11 February 2017

Kuliner Tengah Malam di Lombok

Ada yang lagi diet? Hohohoho tolong tutup aja halaman ini, karena pastinya enggak cocok buat kalian.....

Alkisah di sebuah tempat di Kota Mataram (sebut saja Sekarbela), ada yang menjual nasi lauk yang buka nya mulai Jam 11 Malam sampai subuh, woow siapakah konsumen dari Nasi itu? Apakah kelelawar, Vampire, atau makhluk malam lain yang enggak kelihatan?



Semua pertanyaan itu terjawab malam ini......

Pukul 23.00 WITA, Disaat penghuni rumah dan tetangga sedang terlelap tidur, aku justru bergerilya berburu kuliner, ngebesarin perut (padahal tadi udah makan malam jam 8 malam).

Bergerilya di sini bukan berarti aku pergi sendiri, gelap gelapan nyari makanan ya, tapi bergerilya lewat hape, ngorder lewat jasa antar alias "delivery service" yang sudah teruji kualitasnya di Kota Mataram bernama "FAST COURIER"

Hohoho setelah order, kita tinggal duduk manis di rumah sambil nonton tipi, dan biarkan si "doi" yang keluar malem malem, kedinginan, kena angin malem dan harus sabar antre. Karena, sebelum jam 11 malem (jam buka warung) sudah banyak yang antre gaes... Pas denger ceritanya tuh, aku penasaran banget, apasih istimewanya kuliner ini sehingga banyak diburu, bahkan sampai dini hari menjelang subuh.

Sekitar jam 12 malem, akhirnya makanan pun sampai rumah dengan selamat dengan kondisi masih hangat, heuheheu masih Juicy gitu deh.

Dari luar sih biasa aja, seperti layaknya nasi bungkus yang lain. Tapi pas dibuka, beuh... aroma gurihnya langsung menyeruak....

Satu porsi Nasi Sekarbela ini terdiri dari Nasi Putih, Telur Rebus, Telur Dadar, Krupuk Kulit, Acar Timun dan yang paling menonjol tuh potongan ayam panggang yang sedikit gosong ini, aromanya paling kuat.

Sederhana memang, tapi rasanya Juarak,,,,, Hangat bercampur Gurih Pedas dan sedikit manis, dilengkapi dengan kriuk kriuknya kerupuk kulit (entah kulit apa, kayaknya sih kulit sapi, heuheuheu)

Fix... Aku Ketagihan.... Bisa Bahaya Buat Perut nih.....

SEJARAH
Dari hasil investigasi terbatas (ceileh bahasanya), nasi khas sekarbela ini buka nya memang hanya tengah malam (sejak puluhan tahun lalu) karena memenuhi kebutuhan para perajin emas mutiara yang bekerja lembur sampai subuh, jadi memang sudah ada konsumen tetap nya. Awalnya sih cuma disebut Nasi Sekarbela saja, tapi dengan berjalannya waktu, banyak PS , PSK dan Wanita Penghibur yang lapangan pekerjaan nya juga tengah malam di wilayah Senggigi, mereka menyempatkan makan malam di sini dulu sebelum meluncur membanting tulang. Nah sejak saat itu Nasi Sekarbela ini juga disebut Nasi Ubek (ubek artinya pelacur, dalam bahasa setempat)

Nah buat yang penasaran juga, silakan meluncur langsung ke lokasi ya, alamatnya ada di bawah ini, atau kalau males, bisa order lewat delivery service.

Selamat berburu #kulinerlombok :)


Nasi Ubek/Nasi Sekarbela/Nasi Setan
Lokasi : di daerah pertokoan mutiara Sekarbela, masuk gang Arr Asyiah, Sekarbela, Mataram, Lombok
Jam Buka : 11 malam - 3 pagi, tiap hari
Harga : 15 ribu/porsi
Order online via @fast_courier 
Share:

14 comments:

  1. OMG! Makan tengah malam? Bisa bikin buncit lho mas.

    ReplyDelete
  2. Nasi seperti ini yang tiap tengah malam sampai subuh buka memang cukup ramai kalau di tengah-tengah kota. Di Jogja pun sama, ruame dan banyak :-D
    Tentu bikin kenyang hahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuah kalau di jogja sih aku yakin buaaanyaaaak...

      Delete
  3. Wah...ada yakk yang buka sampai jam segitu. Boleh nih kapan-kapan dicoba :) Berhubung tempat-tempat makan di Mataram tutupnya cepet banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes, cocok dah buat yang lagi program penggemukan badan

      Delete
  4. Amat ngga buat Mba2 berjilbab kesitu? Haha. Kayaknya enak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aman donk... harus kuat kuat ngantre aja
      maka nya aku order pake jasa antar aja
      males ngantre, heuheuheu

      Delete
  5. Widihhh kayaknya enak banget tuh... wkwkw jadi laper

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak banget, makan nasi anget pedes pedes tengah malem

      Delete
  6. Kak ...plissss ubek ubek aku kak, aku gatel pengen di ubek hahaha #YaaAllahDiubekBangga

    ReplyDelete
  7. Baru tau ada nasi UBEX di Lombok

    ReplyDelete
  8. Baru tau ada nasi UBEX di Lombok

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Featured post

Grand Opening Transmart Carrefour Mataram

Menjelang Idul Fitri 1438 H ini, Kota Mataram kedatangan tempat baru buat nongkrong hura hura foya foya. Namanya Transmart Carrefour Matara...

Blog Archive