6 February 2017

Nongkrong Nongkrong Makan Asyik di Bali

Beberapa waktu yang lalu, aku sempet jalan jalan ke Bali lagi, dan wisata kuliner lagi. Beberapa cerita sudah kuposting, tapi beberapa yang lain masih belum sempet di posting, nah dari yang belum belum itu, aku rangkum dalam satu postingan ini yaaa.

Monggo selamat menikmati :) Jangan sampai ngiler yaaa

1. MANGSI COFFEE
Mangsi adalah salah satu kedai kopi yang lokasinya ada di Jalan Merdeka, Denpasar, persis di depan warung ayam betutu khas gilimanuk. Aku bersama dua temenku menyempatkan mampir ngopi sore di sini selain untuk bersantai sejenak setelah capek nyari oleh oleh, juga sekalian berteduh gegara gerimis yang dari tadi gak henti hentinya.

Berhubung sore ini cuaca lagi gak bersahabat, semua pengunjung berada di dalam, area tempat duduk yang di luar kosong dan basah.

Mangsi Coffe ini hanya menyediakan kopi dari Kintamani Bali, cuman satu jenis saja, hanya pengolahannya yang dibuat berbagai macam jenis sajian minuman kopi (info dari pelayan) seperti halnya Espresso, Ristretto, Long Black, Cappucino, Vanilla Latte, Avogato, dll

Tempatnya enak, nyaman dan pelayan nya juga ramah, mereka mau menjelaskan satu per satu menu yang ada di buku menu. Aku banyak nanya gegara banyak nama sajian yang baru pertama kali aku denger, heuheuheu. Contohnya saja "ibrik", bagi para maniak kopi mungkin udah pada tahu lah ya apa itu "ibrik" tapi kalau aku, baru pertama kali dengar #belummaniakkopi . Ternyata ibrik tuh salah satu metode penyeduhan kopi yang bergaya Timur Tengah (turki)


Selain di Jalan Merdeka ini, aku juga sempat melihat kedai Mangsi Coffee ini di Jalan Raya Kuta dan Sanur. Monggo silakan dipilih yang mana yang paling deket, rasanya sama aja kok :)


2. GOSHA KITCHEN PATISSERIE
Tempat makan ini adalah hasil rekomendasi dari temenku yang di Bali. Temen ini bukan sekedar temen, tapi temen berjuang di masa masa SMP dan SMA dulu, bahkan sempet beberapa kali satu kelas, dan sekarang sudah sama sama merantau, aku di Lombok, dia di Bali, heuheuheu

Nah mumpung lagi maen di Bali, kita pun menyempatkan bersua dan nongkrong di Gosha. Lokasi cafe ini enggak jauh dari tempat dia tinggal, yaitu di Jalan Tukad Gangga No.28 Renon, Denpasar.

Menurut infonya sih kalau sore, cafe ini selalu ramai, penuh baik itu di lantai 1 atau dua dan bakalan sulit mencari tempat parkir, terutama mobil. Tapi untungnya kita dateng di jam 2 siang, kondisi cafe belum terlalu ramai, masih banyak kursi kosong, bahkan lantai 2 pun masih ditutup, semua tamu dikonsentrasikan di lantai 1.

Dengan dominannya bahan kayu, interior di gosha ini enggak jauh beda dengan di mangsi, coklat coklat gitu plus hiasan lampu lampu gantung.


Dari sekian banyak menu yang ada, aku order makanan yang belum pernah aku temuin di Lombok (mungkin ada, tp belum pernah ketemu), yaitu Dory Steak. Daging ikan dory yang super lembut digoreng dan disajikan dengan mashed potato, salad, saus sambal dan mushroom sauce. Pilihanku ternyata tepat, menu seharga 52 ribu ini enak banget.... Tapi karena saking lembutnya, enggak cocok disantap menggunakan pisau dan garpu, susah dicolok garpu, hancur daging nya, heuheuheu, Lebih pas pakai sendok jadinya.


3. BAKMI KEPITING
Buat kalian yang suka ke Kuta Bali, khususnya ke Beachwalk, kalian harus bin wajib makan di Eat and Eat Beachwalk. Tempat makan bergaya foodcourt ini menyediakan banyak banget jenis masakan, baik itu menu nusantara ataupun menu asia melayu.

Nah satu menu makanan yang ajiib adalah Bakmi Kepiting. Satu porsi menu ini harganya 45 ribu rupiah yang isinya mie, potongan kepiting, bakso ikan, udang, ayam, pangsit, kuah gurih, sambal dan taburan daun bawang. Sekali nyoba dijamin ketagihan deh



4. THAI INDO KITCHEN
Kalau kalian mau wisata kuliner di Bali, jangan lewatkan area di sepanjang Jalan Dewi Sri Kuta, karena di sini banyak banget tempat kuliner enak yang wajib dicoba, selain Bowl Mama dan Holycow!, satu lagi yang harus dicicipin adalah menu menunya "Thai Indo Kitchen". Sesuai namanya, warung ini menyediakan menu menu khas Thailand yang tentunya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Menu makanan seperti Mango Salad, Som Tam, Papaya Salad, Pad Thai, Nasi Goreng Nanas, Green Curry, Tom Yum, Tom Ka Gai, Thai Tea dan Mango Sticky Rice ada di sini.



Seperti biasa, kalau lagi makan di resto thailand aku pasti order mango sticky rice, abis nya enak banget sih, seger, bikin kenyang dan unik rasanya. Yang bikin unik tuh paduan rasa ketan gurih yang hangat dengan mangga manis yang dingin, heuheuheu lumer di mulut.

***

Nah buat kalian yang lagi atau mau jalan jalan ke Bali, mudah mudahan postingan ini bisa jadi referensi wisata kuliner kalian yaaaa, hohohoho

Selamat berlibur........
Share:

6 comments:

  1. Penasaran sama bakmi kepitingnya. Rasanya gimana ya haahhahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasanya enggak jauh beda ama bakmi biasanya, cuman ada daging kepiting nyaaa

      Delete
  2. Aku gagal, ngak ada 1 pun yg aku tau ihik ihik

    ReplyDelete
  3. Bak Mie Kepiting? Jadi teringat Aceh saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di aceh banyak bakmi kepiting ya? heuheuheu mau donk

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Blog Archive