1 November 2017

Menyusuri Seminyak Bali


Beberapa waktu lalu, aku sempet ngetrip dua hari ke Bali bareng si kecil dan emak nya. Rencana utamanya adalah ngikutin event Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017 di daerah Nusa Dua Bali.

Karena event itu ada di Nusa Dua, kita pun nyari hotelnya di Nusa Dua pula. Banyak bangeeet hotel di area Nusa Dua ini, aku sampai bingung milih nya. Hingga akhirnya terpilihlah Hotel Amaris di Jalan Pratama Nusa Dua dengan pertimbangan lokasi yg tidak jauh dari tempat event, ada kolam renang, ada sarapan, dan tentunya masuk dalam budget, heuheuheu.



Setelah puas menikmati event Nusa Dua Fiesta, kita menyempatkan untuk berwisata kuliner di area Seminyak, yang berjarak sekitar 18 km dari hotel.

Untuk menuju kesana kita menggunakan salah satu aplikasi taksi online, yaitu GoCar, karena saldo GoPay ku masih lumayan banyak, dan bila menggunakan gopay, tarifnya bisa setengah dari tarif normal (bayar cash), lumayan khan... Tapi untuk memesan taksi online dari hotel ini, kita harus hati hati, karena sebenarnya di lobi sudah ada petugas jaga penyedia jasa taksi konvensional, plus di depan luar hotel ada semacam banner yang isinya melarang keberadaan semua jenis taksi online.

Nah saat aku udah order gocar, sang drivernya telpon, memastikan kebenaran orderan ini, dan menanyakan banyaknya orang yang naik, serta warna baju yang dipakai, kemudian dia meminta kita untuk berjalan keluar hotel sedikit, nah disitulah kita naik mobil nya. Agak kurang asyik sih ya, tapi demi kenyamanan bersama, aku ngikutin aja saran driver nya :)


Untuk mempersingkat waktu, kita lewat jalur tol, maklum ini hari libur, jalanan relatif lebih ramai dari biasanya. Nah kebetulan juga kita udah punya kartu e-money keluaran bank mandiri yang kita dapat dari event Nusa Dua Fiesta kemarin untuk membayar biaya lewat tol, karena mulai 1 Oktober 2017 kemarin, pintu tol tidak menerima pembayaran uang cash lagi.

Tujuan pertama kita di Seminyak adalah Mad Pops di Jalan Kayu Aya, yang merupakan kedai es krim yang lagi ngehits abisss di Instagram. Untuk bisa menikmati segarnya es krim di sini, kita harus bersabar mengantre, dan mengantrenya pun di luar, karena kedai ini lumayan sempit, kira kira cuma cukup untuk 5 orang di dalam dan itu pun berdiri, enggak ada kursi di dalam, kegiatan mengantre bisa jadi semakin lama karena setiap orang yang di dalam pasti akan foto foto setelah mendapatkan es krim nya, dengan background yang ngehitss itu... Padahal cuma lampu bertuliskan Ice Ice Baby lho... Heuheuheu


Satu Scoop Es krim ini harganya 30 ribu, tapi bila kita beli 2 scoop, harganya cuma 45 ribu aja, itu dah termasuk cone nya. Pilihan rasa es krim nya unik unik deh, bakalan susah ditemuin di tempat lain, atau mungkin bahkan enggak ada di tempat lain. Tapi beneran deh ini es krim nya enak banget, jadi bukan cuma tempatnya yang oke buat fotoan, tempat ini rame karena memang es krim nya enaaak. Pokoknya kalau kalian lagi ke daerah Seminyak, wajib dah mampir ke Madpops ini. 

Perjalanan kita lanjutkan ke arah barat, menyusuri jalan Kayu Aya, tujuan berikutnya sih fotoan di Sea Sircus dan Motel Mexicola.

Sepanjang jalan kayu aya ini memang banyak banget tempat2 yang lucu lucu buat foto foto, dan beberapa sudah pernah aku dengan namanya.

Di pertigaan Seminyak Square, kita ambil jalan yang kanan, melewati titik temu coffee, sisterfield cafe dan seminyak village, di pertigaan berikutnya kita ambil arah kiri, menyusuri jalan kayu jati. hingga akhirnya ketemu juga Motel Mexicola yang kesohor itu. Kita enggak niat masuk sih, cuma mau fotoan aja di depannya, karena melihat menu nya kita enggak cocok, heuheuheu.


Perjalanan kita lanjutkan ke arah barat, hingga ketemu pertigaan dan belok kiri, ketemu lagi dah ama Jalan Kayu Aya, dan enggak jauh dari pertigaan ini sampailah kita di Sea circus. Seperti halnya Motel Mexicola, kita enggak cocok dengan menunya Sea circus, jadinya cuma fotoan di depan nya aja.

Ternyata yang punya niatan seperti itu enggak cuma kita lho, heuheuheu setidaknya ada dua pasangan yang lagi asyik fotoan di situ, dan kita pun harus mengantre

Setelah mereka selesai dan puas dengan hasil foto mereka, kita pun beraksi. Pokoknya ambil dari semua sudut dengan berbagai gaya, puas puasin mumpung sudah sampai sini. 




Setelah puas foto foto, kita balik lagi jalan kaki menuju Jalan Kayu Jati, tujuan nya yaitu untuk makan siang di warung Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku, berdasarkan informasi dari Tripadvisor sih warung ini Halal dan Recomended.

Sesuai namanya, warung ini cuma menyediakan menu nasi ayam, tapi bisa dipisah atau dicampur, dengan harga yang berbeda.


Seperti yang bisa dilihat dari foto di atas, lengkap banget menu seharga 30 ribu ini, ada nasi, sate lilit (ini sate lilit terenak di dunia), ayam pedes, telur, orek tempe kacang, sambal dan mangkok kecil berisi kuah gurih. Yang jelas worth it lah nasi campur ini... Wajib kalian coba pas ke Seminyak, rasanya bisa diterima lidah lokal, daripada menu menu makanan di resto sekitar sini yang kebanyakan menu luar/western.

Nasi Ayam Kedewatan ini ternyata awal mulanya di daerah ubud, di jalan kedewatan. Karena rasanya yang ueeeenak, nasi ayam ini udah membuka beberapa cabang di bali, yang salah satunya di seminyak ini, dengan masih membawa nama asal jalan nya, yaitu Jalan Kedewatan.

Meskipun suasana siang ini super duper panas, di tempat ini terasa sejuk banget, padahal bukan indoor lho, alias enggak ada AC nya, cuma mengandalkan angin sejuk dari alam dan teduhnya pepohonan di sekitar warung ini.


Perut kenyang, kita pun lanjut balik ke hotel lagi. Masih dengan cara yang sama, yaitu order Taksi Online.... Tapi alhamdulilah order dari sini lebih aman dan nyaman, karena drivernya berani masuk sampai parkiran, kita enggak harus jalan keluar dulu :)

Yaaa semoga ke depannya, taksi online bisa beroperasi secara normal di seluruh Bali, biar driver dan wisatawan merasa aman dan nyaman keliling Bali.
Share:

15 comments:

  1. Asyik mural-muralnya, lebih kelihatan kreatif plus modelnya ahahhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. lagi ngantre fotoan, sambil fotoin yg lagi foto foto, heuheuheu

      Delete
  2. Replies
    1. masih banyk yg lebih kece sebenernya

      Delete
  3. Bali selalu ada yang menarik. Keren

    ReplyDelete
  4. Bali memang surganya wisata
    kapan saya bisa kesana
    tapi sebelum kesana pengen nya ke lombok dulu hehehe

    ReplyDelete
  5. Harga es krimnya itu lo, sungguh super. Diisi paling berkisar 10ribuan. Tapi jika rasanya enak, dan beda, tak apalah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya harga eskrim dan gelato di sekitaran seminyak/kuta segituan dah

      Delete
  6. berwisata ke bali itu sangat menyenangkan bnget..

    ReplyDelete
  7. Kemarin adekku nyaranin foto2 doang di Motel Mexicola sama Sea circus tapi akunya malas, hihihi. Ternyata ada orang laen yg gitu juga ya Ir, mayan ga maluu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banyak, sampe ngantre.. heuheuheu

      Delete
  8. brarti di seminyak banyak tempat2 buat foto2 & ngga perlu masuk ke restonya :D Ngga pernah sakses kl jalan2 di Bali krn perencanaannya suka kurang matang, next time mau dimatengin dulu biar bisa explore lbh byk tempat kyk gini ah :D

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Yuk ke Pasar Pancingan

Blog Archive