23 October 2017

Rollpin : Tempat Makan Hits di Lombok

Nah di postingan kali ini aku mau ngasih rekomendasi tempat makan baru yang oke banget buat kalian semua Anak Anak Gaul Mataram yang hobi nongkrong dan foto foto, heuheuheu.



Nama tempatnya adalah Rollpin. (pakai titik), sebuah tempat makan dengan konsep ``Casual Smart Dine`` alias bukan cafe bukan restoran . Lokasinya berada di Jalan Ahmad Yani, Sayang Sayang, Kota Mataram, enggak jauh dari Taman Selagalas, Mataram (lihat peta di bawah)

Pertama kali lihat foto tempat ini, aku tuh ngerasa kalau tempat ini bukan di lombok deh, berada di antara rerimbunnya pepohonan, terasa adem, dan sejuk, tapi di pinggir jalan raya yang rame, plus di tepian sungai pula, ala ala riverside gitu.



Aku sempet ngobrol banyak dengan pengelolanya, bapak siapa gitu ya, lupa namanya, yang jelas ramah banget, dan infonya beliau ini ex GM nya Jeeva Resort di utaranya Senggigi sana. Beliau menjelaskan secara detail mengenai tempat makan ini, mulai dari pemiliknya, konsepnya, logo nya, menu makanan nya, chef dan karyawan nya sampai ke depannya mau dibawa kemana (jadi kaya lagunya Armada, heuheuheu).

Rollpin. ini baru mulai beroperasi tanggal 10 Oktober 2017, buka setiap hari mulai dari jam 10 pagi sampai 10 malam. Ada dua tempat yang bisa dipilih untuk menikmati makanan, yaitu outdoor dan indoor, dua duanya oke dan asyik banget.


Karena kita nyari sofa yang empuk, santai dan tempat yang dingin, kita pilih indoor saja. Lagian juga, bagian outdoor nya lagi dipakai puluhan emak emak gaul yang lagi arisan.

Bagian indoor ini dinding dan pintu nya full kaca, jadi cahaya di dalam bagus banget, alami, pas buat foto foto. Penuh dengan hiasan pot berisi tanaman asli, beberapa pajangan alat alat dapur serta rak kaca yang rencananya untuk tempat pastry dan kue kue. Nah untuk menu yang satu ini memang sekarang belum tersedia, infonya sih sekitar seminggu atau dua minggu lagi baru ada, karena chef pastry nya masih di luar lombok.




MENU
Kalau biasanya daftar menu makanan itu dalam bentuk lembaran kertas yang dilaminating, atau dalam bentuk buku, di Rollpin. ini daftar menu makanan nya unik deh, dicetak dalam kertas warna coklat, lalu digulung dan diikat menggunakan tali coklat, yaaa semacam surat surat jadul gitu deh.


Menu pertama yang kita pesen adalah Orange Chicken Steak, dari namanya aja udah bikin penasaran ya, steak daging ayam dicampur dengan jeruk. Heuheuheu. Dengan harga sekitar 50 ribuan, menu ini worth it banget deh. Kalau kalian lagi enggak lapar lapar banget, dijamin enggak bakal habis dah, lumayan banyak daging ayam nya. Tingkat kematangan nya juga oke, apalagi pas bagian yang ada kulit nya, euhhhh gurih gurih krispi. Yang bikin special memang sausnya, yaitu saus dominan asam hasil dari campuran jeruk. Rasanya juicy banget..


Menu yang kedua adalah Spaghetti Aglio Olio. Sesuai dengan namanya, menu pasta ini punya ciri khas yaitu bawang putih (aglio) dan Minyak Zaitun (Olio), sedangkan dalam penyajiannya biasanya ada yang ditambah keju  ataupun bahan bahan lain, seperti dalam pasta ala Rollpin. ini diberi tambahan topping jamur goreng krispi. Lumayan bisa menambah tekstur makanan jadi ada kriuk kriuknya.


Untuk minumannya aku order Jus Orange Carrot, alias jus wortel campur jeruk, yang disajikan terpisah antara jus dan gulanya. Jadi kalau mau yang manis, tinggal tuangkan gula yang telah disediakan. Tapi karena rasa manis alami dari buahnya udah cukup, aku enggak nambah gulanya.

Overall menu makanan yang kita coba oke oke semua, yang jelas recommended. Next time aku pasti bakal balik buat nyobain menu menu yang lain.

Oia FYI, si empunya Rollpin. ternyata punya project yang lebih besar nih, yaitu membuka tempat makan dengan nama yang sama tapi dengan konsep yang sedikit berbeda yaitu industrial di Senaru, Lombok Utara, di arah atas parkiran Air Terjun Tiu Kelep. Kabarnya sih buka di awal tahun 2018, heuheuheu masih lama. Semoga lebih oke ya dari yang ini.


***

Peta Lokasi Rollpin. via Google Maps

.
Share:

16 comments:

  1. Replies
    1. boleh om...
      sekalian ajak model yang cantik..

      Delete
    2. Cari dulu model yg cantik hehehe

      Delete
  2. Sepertinya menarik. Tempatnya rimbun dan tenang. Jadi inget, suasananya mirip di Svarga Resort. Kayaknya gak jauh dari tempat ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah aku malah belum pernah masuk svarga, cuma lewat lewat doank. lumayan jauh sih dari svarga

      Delete
  3. Baru banget tempatnya :-)
    Semoga lekas ramai dan lebih banyak pengunjung yang datang :-)

    ReplyDelete
  4. Tempatnya kayaknya nyaman bangeet :D

    ReplyDelete
  5. Astaga enak sekali tempatnya dan dekat pulaaa

    ReplyDelete
  6. Tebakan saya salah nih. Pas lihat-lihat fotonya di IG kirain ini di daerah Senggigi. Ya ya ya..bolehlah cuss ke sana, masih dekat kok.

    Harganya gimana? Hihihi. Terjangkau gak?
    Recommended buat ngumpul-ngumpul rame apa buat seriusan kerja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. heuheuheu, aku malah ngiranya bukan di lombok..
      aku lupa daftar harga nya :(
      standar cafe2 di lombok lah

      bisa buat ngumpul2 hore bisa buat serius kerja
      wifi ada, colokan banyak

      Delete
  7. kelihatannya makanan nya tuh enak enak bnget kak,, tempatnya pun nyaman dan tenang..

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Yuk ke Pasar Pancingan

Blog Archive