WHAT'S NEW?
Loading...

Lesehan Purnama : Makan di Tengah Kolam dan Sawah

Siang itu, kita rela menempuh berpuluh puluh kilometer dari Mataram ke Masbagik, Lombok Timur demi sebuah makan siang ala ala wisata kuliner. Tujuan utama kita adalah Tanak Maiq yang merupakan daerah di utara Masbagik, dimana disitu terdapat beberapa Lesehan yang memang terkenal lezat masakannya, namun cuma satu yang udah menjadi langganan kita, yaitu Lesehan Purnama.

Salah satu yang menjadi daya tarik dari Lesehan Purnama ini adalah kolam dan sawah, karena tempat makan disini yang berupa berugak berugak tersebut terletak di atas kolam kolam ikan yang dihuni ribuan ikan dari berbagai jenis, serta dikelilingi sawah, sungai kecil dan kebun kangkung. Rasanya tuh seger banget ngelihatnya.


Untuk masalah menu, disini gak ribet, coba lihat aja daftar menu di atas ini. Ini adalah sebuah daftar menu raksasa yang berupa banner besar di tempel di salah satu berugak. Tinggal pilih aja tuh, mau paket ayam atau paket ikan. By the way disitu tulisannya untuk 2 orang semua ya, waaa kasihan donk yang JOMBLO, mak-Jleb banget nih.. hihihi


Kalau datang ke sini pas hari libur dan pas jam makan siang gini, harus siap siap sabar ya, karena pesenan akan datang agak lama, maklum harus ngantriii dimasakin, pasti yang datang minumannya dulu, dan pas makanan datang, minumannya udah abis duluan, haha.



Gimana gambar gambar makanannya? Seru ya... Perut tuh rasanya langsung laper pas lihat ginian, pengen langsung sikat semuanya.

Perasaan lelah lama menunggu orderan, akan terobati semua dengan nikmatnya makanan ini, plecing urap kangkungnya gurih, ayam taliwangnya pedes pedes asoy, dan ikan bakarnya garing garing pedes manis. Joss gandoss pokoke...

Biar lebih seru pas makan, bisa tuh kita lempar lempar sedikit nasi ke kolam, dijamin langsung disambar dengan meriah oleh ikan ikan di bawah, atau mau coba sensasi kanibalisme?? Coba aja lempar sedikit potongan ikan bakar ke kolam, hahaha ikan ikan itu pun dengan semangat menyambut nikmatnya ikan bakar, gak sadar ya kalau mereka lagi makan temen nya sendiri...




jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

15 comments: Leave Your Comments

  1. Keren juga bikin gazebo dan di bawahnya dikasih ikan :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. di lombok namanya Berugak mas :)

      Delete
  2. Bener-bener tempat makan yang kurang pantas disinggahi manusia jomblo, wakakakak :D

    Itu paketnya udah termasuk air mineral gelas itu yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang jomblo bisa membawa kucing atau anjing peliharaan *biar gak sendiri*

      iyess termasuk air

      Delete
  3. Sambel totok ini macam mana ??? aku perna makan ngak yaaaaa #penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. dilihat dari wujudnya tuh, sambal cabe campur minyak goreng gitu

      Delete
  4. hahah, kasian yang jomblo dah :D E tapi tempat makannya seru sekali, langsung diatas kolam~ kalau buat berdua romantis sih XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. nasib para jomblower... hihih

      Delete
  5. menggoda makanannyaa ^o^...ayam taliwang asli lombok blm prnh aku coba nih...kalo yg di jkt pedesnya ga nampol -_- sering kecewa makannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mbak dicoba yang asli di lombok. dijamin ketagihan

      Delete
  6. Bueh..itu makanan.....lihatnya saja dah kemecer...cuma bisa nelan air liur..

    ReplyDelete
    Replies
    1. air liurnya jangan ditelen lagi mas,,, dibuang aja... hihihi

      Delete
  7. yang ga punya pacar berarti bawa temen cowo juga berduan gpp :D , ada beberok ga juga?
    siang-siang gini buat perut lapar

    Paket Wisata Lombok
    Mutiara Lombok

    ReplyDelete
  8. alamat lengkapnnya gan ???
    keren ttuh kyaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. susah menjelaskannya nih.. pokoknya patokannya mesjid masbagik, terus ke utara, masuk masuk kampung gitu :)

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar