WHAT'S NEW?
Loading...

Warung Kelor Tibu Idjo dengan View Hijau Pegunungan

Sayur Kelor adalah salah satu Makanan Khas dari Lombok, saya sih sudah pernah membahas mengenai sayur kelor ini dua kali, yaitu Sayur Kelor di Warung Pak Mahir, dan di Warung Kelor Pancor. Kalau belum pernah baca, silakan di baca baca dulu :)

Saya berkali kali nulis mengenai Sayur Kelor ini karena memang kuliner yang satu ini menjadi salah satu favorit kuliner saya di Lombok setelah Ayam Taliwang dan Nasi Puyung dan Warung Kelor berikutnya yang beruntung untuk saya review adalah Warung Kelor Tibu Idjo yang berlokasi di pinggir Jalan Raya Gunungsari - Pusuk, Lombok Barat. Berada di Jalur wisata penghubung Mataram dan Penyeberangan ke Gili Trawangan, lokasi ini mudah dijangkau baik menggunakan kendaraan pribadi atau umum, kalau mau naik kendaraan umum, tinggal menuju ke Terminal Bertais dan carilah angkutan menuju Pelabuhan Bangsal, Trayek ini akan melewati Warung Kelor Tibu Idjo.

Warung ini ada di pinggiran tebing gitu, ada sekitar 5 meter di atas jalan raya, jadi kalau naik mobil pribadi, kita harus parkir di bawah, di pinggir jalan raya. Sedangkan kalau naik motor kita bisa parkir di atas, dengan jalan masuk yang lumayan curam, jadi hati hati yaaa.

Lesehan dengan View Ajiib...
Tempat duduk yang disediakan saya bedakan jadi tiga jenis, yaitu kursi dan meja di ruangan utama (sejajar dengan parkir, kasir dan warung utama), yang kedua yaitu Lesehan di bagian atasnya bangunan utama, jadi dari parkiran kita harus jalan kaki lagi menaiki beberapa anak tangga, sedangkan yang ketiga berugak yang lokasinya sejajar dengan yang kedua. Lokasi favorit kita adalah di Lesehannya, karena lebih luas, lega (bisa selonjoran, sambil tidur tiduran), ada di deket kolam ikan dan viewnya ajiiib, berupa bukit hijau membentang dari ujung ke ujung, ditambah angin sejuk khas pengunungan, wuihhh jadi makin berselera buat makan.

Ngomongin masalah menu, tentu saja menu utama di sini adalah Sayur Kelor, yang bisa dibeli satuan atau per paket, yang disatukan dengan berbagai lauk, minuman dan nasi. Nah kalau saran saya sih mendingan pesen Paket Kelor Istimewa deh, lengkap banget dah disitu, sepaket tuh isinya Ayam Goreng, Sate Jeroan, Babat Goreng, Tahu Goreng, Tempe Goreng, Sayur Kelor, Sambal Uleg, Nasi Putih dan Teh Botol, harganya cuma 17.500 , dijamin langsung kenyaaang (lengkapnya lihat menu di bawah ini)


Makanan yang disediakan di sini disajikan fresh, artinya dimasak setelah ada pesanan, dia gak stock makanan matang (kecuali nasi), jadi saat disajikan tuh sayur kelornya masih panas berasap gitu. Jadi hati hati ya jangan langsung disikat, bisa bisa bibir jadi jontor gegara kepanasan.

Oia ada yang unik dari warung ini, coba deh lihat menu di atas, ada tulisan permakluman system layanan melalui SMS, jadi untuk pesan makanan atau minta bill bisa lewat SMS lho, tinggal kirim sms ke nomor tersebut, eh tapi ini maksudnya bukan untuk sms delivery lho, tetep dimakan di tempat.

Kalau lagi rame ramenya, pesenan makanan akan agak lama datengnya karena harus dimasak dulu satu per satu semuanya sesuai orderan, bukan tinggal ngambil kaya di warteg. Jadi ya harap sabar saja.


Yang namanya sayur kelor itu ya yang ada di mangkok putih, berupa sayur bening berisi daun kelor, cara memasaknya mudah banget lho, tinggal rebus daun kelor aja plus ditambahin garam dikit, tanpa tambahan bumbu macem macem, karena aromanya udah harum dari sononya, asli harum khas daun kelor. Cobain deh, dijamin nagiih, apalagi ditambah lauk teri atau ikan asin goreng dan sambal... Huaaaaa... Uenaaak....


Dari segi rasa dan lokasi, Warung Kelor ini adalah warung kelor yang paling juara dibandingkan warung kelor yang pernah saya bahas dulu di web ini. Jadi kalau kalian lagi mau ke Pusuk atau ke Pelabuhan Bangsal, dan belum makan, monggo mampir ke Warung Kelor Tibu Idjo ini. Isi perut dulu :)


jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

15 comments: Leave Your Comments

  1. Ya, ibuku dulu sering buat sayur bening pakai daun Kelor :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoho, ternyata suka kelor jugaaa...

      Delete
  2. Pemandangan nya juara tapi aku ngak mau makan sayur kelor, takut ntar susuk ku semua nya berjatuhan hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. buahahaha, susuk dimana mana..... berceceran di tangan kaki kepala rambut leher paha perut

      Delete
  3. Sebelum masuk pertengahan pusuk lokasinya ini gan?

    ReplyDelete
  4. Itu bedanya SMS dengan kode depan B sama L apaan ya? Hahaha :D
    Eh, berarti untuk manggil pelayan/order pengunjung mesti keluar biaya buat SMS dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. B :Berugak
      L : Lesehan


      Iyes, pulsa pribadi donkk

      Delete
  5. Wadaw! Makanannya enak - enak, pemandangannya cakep! Siapa yang bakal nolak? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok tahu kalau enak mas? hihihi

      Delete
  6. iya keren tapi jalannyaaaaaa itu looh

    ReplyDelete
  7. itu katanya serem di tulisannya

    ReplyDelete
  8. iya kan curam berarti serem min

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar