19 November 2017

Yang Enak Enak di Bakso Lapangan Tembak

Beberapa tahun beroperasi, banyak gerai makanan di Lombok Epicentrum Mall buka tutup silih berganti. Namun masih ada beberapa gerai yang mampu bertahan sampai sekarang, salah satunya adalah gerai makanan Bakso Lapangan Tembak (BLT) yang lokasinya berada di Lower Ground, dekat pintu masuk timur. Kalau dihitung hitung sih, aku lumayan sering juga makan di sini, selain menu makanannya lengkap, di sini terdapat arena playground buat anak anak, cocok banget buat kita, pasangan muda yang kemana mana selalu bawa si kecil, heuheuheu. Jadi kita bisa tenang makan, si kecil bisa puas maen maen, dan kadang malah nemu temen baru.


SEJARAH
Aku sudah lama mengetahui tentang brand bakso ini saat dulu kuliah di Jakarta, tapi ya berhubung anak kuliahan dengan uang saku pas pasan, dulu cuma bisa lihat aja. Nah alhamdulilah saat aku tinggal di Lombok, gerai ini pun buka juga di Lombok.

By the way di setiap gerai BLT selalu dipajang sebuah foto laki laki dalam pigura besar dengan  mengenakan baju adat jawa, yuph itu adalah foto Bapak Ki Ageng Widyanto Suryo Buwono (alm) yang merupakan founder BLT.

Menurut info dari website resmi BLT, penggunaan nama Lapangan Tembak karena gerai pertama dulunya berada di komplek lapangan tembak Senayan, Jakarta, dimana sebelumnya beliau berjualan keliling menggunakan pikulan lalu gerobak.

Hingga akhir tahun 2017 ini, gerai BLT sudah ada ratusan yang tersebar di berbagai wilayah Nusantara, heuheuheu keren yaaaa.




MENU
Yaaa meskipun namanya menggunakan kata ``Bakso``, menu yang disajikan bukan cuma bakso ternyata. Ada juga Ayam Betutu, Ayam Kremes, Mie Godog, Mie Nyemek, Nasi Goreng, Bihun, Kwetiaw, Sapi Lada Hitam, Fuyung Hai dan masih banyak lagi. Untuk lebih lengkapnya, silakan meluncur ke Sini.


Bakso Special. Jujur aja, meskipun harganya sedikit di atas rata rata kedai kedai bakso pada umumnya, Apa yang kita dapat dari semangkok bakso lapangan tembak ini sepadan, atau kalau dalam bahasa anak gaulnya ``worth it``. Satu porsi bakso ini berisi bakso rebus, bakso goreng, tahu, pangsit mie kuning dan tentu saja kuahnya yang gurih bikin nagih, bahkan si kecil (Baby K) pun suka banget ama bakso ini (tanpa tambahan saus dan kecap)


Nasi Ayam Betutu Goreng. Menu yang cocok buat kalian yang lagi super kelaperan, karena satu porsi ini lengkap banget dapetnya, ada Nasi Putih, Ayam Goreng, Sambal, Kangkung, Kacang Goreng, dan Irisan Timun Tomat. Ayam goreng nya itu lho, garing gurih di luar, tapi tetep lembut di dalem.. Sambalnya juga nampol, rasanya enggak terlalu pedas, jadi enak buat digado alias colek solek sambal doank pake tangan.


Bakso Goreng. Meskipun namanya bakso goreng, menu ini tetap memakai kuah, tapi terpisah penyajiannya, nah pas makan, terserah kita mau dicampur ke kuahnya atau dicelup celup aja, atau dimakan baksonya lalu diminuma kuahnya, heuheuheu. Menurutku sih ini lebih ke cemilan ya, karena enggak kenyang kalau makan ini aja (dasar perut karet)

Untuk minuman, aku sih selalu order kopi panas hitam ya, heuheuheu kopi hitamnya joss. Selain kopi, menu minumannya ada Es Teh Lemon, Es Teh Leci, Es Lapangan Tembak (semacam es Campur), Berbagai Macam Jus Buah, Es Kelapa, Es Jeruk, dll.

Kalau kalian lagi pengen yang seger seger, aku sih merekomendasikan Es lapangan tembak yang isinya adalah potongan agar-agar, kolang-kaling, rumput laut, cincau hitam dan biji selasih. Biasanya es seperti ini disajikan dengan irisan buah nangka ya, tapi es lapangan tembak ini disajikan dengan irisan buah nanas. Tak lupa ditambah es serut dan siraman sirup serta susu kental manis, enak deh, segeeeerr, dan manisnya tuh alami jadi enggak meninggalkan rasa aneh di tenggorokan.

Nah gimana? Udah ngiler belum? Heuheuheu buruan dah langsung meluncur ke Bakso Lapangan Tembak di Lombok Epicentrum Mall, atau gerai gerai Bakso Lapangan Tembak di dekat rumah kalian
Share:

Blog Archive