WHAT'S NEW?
Loading...

Yang Seger Seger di Pantai Mangsit

Hari Mingu pagi adalah saat saat dimana ribuan warga mataram dan sekitarnya menyerbu kawasan Udayana buat ngikutin Car Free Day, yang semakin hari semakin kesini lebih mirip kaya pasar tumpah, lha gimana enggak, disni segala macam barang tersedia, mau nyari apa aja ada deh, mulai dari makanan, minuman, sayuran, baju, alat elektronik, pulsa, odong odong, sampai tukang jamu pun ada. Tapi justru itulah yang membuat saya jadi males buat ikut CFD an, sumpek ahh..

Hingga akhirnya Minggu pagi ini kita (saya dan istri) lebih memilih untuk mlipir ke sebelah utara Pantai Senggigi, yaitu Pantai Mangsit, saya ajak beliau kesana karena kalau pagi hari tuh disana suasananya seger, tenang, menentramkan pikiran, dan pemandangannya asoy geboy... sumpeh deh.


Coba lihat peta di atas ini, Pantai Mangsit bisa ditempuh dengan watu setengah jam aja dari Pusat Kota Mataram lho, yaa asal bukan pas minggu sore sih, dijamin macet.

Saat ini Garis Pantai Mangsit dipenuhi oleh beberapa resort dan villa, seperti Alang-alang, Puri Mas Resort, Sudamala, Qunci Villas, Verve Villa, Verve Beach Club, Holiday Resort, dan Windy Beach Resort, hingga hanya menyisakan sedikit tanah kosong untuk jalan masuk ke pantainya. Tapi untungnya, kita dalam hal ini masyarakat umum gak dilarang untuk mengakses pantainya, gak seperti di Jeeva Bloam yang ditutup untuk umum, alhasil kita harus nerobos hutan, naik turun bukit biar bisa sampai pantainya.

di Bagian samping belakang Sudamala Resort, ada Warung Paradiso, nah awalnya sih saya berniat sekalian sarapan di sini, weladalah tapi ternyata belum buka brooo. Yaudah kita pun jalan kaki aja ke arah kanan, melewati beberapa resort yang terlihat banyak tamu yang lagi sarapan di sekitar kolam renang, dengan view Pantai Mangsit, ulala.... jadi ngiler...


Jalan terus ke arah utara, terlihat sebuah kapal lagi menaikkan penumpang yang kebanyakan bule, hohoho ternyata mereka mau menyeberang ke Gili Trawangan. Buset dah, jauh banget ya nyebrang ke Trawangan dari Pantai Mangsit pakai perahu kayu kaya gitu, berapa lama coba sampainya. Mending naik Fastboat dari Senggigi.

Ahh sudahlah lupakan, mungkin mereka para bule tidak tahu, dan terkena rayuan maut para pemilik kapal, atau memang mereka mau mencari sensasi lain.

Perjalanan kita terhenti di bawah rimbunnya pohon di samping sebuah warung semacam cafe yang belum buka. di Bagian depan cafe itu ada plang bertuliskan Cold Beer Nuf' Said, Grilled Seafood & Local Dishes.  Widih, kaya di gili trawangan aja nih, nguik nguik jadi ngiler lagi *tapi belum buka*


Yaudah akhirnya kita duduk duduk asoy aja di bawah pohon, sambil ngobrol ngalor ngidul, sesekali fotoan, ya semacam ABG lagi pacaran gitu deh, nyari nyari tempat sepi, sambil pegang pegang, haha. Kalau kita sih gak papa, lha udah halal 100%

Yang menarik dari sini adalah banyaknya wisatawan mancanegara alias bule yang berlalu lalang jalan jalan di sepanjang pantai, sepertinya sih mereka ini tamu dari resort resort sekitar sini, terlihat dari pakaian yang digunakan. By the way bule disini gak sembarang bule lho, entah kebetulan atau memang dari dulu seperti ini ya, semua bule ini adalah bule yang udah berusia senja, dan masing masing membawa pasangan. Widih, so sweet sekali ya, di usia senja nya masih menyempatkan jalan jalan berdua bareng pasangan keluar dari negaranya. Lha kalau masyarakat kita, masa masa usia senja gini pasti ya cuma di rumah aja, menikmati masa pensiun, mungkin sembari berkebun atau yang paling mainstream itu ya ngurusin cucu, haha lha kedua orang tua nya sibuk kerja, jadi ya si cucu mainnya ama kakek nenek nya.


Setelah sekitar sejam setengah nangkring gak jelas di bawah pohon gini, akhirnya kita cabut balik ke parkiran, dengan melewati rute yang sama kaya tadi. Tapi kali ini kondisinya agak berbeda, pantai pantai di depan resort mulai rame oleh tamu tamu nya, mereka pada asik main air, dan ada juga yang bermain surfing.



Ahahai lumayan dapat pemandangan asoy pagi pagi gini, jadi gak pengen pulang nih, haha. 

Nah buat kalian yang pengen nyari pantai yang sepi, nyaman dan gak jauh dari Mataram, coba deh pagi pagi ke Pantai Mangsit, dijamin seger..... Cobain yaaa

12 comments: Leave Your Comments

  1. Jadi inget waktu di bali dulu,sering banget ngeliat pemandangan asok kek gini juga XD Lombok sih 11-12 kayak bali ya :D

    ReplyDelete
  2. Bule kalo tua keriputnya alay yessss hahaha #Plak

    ReplyDelete
    Replies
    1. buahahaha... alay darimana nya coba?

      Delete
  3. Selalu saja membuat pengen berkunjung :-)

    ReplyDelete
  4. Asiiik banget gak nyampe dua jam ketemunya pantai,
    lhaa di Jakarta baru boro-boro pantai. hks

    Pantainya asik bet yaak (buat cuci mata)

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw khan ada Ancol.. hihihihi

      Delete
  5. mantaaaap pantai nya broo... pasang tenda kemah asyiik pastinya..heee,

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya lebih asyik nginep gratis di salah satu resort disitu deh.. hihihi

      Delete
  6. keren bro sukses terus dan makin bnyak lagi tulis artikelnya..

    Paket Wisata Lombok
    Mutiara Lombok

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar