WHAT'S NEW?
Loading...

Snorkling Pagi di Senggigi

Minggu pagi ini memang agak lain, biasanya bangun pagi nya pas My Trip My Adventure tayang, kali ini jam 8 pagi udah nangkring di Senggigi. Lha ngapain? Nyari Cabe Cabean?? Haha ya enggaklah.

Pantai Senggigi

Jadi ceritanya, aku udah janjian nih ama temenku yang memang hobi nyelem nyelem hore alias snorkling. tapi berhubung lagi males yang jauh jauh, akhirnya kita memutuskan untuk snorkling di Pantai Senggigi aja, yang memang terumbu karangnya masih lumayan bagus.

Cara paling enak untuk menuju Spot Snorklingnya adalah lewat gang kecil di seberang Marina Cafe, Senggigi, dan sekaligus di gang itulah kita parkir motor, nah kalau naik mobil, ya mobilnya di parkir di pinggir jalan raya sebelum masuk gang itu, lanjut jalan kaki dah.

Dari gang itu, kita belok kanan menyusuri pantai, sampai ke jalan setapak belakang Senggigi beach Hotel. Nah spot snorklingnya tuh di deket jalan setapak yg udah hancur kena ombak. Awalnya sih aku sempet ragu dan gak percaya di tempat kaya gini ada terumbu karangnya, lha jalan setapak yg kokoh terbuat dr batuan ini aja bisa hancur gitu loh.

Spot Snorkling
Kalau temen temenku ini sih udah beberapa kali kesini, sedangkan aku baru pertama kali ini. Dilihat dari foto foto yang mereka share, bagus lho underwater disini.

Tapi sayang sekali pagi ini ombak lagi gak bersahabat nih, agak gede. Pantesan aja di ujung sana rame bule bule pada surfing. Menurutku ini spot memang unik, spot snorkling berbatasan langsung dengan spot surfing. Berkebalikan banget deh, snorkling kan butuh perairan yg tenang sedangkan surfing butuh perairan yg berombak :)), Senggigi mah gitu pantainya


Nah sambil nunggu ombak agak tenang, dan nunggu beberapa temen yang belum dateng, kita sarapan dulu nih. Kebetulan aku udah bawa sebungkus nasi kuning yang udah kubeli di samping rumah. Sedangkan temenku yang belum bawa, pada beli nasi bungkus (kalau di lombok nyebutnya "Nasi Balap") di ujung tanjung, deket dengan spot Surfing.


Tempat yang indah tuh memang bisa meningkatkan taraf kelezatan makanan ya. Makan nasi bungkus di pinggir pantai Senggigi sambil ngelihatin bule bule pada surfing dan beberapa orang lokal yang lagi mancing mancing hore itu rasanya ASoy Gila, kalah dah suasananya makan makanan mahal di restoran :)) , kalah telak guys..

Dan akhirnya setelah kita kenyang ngobrol sambil makan, akhirnya kondisi laut lumayan agak stabil, meski belum terlalu tenang, ya tapi setidaknya layak lah ya buat nyebur, snorkling.


Pas awal nyebur, di dalam air terlihat burem, airnya bercampur pasir gitu. Tapi pas agak ke tengah barulah dia jernih airnya, meski masih agak bergelombang. Jadi pas lagi asyik asyiknya menikmati ikan ikan dan terumbu eh bisa tiba tiba badan naik turun sendiri kena gelombang. Nah tapi ada untungnya juga, meski bergelombang, air lautnya gak berarus, jadi badan kita cuma naik turun aja, gak kebawa arus ketengah atau ke pinggir.


Seperti yang udah kuduga sebelumnya, 98% terumbu terumbu karang disini tipenya yang Hard Coral, ya maklum lah, kan di sini ombaknya kadang kadang bisa super gede, terumbu karang yang lunak lunak (soft coral) pasti udah hancur kena ganasnya ombak di sini. Oia, terus kalau kita lagi beruntung, kita bisa bertemu penyu loh disini, tapi sayang sekali, pagi ini bukan hari keberuntungan kita, nemo gak nemu, penyu pun gak nemu.


Sebenernya kalau dilihat lihat, masih terbilang bagus loh kehidupan terumbu karang disini, meski ikannya cuma sedikit dan malu malu kalau dideketin. Cuma ya itu karena perairan lagi gak tenang, jadinya telihat agak keruh gitu.. Kepuasan belum didapat, sepertinya bakal balik lagi kalau cuaca udah kondusif.

Nah di perjalanan balik ke parkiran, kita nemu pemandangan asoy geboy nih, ternyata banyak pasangan muda, ya kira kira seumuran anak SMA lah lagi duduk berdua dengan pasangannya masing masing berjajar dengan jarak kira kira 10-20 meteran gitu, trus apa yang mereka lakukan?? Hhaha ada yang ngobrol biasa aja, ada sambil pegangan tangan, dan ada pula yang lagi pelukan, si cowoknya di belakang meluk ceweknya di depan, huhuhuhuhu. Bukan nya iri sih, tapi.... yaaa gitu deh...auk ah gelep :p


Peta Lokasi Spot Snorkling di Pantai Senggigi :)



jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

14 comments: Leave Your Comments

  1. Nggak nyangka di Senggigi ada spot snorkelingnya juga. Eh, berarti yg bukan spot snorkeling itu dasar lautnya pasir semua?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu awalnya aku juga gak percaya... eh ternyata ada beneran.. hihihi

      iyes kebanyakan pasir

      Delete
  2. Lho? Seriusan senggigi ada spot snorkelingnya? :| baru tahu lah ini~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah seriusan om.. hohoho.. ayo dicoba

      Delete
  3. Biasanya kalo spot snorkling deket ama surfing pasti ancur karang nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti ini luar Biasa om :))

      Delete
  4. baru tahu di Sengigi ada spot snorkling. Softcoralnya masih bagus banget ya. Jarang ada yang infoin spot Snorkling si Sengigi. Thanks untuk infonya

    http://sederhanaperjalanan.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. belum pernah ke lombookkk..
    mungkin bisa jadi bahan pertimbangan kalau main kesana :D

    ReplyDelete
  6. Dari dulu ingin ke Lombok tapi belum kesampaian juga. Melihat foto-foto di atas jadi makin ingin ke sana. Liburan wisata dari aktivitas sehari-hari. Semoga ntar ketemu waktu & budgetnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoho ayo ke Lombok, refreshing

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar