21 February 2017

Nongkrong Manja di Panyawangan Resto

Akhir Akhir ini beberapa wilayah di Indonesia sedang dilanda hujan lebat dan angin kencang nih, tak terkecuali wilayah Lombok, dari pagi sampai pagi lagi hujan terus. Tapi alhamdulilah di Hari Minggu pagi ini cuaca lumayan bersahabat, matahari mulai mengintip sedikit di balik awan.

Kondisi ini kita manfaatkan buat jalan jalan keluar nongkrong sekalian sarapan hore, maklum hari minggu gini kita memang biasanya libur masak di rumah, lebih sering makan di luar.


Enggak tanggung tanggung, kita pagi ini meluncur ke arah atas, keluar kota Mataram di sebelah utara Gunungsari Lombok Barat, kira kira sih jaraknya 15 km dari rumah (8 km dari pusat kota mataram). Namanya Panyawangan Resto Lombok.

Meskipun lumayan jauh, jalur menuju kesana gampang banget kok dilalui (silakan lihat peta di bawah) cuman ada satu jalur yang cukup menanjak dan menikung, yaitu sekitar 300 meter sebelum sampai lokasi.

Masuk wilayah Bengkaung, Batulayar, Lombok Barat, resto ini letaknya di perbukitan, menghadap ke arah barat, sehingga view nya hijau pepohonan di bawah dan garis pantai Batulayar di kejauhan

Berdiri diantara hijaunya pepohonan, bangunan Panyawangan Resto ini terlihat modern dan cantik, penuh kaca di sekeliling bangunan, sangat kontras dengan kondisi sekitar.

Ada dua pilihan tempat di sini, yaitu indoor dan outdoor. Kalian bisa pilih sesuai selera, kalau yang pingin makan sambil menikmati pemandangan cantik, bisa pilih yang outdoor, sedangkan yang pengen duduk santai di sofa sambil nonton tivi, silakan pilih yang indoor. Keduanya Sama sama nyaman..


MENU
Resto yang buka dari jam 9 pagi sampai malam ini menu nya lumayan beragam, mulai dari menu lokal seperti Lumpia, Ayam Timbel, Ayam Rica Rica, Nasi Goreng, Ayam Bakar, Jengkol Balado, Karedok, Jagung Bakar, Kue Cubit. Sampai menu Interlokal seperti Spaghetti, Beef Teriyaki, Chicken Teriyaki, Sandwich, Calzone dan Potato Wedges. Dengan rentang harga 15 ribu - 50 ribu/porsi.

Sedangkan untuk minuman nya juga banyak pilihannya seperti, berbagai macam jus buah segar, Es Sarang Burung, Es Daun Jeruk, Lime Squash, Susu, Kopi, Cokelat, softdrink dan Lemon Tea.


Karedok (15rb). Menu khas Sunda Jawa Barat ini jarang banget ditemui di Lombok, nah mumpung resto ini menyediakan Karedok, aku jadinya order ini dah dengan tambahan seporsi nasi putih. Dalam sepiring karedok ini isinya ada potongan kacang panjang, tauge, kubis/kol, dan Mentimun dengan campuran bumbu kacang manis pedas dan tak lupa beberapa kerupuk di atasnya. Menu karedok ini mirip dengan pecel/lotek tapi bedanya sayuran sayuran di karedok ini disajikan mentah, tanpa direbus dahulu. Sehinggu masih kriuk kriuk saat dikunyah, enak enak enak


Sphagetti (40rb). Menu ini adalah favoritnya istri, ada dua jenis sphagetti dalam menu yaitu yang bolognese dan carbonara, tapi seperti biasanya, dia selalu order yang carbonara, belum pernah deh sepertinya dia order yang bolognese. Aku sih sempet icip sedikit sphagetti nya, dari segi rasa sih menurutku lumayan enak, tapi belum bisa mengalahkan lezatnya spaghetti nya My Kopi O!, heuheuheu

seporsi isi 3 biji, ini yang satunya udah masuk perut duluan sebelum difoto, heuheuheu
Panyawangan Calzone (25rb). Nah buat yang belum tahu, calzone ini adalah makanan khas italia yang masih saudaraan ama pizza. Bedanya, kalau pizza tuh berbentuk lingkaran dengan toping di atasnya, lalu di panggang. Sedangkan calzone, rotinya dilipat/ditekuk mirip pastel sehingga toping nya ada di dalam. Tapi by the way, Calzone di panyawangan ini pun sedikit berbeda dengan calzone pada umum nya, karena digoreng dengan tepung panir/roti sehingga lebih gurih dan Sajian ini akan terasa nuansa `pizza` nya saat digigit, isian dari calzone ini sama persis ama pizza.



Biar si kecil ikut makan juga, kita orderin pisang goreng (25rb), Huaaa pisang gorengnya gede gede, baby K cuma habis sebiji, parutan keju di atas pisang goreng ini bikin gorengan ini makin gurih. Tapi teteeup ya masih lebih juara Pisang Goreng Rarang di Lombok Timur sana, heuheuheu.

Untuk minuman nya, aku order Iced Choco (17rb). Aku akui, 4 jempol dah untuk minuman ini, suegeeer abiss, baby K sukak banget.



Kondisi cuaca yang awalnya cerah, eh tiba tiba hujan deres gaes.. Akhirnya kita pindah tempat duduk di dalam, di sofa panjang. Hohoho ternyata disini lebih nyaman ya, adeem pula. Bisa nongkrong sambil nonton tivi dan wifi-an. Sedangkan di kecil asyik main mobil mobilan baru nya. Nah pas pindah ke dalam sini, ada sedikit kejadian lucu nih. Berhubung di sini ada fasilitas free wifi, eman eman donk kalau enggak dipake, akhirnya istri bertanyalah ke salah satu pegawai

`Mbak password wifi nya apa ya?`
`Oh, Ga pakai password` , dijawab dengan santai
`Tapi ini minta password mbak`
`iya passwordnya Ga Pakai Password, digabung`
`Hihihihi` aku ketawa ngikik
Setelah cukup lama menunggu hujan reda, akhirnya kita pulang saat kondisi cuaca kembali cerah....


***

Rute Menuju Panyawangan Resto, dari Taman Sangkareang, Mataram





Share:

13 comments:

  1. Nyaman tempatnya mas. Biasa musim angin mending cari lokasi yang tidak di pantai hahahahha.
    Kalau menunya kok harganya hampir sama dengan di Jogja ternyata. Oya ikut ketawa dengan gak pake password-nya :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyaman, adem di perbukitan
      heuheuheu, jangan lebar lebar ketawanya

      Delete
  2. Ok jadi password nya "gakpakepassword" hahaha

    ReplyDelete
  3. Aku baca ini pas mendung, laper seketikaa :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. heuheuheu...
      ternyata cuaca bisa bikin cepet laper yaaa

      Delete
  4. Emang seru kalau bisa makan di resto sambil melihat Alam dan Lingkungan sekitar ...........
    heeee

    ReplyDelete
  5. Karedok itu kok mirip lontong pecel ya.

    ReplyDelete
  6. Ga Pakai Password. Ide bagus tuh buat ngerjain teman yg suka ambil tetheringanku. Hahaha... Biasanya sih pakai password "rahasia". Jd kalau ditanya, jawab "rahasia" wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha memang pemilik cafe/warung suka iseng ama tamu nya

      Delete
  7. Lokasinya sangat indah.
    Namun harus jalan agak jauh ke utara Kota Mataram

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Featured post

Grand Opening Transmart Carrefour Mataram

Menjelang Idul Fitri 1438 H ini, Kota Mataram kedatangan tempat baru buat nongkrong hura hura foya foya. Namanya Transmart Carrefour Matara...

Blog Archive