebuah rumah. Apalagi mengingat lokasi apartemen yang mayoritas di tengah kota dan dekat tempat kerja. Dengan tinggal di apartemen Anda akan lebih mudah menjangkau berbagai tempat penting setiap harinya daripada jika tinggal di rumah yang kebanyakan lokasinya di pinggiran kota. Hal ini juga akan semakin menghemat waktu dan tenaga Anda.

Salah satu kawasan yang banyak menawarkan penjualan apartemen adalah kawasan Jakarta Timur. Baik apartemen yang masih dalam pemesanan maupun apartemen yang siap untuk di huni. Tentu saja bagi Anda yang sudah sangat membutuhkan tempat tinggal, apartemen siap huni akan lebih menjadi prioritas pencarian Anda. Dan untuk apartemen di jual di Jakarta Timur sudah siap di huni jumlahnya tidaklah sedikit.

Bagi Anda yang sedang bingung mencari apartemen siap huni di Jakarta Timur ini, ada solusi tepat bagi Anda. Di bawah ini merupakan ulasan mengenai beberapa apartemen siap huni yang di jual di jakarta Timur. Anda bisa menyimaknya untuk menjawab kebingungan Anda.

Aparteman Siap Huni Harga 600 Jutaan di Jakarta Timur

Di Jakarta timur ada apartemen dengan kondisi baru yang sudah siap di huni dengan harga 600 juta. Apartemen ini sangat nyaman untuk Anda tinggali. Salah satu apartemen di jual di Jakarta Timur siap huni ini memiliki fasilitas yang lengkap dan menyediakan swimming pool serta garden. Apartemen ini memasarkan 30 unit properti di lokasi yang cukup strategis. jika Anda membelinya dengan sistem kredit, maka Anda bisa mencicil nya dengan 3,5 juta saja perbulan. Apartemen yang dimaksud ini adalah Apartemen Titanium Pasar Rebo Jakarta Timur.

Aparteman Siap Huni di Jual Cepat di Bassura City

Salah satu apartemen mewah di Jakarta timur di jual cepat dengan harga miring. Apartemen ini sudah siap dihuni. Oleh karena itu pembelian apartemen tesebut merupakan kesempatan baik bagi Anda. lokasi apartemen pun sangat strategis karena dekat dengan mall, pasar tradisional, sekolahan, kantor polisis, tol dan fasilitas lainnya. Aparteman ini juga memiliki fasilitas yang lengkap dan ukuran yang luas sehingga akan membuat Anda nyaman selama di menempatinya.

Tunggu apalagi, segera miliki apartemen di jual di Jakarta Timur yang siap huni dengan kualitas mewah dan lokasi strategis ini. dan dalam pembelian apartemen Anda bisa menggunakan jasa agen penjualan kami yang telah menyiapkan berbagai promo menarik untuk Anda.
Share:

23 October 2017

Rollpin : Tempat Makan Hits di Lombok

Nah di postingan kali ini aku mau ngasih rekomendasi tempat makan baru yang oke banget buat kalian semua Anak Anak Gaul Mataram yang hobi nongkrong dan foto foto, heuheuheu.



Nama tempatnya adalah Rollpin. (pakai titik), sebuah tempat makan dengan konsep ``Casual Smart Dine`` alias bukan cafe bukan restoran . Lokasinya berada di Jalan Ahmad Yani, Sayang Sayang, Kota Mataram, enggak jauh dari Taman Selagalas, Mataram (lihat peta di bawah)

Pertama kali lihat foto tempat ini, aku tuh ngerasa kalau tempat ini bukan di lombok deh, berada di antara rerimbunnya pepohonan, terasa adem, dan sejuk, tapi di pinggir jalan raya yang rame, plus di tepian sungai pula, ala ala riverside gitu.



Aku sempet ngobrol banyak dengan pengelolanya, bapak siapa gitu ya, lupa namanya, yang jelas ramah banget, dan infonya beliau ini ex GM nya Jeeva Resort di utaranya Senggigi sana. Beliau menjelaskan secara detail mengenai tempat makan ini, mulai dari pemiliknya, konsepnya, logo nya, menu makanan nya, chef dan karyawan nya sampai ke depannya mau dibawa kemana (jadi kaya lagunya Armada, heuheuheu).

Rollpin. ini baru mulai beroperasi tanggal 10 Oktober 2017, buka setiap hari mulai dari jam 10 pagi sampai 10 malam. Ada dua tempat yang bisa dipilih untuk menikmati makanan, yaitu outdoor dan indoor, dua duanya oke dan asyik banget.


Karena kita nyari sofa yang empuk, santai dan tempat yang dingin, kita pilih indoor saja. Lagian juga, bagian outdoor nya lagi dipakai puluhan emak emak gaul yang lagi arisan.

Bagian indoor ini dinding dan pintu nya full kaca, jadi cahaya di dalam bagus banget, alami, pas buat foto foto. Penuh dengan hiasan pot berisi tanaman asli, beberapa pajangan alat alat dapur serta rak kaca yang rencananya untuk tempat pastry dan kue kue. Nah untuk menu yang satu ini memang sekarang belum tersedia, infonya sih sekitar seminggu atau dua minggu lagi baru ada, karena chef pastry nya masih di luar lombok.




MENU
Kalau biasanya daftar menu makanan itu dalam bentuk lembaran kertas yang dilaminating, atau dalam bentuk buku, di Rollpin. ini daftar menu makanan nya unik deh, dicetak dalam kertas warna coklat, lalu digulung dan diikat menggunakan tali coklat, yaaa semacam surat surat jadul gitu deh.


Menu pertama yang kita pesen adalah Orange Chicken Steak, dari namanya aja udah bikin penasaran ya, steak daging ayam dicampur dengan jeruk. Heuheuheu. Dengan harga sekitar 50 ribuan, menu ini worth it banget deh. Kalau kalian lagi enggak lapar lapar banget, dijamin enggak bakal habis dah, lumayan banyak daging ayam nya. Tingkat kematangan nya juga oke, apalagi pas bagian yang ada kulit nya, euhhhh gurih gurih krispi. Yang bikin special memang sausnya, yaitu saus dominan asam hasil dari campuran jeruk. Rasanya juicy banget..


Menu yang kedua adalah Spaghetti Aglio Olio. Sesuai dengan namanya, menu pasta ini punya ciri khas yaitu bawang putih (aglio) dan Minyak Zaitun (Olio), sedangkan dalam penyajiannya biasanya ada yang ditambah keju  ataupun bahan bahan lain, seperti dalam pasta ala Rollpin. ini diberi tambahan topping jamur goreng krispi. Lumayan bisa menambah tekstur makanan jadi ada kriuk kriuknya.


Untuk minumannya aku order Jus Orange Carrot, alias jus wortel campur jeruk, yang disajikan terpisah antara jus dan gulanya. Jadi kalau mau yang manis, tinggal tuangkan gula yang telah disediakan. Tapi karena rasa manis alami dari buahnya udah cukup, aku enggak nambah gulanya.

Overall menu makanan yang kita coba oke oke semua, yang jelas recommended. Next time aku pasti bakal balik buat nyobain menu menu yang lain.

Oia FYI, si empunya Rollpin. ternyata punya project yang lebih besar nih, yaitu membuka tempat makan dengan nama yang sama tapi dengan konsep yang sedikit berbeda yaitu industrial di Senaru, Lombok Utara, di arah atas parkiran Air Terjun Tiu Kelep. Kabarnya sih buka di awal tahun 2018, heuheuheu masih lama. Semoga lebih oke ya dari yang ini.


***

Peta Lokasi Rollpin. via Google Maps

.
Share:

18 October 2017

Waspada Mencuci Pakaian dalam Wanita yang Salah Dapat Menimbulkan Penyakit


Melakukan perawatan pada pakaian wanita, tentu tidak hanya pada pakaian luar yang terlihat oleh orang saja, akan tetapi pakaian dalam pun juga haruslah diperhatikan dengan sebaik mungkin, termasuk dengan melakukan perawatan yang tepat dan juga benar agar pemakaian pakaian dalam yang Anda gunakan pun tidak akan menimbulkan penyakit maupun iritasi yang lainnya. Meskipun pakaian dalam ini mudah untuk dicuci dan dikeringkan akan tetapi ternyata dibalik dari kemudahan itu banyak para wanita yang tidak mengetahui cara melakukan perawatan pada pakaian dalamnya. 

Melakukan pencucian pada pakaian dalam wanita ini tentunya tidak diperbolehkan untuk melakukan cara yang sembarangan, Karena masih ada teknik-tekniknya tersendiri agar organ kewanitaan Anda selalu dalam keadaan yang baik dan sehat tanpa adanya gangguan apa pun. Sedangkan pada pakaian dalam wanita pun akan sering kali terkena bekas keputihan yang apabila mencucinya tidak bersih maka akan menimbulkan warna kekuningan, sehingga Anda sebagai wanita yang selalu menjaga kebersihan pada tubuh Anda, maka wajib untuk memperhatikan beberapa teknik pencucian pakaian dalam dengan cara yang benar.

Berikut ini adalah tips cerdas untuk melakukan perawatan pada pakaian dalam dengan cara yang benar, yaitu sebagai berikut ini:
  1. Jangan memakai pakaian dalam berhari-hari meskipun tidak ada bau maupun noda. Pemakaian pakaian dalam yang berhari-hari pun akan menimbulkan penyakit pada organ intim Anda, meskipun Anda berada di ruangan yang dingin dan badan Anda tidak berkeringat, maka tetaplah mengganti pakaian dalam minimal 2 kali dalam sehari. 
  2. Untuk pakaian dalam bra, maka kancingkan terlebih dahulu sebelum mencucinya. 
  3. Untuk menghilangkan kuman dan bakteri, maka setelah di pakai Anda dapat untuk langsung mencucinya, baik untuk celana dalam maupun untuk bra. 
  4. Apabila tidak sempat untuk mencucinya, maka jangan tumpuk pakaian dalam Anda yang kotor dengan pakaian yang lainnya. 
  5. Hindari merendam pakaian dalam dengan waktu yang lama atau lebih dari 5 menit, karena hal ini akan menganggu pada elastisitas pakaian dalam Anda. 
  6. Untuk celana dalam yang terdapat noda kuning maka Anda dapat membersihkannya dengan baking soda.
Sedangkan pakaian dalam ini pun telah menjadi kebutuhan utama bagi para wanita, sehingga agar kebutuhan Anda dapat terpenuhi dengan baik dan tidak menimbulkan hal yang membahayakan seperti penyakit, maka Anda haruslah melakukan perawatan seperti yang ada di atas, sehingga Anda pun akan bisa melanjutkan gaya hidup yang sehat serta akan terhindar dari yang namanya penyakit, sedangkan wanita memang sering kali terserang oleh penyakit pada bagian intimnya karena perawatannya yang memang tidaklah benar.

Dari ulasan yang ada di atas mengenai perawatan pada pakaian dalam wanita, maka Anda dapat untuk melakukan yang sama yaitu dengan melakukan perawatan yang tepat. Cara perawatan yang harus Anda lakukan pun juga tidaklah rumit sehingga Anda dapat dengan mudah melakukannya tanpa harus membuang-buang banyak waktu, sehingga tidak ada alasan bagi Anda untuk malas mencuci pakaian dalam milik Anda.

Agar pakaian dalam Anda tetap terjaga dengan baik, awet, terawat serta tetap dalam kondisi higienis tanpa adanya bakteri, maka Anda pun haruslah tetap untuk memperhatikan pada tips-tips yang ada di atas, agar Anda tetap menjadi seorang wanita yang tampil cantik serta tampil bersih dengan pakaian dalam yang higienis juga. Sedangkan untuk pakaian dalam pun juga memiliki peran yang cukuplah penting untuk membuat Anda tetap merasa nyaman pada bagian organ intim Anda.
Share:

17 October 2017

Mengintip Body Painting di Nusa Dua Fiesta 2017

Setelah sekian lama enggak ke Bali, akhirnya di pertengahan Oktober 2017 ini sampai juga ke Bali lagi, yaa mumpung lagi low season nih, plus lagi ada peringatan bencana Gunung Agung, heuheuheu ada peringatan bahaya malah mendekat. Tapi Alhamdulilah kita sekeluarga aman tenteram selama di Bali.



Tujuan utama kita ke Bali kali ini adalah nyamperin event Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017 yang digelar dari tanggal 11 - 15 Oktober 2017, tapi kita cuma dateng di hari Sabtu nya, tanggal 14 Oktober 2017.

FYI di hari pertama, yaitu 11 Oktober untuk bisa masuk ke event ini, setiap pengunjung harus membayar 50rb/orang , tapi berkat dukungan penuh Sponsor terutama Bank Mandiri dan Kementerian Pariwisata, 4 hari berikutnya Free alias gratiss tiss tiket masuk. Kita hanya mengeluarkan uang untuk jika mau membeli sesuatu di event ini.



Metode pembayaran yang dipakai di event ini Cashless alias tanpa uang tunai, melainkan menggunakan e-Money , salah satu produk dari Bank Mandiri. Buat yang belum punya, (termasuk juga aku) bisa membeli kartu e-Money di pintu masuk (harga 20rb/kartu) dan bisa langsung di top up dengan nilai maksimal 1 juta rupiah. Bila saldonya habis untuk transaksi di event ini dan pengen top up lagi, di lokasi acara banyak titik tempat top up. Tapi bila masih sisa, bisa digunakan untuk belanja di Indomaret/Alfamart atau bisa juga untuk membayar tol di Tol Bali Mandara.




Lokasi persisnya Event ini adalah di Peninsula Island, Nusa Dua, deket banget ama Water Blow. Nah di hari ke-4 ini ada beberapa kegiatan yang digelar, salah satunya yaitu Body Painting, atau kegiatan melukis dengan kanvasnya berupa tubuh manusia (perempuan). Event ini menjadi daya tarik utama para pengunjung karena jarang jarang digelar di Indonesia.

Model yang merelakan tubuhnya untuk dilukis ternyata adalah 25 mahasiswi bule yang sedang menimba ilmu di Universitas Udayana dan Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar. Sedangkan seniman yang melukisnya adalah seniman lokal.

Tema dalam lukisan Body Painting kali ini adalah lingkungan alam dan keindahan biota laut. Dengan tema tersebut para pelukis secara bebas menuangkan ide dan gagasannya untuk menghasilkan karya indah ditonton pengunjung dalam ajang tahunan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC). Dengan waktu yang terbatas (sekitar 2,5 jam), si pelukis disebar ke segala penjuru lokasi acara, jadi lokasi melukisnya tidak terpusat di satu tempat. Nah pas udah selesai, barulah berkumpul, balik lagi ke lokasi semula (di sebelah panggung utama).



Info dari panitia, kriteria penilaian dalam lomba ini, antara lain, keserasian gambar, perpaduan warna, mampu menampilkan tiga dimensi (3D), berpedoman pada tema, ketepatan waktu, dan lainnya.

Salah satu dari 25 kanvas hidup tersebut bernama "Daniela", seorang mahasiswi asal Austria ini tubuhnya penuh dengan warna-warna scotchlite dari sapuan kuas seorang pelukis bernama Dedeb. Sesosok wajah singa terlihat menyembul dari tubuh Daniela yang dilukis dengan pola 3 dimensi. Perpaduan itu semakin indah, tatkala si pelukis memadunya dengan kalung khas suku indian beserta mahkota bulu di kepala (lihat foto paling atas, paling kiri)


Bila pengunjung kelaparan, bisa juga langsung berburu berbagai macam kuliner di sini, karena banyak banget stand2 dan foodtruck yang menjual makanan, sampai bingung mau pilih beli yang mana. Untuk menikmatinya kita bisa duduk di kursi yang disediakan atau pilih lesehan di rerumputan, yaa ala ala piknik hore gitu, karena sudah sore jadi enggak perlu takut kepanasan, justru malah sejuk karena adanya hembusan angin pantai. Maklum, lokasinya persis di sebelah pantai Nusa Dua.

Di malam harinya, di panggung utama diluncurkan sebuah program kerjasama antara ITDC dan Bank Mandiri, yaitu produk ID Card karyawan ITDC yang berfungsi juga sebagai e-Money. Kereen ya...

Sebenernya pengumuman pemenang body painting itu juga malam hari ini juga, tapi karena si kecil udah mulai bosan, enggak mau duduk duduk manja di rerumputan, (mulai rewel) akhirnya kita cabut dari TKP .



***

Lokasi Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017

.
Share:

11 October 2017

Yuk Petik Strawberry di Sembalun

Beberapa waktu lalu, aku bareng beberapa anggota keluarga dari Jawa yang kebetulan lagi liburan ke Lombok, jalan jalan ke Sembalun. 


Berhubung jalur menuju puncak (pusuk) sembalun naik dan berkelak kelok, eh si kecil muntah dalam perjalanan. Hingga akhirnya kita berhenti di spot beberapa ratus meter sebelum puncak sembalun. Dari tulisan besar yang ada di atas, ternyata ini adalah pintu masuk ke Obyek Wisata Sebau , yang merupakan kolam pemandian air panas. Kita sih enggak masuk ke situ, cuma mlipir berhenti sebentar untuk membersihkan si kecil dari muntahan plus ganti baju. Sedangkan yang lain mampir ke toilet umum nya buat buang air. Tapi sayang sekali enggak ada air di dalam situ, sehingga harus beli air minum botolan untuk bersih2.


Lama enggak ke Sembalun, ternyata ada beberapa spot yang berubah wujud. Di pusuk sembalun yang dulunya cuma ada berugak berisi penjual kopi dan makanan ringan, kini terlihat sudah dibangun dengan bangunan permanen (berugak yang dulu lenyap) berpagar, kita mengurungkan untuk masuk kesitu karena ada penjaga yang meminta tiket masuk, heuheuheu (mental gratisan). Akhirnya kita cuma foto foto di bagian luar, dekat dengan tulisan besar ``Pusuk Sembalun``.


Berjalan sedikit ke arah bawah menyusuri jalan aspal, aku menemukan spot selfie dengan view dari ketinggian, spot seperti ini memang lagi hits di seluruh penjuru Nusantara. Nah untuk bisa fotoan disitu kita harus membayar 5 ribu per orang, lagi lagi kita enggak masuk, fotoan aja dari jauh. Heuheuheu. Siang ini kondisi Sembalun lagi berkabut parah, jarak pandang terbatas dan tentunya dingiiiiin. Padahal ini jam 12 siang lho, coba deh lihat foto di atas ini....


Perjalanan dilanjutkan turun menuju Desa Sembalun, dengan melewati banyak kebun strawberry dan para penjual strawberry di pinggir jalan. Sebenernya hasil pertanian di sini bukan cuma strawberry lho, banyak yang lain seperti bawang, wortel, cabai, berbagai jenis sayuran dll. Tapi yang paling utama untuk dijual langsung ke wisatawan adalah Strawberry.



Untuk lebih menarik wisatawan, para pemilik kebun menjadikan kebun nya menjadi area wisata petik strawberry. Jadi kita kita yang notabene juga merupakan wisatawan, bisa pilih pilih sendiri strawberry yang mau kita beli, langsung dari pohonnya. Tapi sebelum masuk kita harus tanya dulu ke pemilik/penjaga nya mengenai pembayaran nya. Karena ada beberapa kebun yang menerapkan tiket masuk per orang nya, selain harga untuk strawberrynya sendiri.

Si Kecil ternyata excited banget ikutan petik strawberry, dengan keranjang kecil di tangan nya, dia keliling kebun nyari strawberry sendiri. Tapi ya gitu, dia enggak pilih pilih, pokoknya kalau pas lihat buletan warna merah, dia langsung tarik dan masukin ke keranjang, heuheuheu, sampe penuh, sampe keberatan, miring miring jalan nya.


Strawberry hasil petikan sendiri ini, kita bawa sebagai bekal untuk ngemil ngemil sehat di tujuan berikutnya, yaitu bukit Tangkok yang lokasinya masih di Sembalun dan enggak terlalu jauh dari lokasi wisata petik strawberry ini. 

Mengenai Bukit Tangkok ini, sudah pernah kutulis. Monggo silakan meluncur ke Sini.
Share:

5 October 2017

Kopi Cold Brew atau Es Kopi?

Berhubung kemarin tanggal 1 Oktober 2017 itu adalah Hari Kopi Internasional, di postingan kali ini aku mau nulis tentang kopi ah.

Kebetulan banget, minggu kemarin aku baru nyobain menu kopi baru di Kedai Kopikita, yaitu Cold Brew Coffee. By the way susah banget nemuin cold brew di Mataram, beda dengan kota kota besar lain di Indonesia, pasti sudah melimpah cafe cafe yang menyajikan menu ini. Satu cup kecil kopi cold brew dijual seharga 12 ribu rupiah.


Kenapa aku penasaran banget dengan metode kopi yang satu ini? Heuheuheu, karena proses pembuatannya yang beda dari pembuatan minuman kopi pada umum nya. Kalau misal kita di warung kopi, beli kopi pasti khan kopi nya diseduh dengan air panas dan disajikan panas.

Nah di sini beda, dengan metode cold brew ini, kopi diseduh menggunakan air dingin/air suhu ruangan yang kemudian dibiarkan sekitar 8 - 12 jam baru dah bisa dinikmati. Menikmatinya bisa dengan dicampur es batu lagi ataupun tanpa es batu (karena memang sudah dingin).



Mengenai citarasanya, ini sih beda beda ya, tergantung biji kopi yang dipakai dan tingkat kehalusan bubuk kopi saat menggilingnya. Kalau untuk metode cold brew ini sih sebaiknya jangan terlalu halus hasil gilingan nya.

Oia, berdasarkan info yang kudapat, kopi hasil cold brew ini lebih aman bagi yang mempunyai masalah lambung, sebab tingkat keasaman dari kopi tidak tinggi seperti kopi yang diseduh dengan air panas. Air panas membuat minyak yang ada pada bubuk kopi keluar, minyak inilah yang penuh akan zat asam dan menyebarkan rasa pahit pada kopi. bila kopi diseduh dengan cara cold brew maka kadar asam akan berkurang hampir 67 persen banyaknya.



Melihat semakin populernya Kopi Cold Brew, merek besar Starbucks pun enggak mau ketinggalan. Sejak tanggal 1 Oktober 2017 kemarin, mereka menyediakan menu Black Cold Brew dan Vanilla Sweet Cream Cold Brew di seluruh gerai Starbucks di Indonesia. Nah biar gak penasaran, aku pun mencoba untuk mencicipi kopi tersebut di Lombok Epicentrum Mall. Segelas kopi black cold brew ukuran kecil dijual seharga 35 ribu. 

Citarasanya sih agak berbeda dengan kopi cold brew Kedai  Kopikita, ya mungkin karena jenis biji kopinya berbeda. Tapi sama sama segeeer dan ringan... 

Sedikit berbeda dengan metode Cold Brew, Tempat Makan yang belum lama buka di dalam Transmart Mataram yaitu Kampong Melayu, menyediakan juga menu kopi dingin dengan harga 18 ribu rupiah, tapi diproses dengan metode berbeda dengan 2 kopi di atas



Hasil akhirnya sih serupa (tapi tak sama), namun untuk kopi yang disajikan di Kampong Melayu ini diproses dengan alat Vietnam Drip, buat kalian yang suka ngopi di cafe pasti tahu alat ini. Biasanya sih alat ini digunakan untuk membuat kopi susu ala vietnam. Tapi oleh Kampong Melayu dipakai untuk membuat Es Kopi.

Pada gelas transparan di bawah terlebih dahulu diletakkan es batu secukupnya. Sedangkan kopi yang sudah digiling dimasukkan dalam alat Vietnam Drip, yang kemudian dituangkan air panas/hangat. Nah air itu akan menetes sedikit demi sedikit sampai habis. Hingga jadilah Es Kopi ala Vietnam Drip, heuheuheu.

Oia, saat aku memesan menu ini ke waitress nya, dia menawarkan jenis kopi yang mau dibuat, dari beberapa jenis kopi yang dia sebutkan, aku memilih kopi Manggarai. Aku memilih kopi ini karena Kopi Manggarai pernah dinobatkan sebagai Kopi Indonesia Terbaik di Tahun 2015, dan kebetulan juga aku belum pernah mencoba nya. 

Wajar aja sih kopi ini pernah jadi kopi terbaik, karena citarasanya unik, wangi dengan keasaman yang pas.

Nah bagaimana dengan kalian? Adakah yang suka kopi juga?
Pilih mana, Kopi Cold Brew atau Es Kopi?


Share:

Blog Archive