27 February 2017

Suatu Sore di Villa Sayang Lombok

Weekend yang awalnya terasa geje, eh tiba tiba berubah 180 derajat menjadi `weekend wokeeeee`, gegara sang Bojo dapat panggilan/undangan makan makan di Villa Sayang, heuheuheu.

Villa Sayang ini berlokasi di Jalan Sonokeling, Dasan Geriya, Lingsar, Lombok Barat atau di arah utara perempatan Sayang Sayang, Cakranegara, enggak jauh dari Dewi Anjani Waterpark. Beberapa waktu yang lalu, villa sayang ini menjadi tempat penginapan personel Endank Soekamti saat promo album terbarunya `Soekamti Day` di Lombok.

Aku sih enggak tahu itu undangan acara apa, pokoknya ikut aja kalau acaranya makan makan, heuheuheu, mumpung lagi laper lapernya nih.


Daerah Lingsar ini memang terkenal subur, pemandangan nya serba ijooo, pas banget memang untuk lokasi sebuah Villa, lokasinya juga enggak terlalu jauh dari pusat keramaian kota Mataram.

Sampai di Lobby nya, kita disambut dengan sangat ramah dan disuruh langsung ke restoran yang lokasinya di lantai 2, persis ada di atas Lobby villa ini.


Sesampainya di resto nya, kita langsung disambut Bu Dewi, selaku `managing director` Villa Sayang ini dan dipersilakan duduk. Eh ternyata di sini sedang ada promosi produk salah satu air kemasan lokal, namanya Atamin yang pabriknya ada di Gerimax, Narmada, Lombok Barat.

Karena kita datangnya agak terlambat, kita melewatkan sesi perkenalan produk ini, awalnya enggak tahu ini produk minuman apa dan apa hubungannya dengan demo yang sedang dilakukan mereka, hingga akhirnya kubaca materi flyer mereka.

Dari situ aku tahu bahwa merek Atamin itu sendiri merupakan singkatan dari Air Tanpa Mineral. Huaaw, lumayan kaget sih karena dalam kehidupan sehari hari, air minum kemasan yang biasa kita minum tuh Air Mineral, lah ini kok malah Air Tanpa Mineral (demineral), berbanding terbalik gitu.

Jadi gini, Air demineral tuh air yang tidak mengandung mineral. Air jenis ini diperoleh melalui proses pemurnian seperti destilasi (pemisahan zat-zat kimia), deionisasi (menetralisasi ion positif dan negatif), reverse osmosis (pemurnian) atau proses yang setara dan aman diminum. Nah tujuan dari pemurnian ini adalah memperkecil TDS dalam air. TDS adalah singkatan dari Total Disolved Solid, atau Jumlah Padatan (logam) yang terkandung dalam air. Menurut info dari mereka semakin kecil nilai TDS dalam air semakin baik untuk tubuh, sedangkan untuk air demineral ini sendiri nilai TDS nya nol.

Hal ini mereka buktikan dengan demo sederhana, membandingkan air atamin dengan beberapa air kemasan merek lain dengan cara sistem elektrolizer, dan menggunakan alat TDS meter. Dari demo tersebut terlihat air atamin selalu jernih sedangkan air merek lain timbul endapan yang beda beda warnanya di masing masing merek. Endapan itu menunjukkan adanya kandungan mineral dalam air kemasan seperti kalsium, besi, aluminium, sulfur dll (beda warna, beda kandungan).


Aku sih sebenernya enggak 100% percaya ya dengan penjelasan panjang lebar mereka dan dengan demo itu, heuheuheu karena dalam pikiran ku sudah terdoktrin bahwa tubuh kita tuh membutuhkan mineral mineral seperti zat besi, kalsium dll yang salah satunya didapat dari Air Mineral. Entahlah mana yang bener...

Karena bertentangan dengan apa yang aku pahami selama ini, aku jadinya lebih menikmati makanan yang disajikan, ada pisang goreng, lumpia, buah buahan potong dan mie bakso pangsit, enak enak enak.... Pas banget, lagi laper...



Setelah acara ini selesai, dilanjut meeting antara si Bojo dengan bu Dewi, nah daripada ganggu mereka, mendingan aku keliling muter muter villa sayang ini buat foto foto, mumpung belum gelap, karena ini udah sore banget, hampir Maghrib.

Dari atas sini (restonya), pemandangan ke arah kolam renang nya bagus banget, dikejauhan tampak kehijauan dengan background pegunungan. Cantik abisss





FYI Villa Sayang ini mempunyai 13 kamar yang terdiri dari 3 jenis yaitu Ken Dedes Villas 6 kamar, Dewi Sinta Villas 6 kamar dan Sri kandi Villas 1 kamar dengan rate 600 ribu - 1,6 juta /room/night. Sedangkan untuk kolam renang nya kita selain untuk tamu villa, juga dibuka untuk umum dengan tarif 100rb/orang dengan mendapat menu makanan pizza/burger/nasi goreng, bisa dipilih salah satu. Nah untuk booking dan info lebih lanjut , silakan meluncur ke websitenya http://www.villasayang-lombok.com/


***

PETA LOKASI VILLA SAYANG, LOMBOK




.
Share:

9 comments:

  1. Kelebihannya vila itu biasanya konsepnya lebih unik dan lokasi lahan hijau lebih luas. Jadi tidak ada kata bosan untuk berkeliling.

    ReplyDelete
  2. boleh masuk bwt renang aj gak mas broo ?? :)

    ReplyDelete
  3. Asik ya tempatnya, dekat dengan alam gitu kolam renangnya. Jauh nggak dari kota?

    ReplyDelete
  4. Unik juga ia ,.... boleh nih kapan-kapan nyoba ke lokasi ...

    ReplyDelete
  5. manja banget vilanya, pamerable pemandangannya

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Blog Archive

Featured post

6 Spot Selfie Keren di Lombok

Melihat pemandangan alam dari sudut yang berbeda memang lagi nge-trend akhir akhir ini, terutama dari ketinggian, bisa itu dari puncak gunu...