WHAT'S NEW?
Loading...

Menyambut Pagi di Bukit Seger

[Maret 2013]
Suara burung menghiasi pagi yang mendung ini, saya pun keluar dari kamar, sejenak menghirup segarnya udara pagi dan sejuknya hawa Pantai Kuta Lombok. Iseng Melihat sekeliling, upss ternyata tetangga tetangga kamar masih pada belum bangun...

Dengan menggunakan motor, saya pun menuju Bukit Seger yang lokasinya gak jauh dari penginapan, kira kira sekitar 5 menit sudah sampai. Berhubung masih pagi buta, Jalan menuju bukit seger sangat sangat sepi, penjaga portal pantai pun belum ada, apalagi tukang parkir... nihil.

Dan saya pun sampai juga di puncak Bukit Seger ini. Berdiri di sini mengingatkan saya akan event tahunan yang digelar di sini yaitu Bau Nyale, konon sih Putri Mandalika nyebur ke laut dr bukit ini, hohoho (cuma cerita rakyat).

Gegara mendung, langit terlihat suram, tak ada tanda tanda matahari muncul dari arah mana, seakan akan jadi buta arah ini, saya menghadap kemana gak jelas, mau foto foto pun yang ada hasilnya gak memuaskan :



Kiranya lumayan lama juga saya nangkring di atas bukit seger ini, rasanya betah disini, udah sepi, sejuk, tenang, damai, ditambah iringan suara debur ombak Pantai Seger wuih, gak kerasa kelamaan bengong, ternyata matahari udah muncul tinggi dari arah belakang. Beuhh ternyata saya salah menghadap bro, saya duduk nangkring menghadap ke pantai di arah barat *tepok jidat*.

Ya sudahlah, berhubung gagal sunrise-an di Bukit Seger, akhirnya saya turun ke parkiran ambil motor, mumpung belum ada tukang parkir, belum ada anak anak penjual kelapa muda dan gelang yang hobinya ngejar ngejar pengunjung pantai, maksa buat beli dagangan mereka. Rasa rasanya ini saat yang tepat buat kabur dari lokasi ini. Hohohoho

Sebelum kembali ke penginapan, saya mampir dulu di sekitar jembatan kayu penghubung Pantai Kuta dan Pantai Seger, dari sini view nya ajib bro, pokoknya ya kalau kalian lagi jalan jalan ke Pantai Seger, wajib dah fotoan di spot ini. Tapi sayangnya sih jembatan kayu ini udah rusak, pegangan kayu di kanan dan kiri jembatan udah lapuk dan hilang entah kemana, padahal dulu (sekitar 2 tahun lalu) bagus banget jembatannya.



Ada tambahan hiasan di deket Jembatan Kayu ini, yaitu patung Putri Mandalika yang dengan gayanya mau menceburkan diri kelaut dengan dikejar oleh tiga laki laki. Patung patung ini merupakan pindahan dari Taman yang berada di dekat gerbang Kota Praya, Kelurahan Leneng, Praya, Lombok Tengah sejak awal tahun 2013 (saat menyambut event Bau Nyale 2013.




13 comments: Leave Your Comments

  1. Putri Mandalika, ada legendanya ya itu?

    ReplyDelete
  2. Info yang sangat menarik untuk referensi jalan2..Wisata lombok memang tiada duanya..
    Salam kenal dari Maheswara tour

    ReplyDelete
  3. Ihik Ihik Ihik kapan lalu sempet mau kesini tapi ujan :-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan dicoba lagi mas cum :)

      Delete
  4. Sumpah keren abis tempatnya... pantai kuta lombok ya..?

    ReplyDelete
  5. Wahh keren masss,blm kesampean ke sini

    ReplyDelete
  6. kmaren kesini loh pas lg bau nyale...gile rame bgt kykny org se lombok kemari, palagi yg pas mau ada ungu tampil..aje gile ramenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya dah itu festival paling gede di lombok, bisa dipastikan rameeee abisss

      Delete
  7. WAh seger bener gan viewnya :D

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar