WHAT'S NEW?
Loading...

Bukit Ombak di Pantai Goa Landak

Sebelum pada baca postingan ini, pastikan dulu kalian udah baca kisah saya sebelumnya ya, tentang serunya jalan jalan, maen aer dan ketemu penyu di perairan gili sudak - kedis... Kalau belum, silakan baca dulu, klik aja disini.

Nah setelah kita puas tuh menggerayangi gili kedis, kita balik lagi ke pulau lombok dan nglanjutin trip kita menuju Pantai Goa Landak. Kalau berdasarkan peta yang saya baca pas malem sebelumnya, pantai itu letaknya ada di ujung tanjung ini, nah sekarang tinggal nyari jalan yang menuju ujung tanjung.

Ternyata gak sulit untuk menuju ujung itu, tinggal ngikutin jalan kecil ini aja, melewati satu kampung trus melewati perkebunan kelapa, dan sampailah kita di sebuah pantai berpasir putih bersih tak berombak, rasanya tenang banget disini.

Saya tanya pada salah satu adek kecil yang lagi duduk sendiri di pantai ini, katanya sih ini namanya Pantai Labuhan, nah trus dimanakah Pantai Goa Landak itu??? Ternyata si pantai landak itu ada di ujung kiri pantai ini. Hohoho, lanjut lah kita menuju lokasi itu.

Satu Spot yang membuat saya langsung bilang "Wow" adalah ujung bukit nya, bentuknya mirip ombak membeku, Seakan akan saya lagi nonton video atraksi gulungan ombak, trus video itu dipause, "freeze" jadilah ombak beku. Hohoho




Melangkah ke baliknya Bukit Ombak itu, saya menemukan lokasi tempat sembahyang umat Hindu, dilihat dari bekas bekas nya, bisa disimpulkan di lokasi ini beberapa waktu lalu ada banyak orang yang bersembahyang. Trus di salah satu ujung ada semacam lobang kecil di dinding batu, mau mendekat tapi kok rasanya takut ya, Mungkinkah ini Goa Landak nya?? Mungkin iya mungkin bukan, gegara gak ada orang di sekitar sini, jadinya saya gak bisa dapet info yang akurat.



Goa? Bentuknya mirip.... ahh sudahlah

Meskipun lokasinya sangat sangat terpencil, tempat sembahyang ini udah dikelola dengan baik, terbukti dengan adanya tangga menuju keatasa bukit yang udah diperkeras dengan semen, dan ada besi pegangan di sisi nya. Wohoo lanjut ke atas lagi, ternyata ada pura nya.. Kita berdua mau mendekat ke pura itu, tapi ada anjing yang menjaga di deket situ, yah daripada nanti digigit atau dikejar kan gak lucu tuh, gak jadi deh kita naek lebih tinggi lagi ke pura itu. Tapi dari spot ini pemandangannya bagus lho, kelihatan dari jauh kapal ferry yang dari dan ke Pelabuhan Lembar. 






Bagi yang penasaran dimana letak Pantai Goa Landak ini, silakan lihat peta di bawah ini, semoga bisa membantu ya :)


2 comments: Leave Your Comments

  1. Iya ujung bukit nya mirip deburan ombak buat surfing, lombok mmg kagak ada mati nya. Selalu aja menyimpan banyak pesona :-)

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar